Tips Awet Muda Untuk Pria

Tips Awet Muda Untuk Pria

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Manfaat Rebusan Daun Jeruk Nipis , Manfaat Bawang Merah , Manfaat Telur Itik , Cara Menghentikan Perdarahan Luka , Obat Mimisan Alami  , Ciri Ciri Radang Tenggorokan Parah , Gejala Sinusitis Akut dan Kronis , Penyebab Anosmia Paling Berbahaya , Bahaya Mie Instan Yang Mematikan , Bahaya Formalin Bagi Kesehatan , Manfaat Buah Jeruk Lemon , Manfaat Daun Pandan , Manfaat Coklat Bagi Kesehatan , Manfaat Air Beras Bagi Kesehatan , Manfaat Buah Naga , Manfaat Daun Tespong , Bahan Alami Mengatasi Gatal , Obat Tidur Alami , Obat Pertolongan Pertama Yang Aman , Obat Pelancar Haid , Manfaat Kembang Kol , Manfaat Daun Selada , Manfaat Minyak Ikan , Manfaat Buah Anggur , Makanan Penderita Kolesterol Tinggi , Bahaya Ikan Tuna , Tips Awet Muda Untuk Pria

Tips Awet Muda Untuk Pria

Tidak hanya wanita, pria pun ingin tetap terlihat muda meski usia terus bertambah. Sayangnya, pria sering kali mengabaikan perawatan untuk tubuhnya, terutama muka. Padahal dengan melakukan perawatan, ini dapat membantu pria tetap awet muda. Perawatan ini tidak mesti harus dilakukan di salon, tapi bisa juga dilakukan di rumah dengan mudah. Berikut beberapa Tips Awet Muda Untuk Pria :

1. Tidak merokok

Merokok tidak baik bagi kesehatan. Ya, kalimat ini seringkali kita dengar entah sebagai jargon atau sebagai nasihat dari orang lain. Merokok merupakan aktivitas yang dapat mengganggu kinerja organ tubuh karena kandungan zat aktif di dalamnya. Tar dan Nikotin yang terkandung dalam rokok dapat tertimbun di dalam jaringan dan bereaksi sebagai zat penghambat metabolisme. Sel-sel tubuh yang terhambat kinerjanya akan rusak dan mati. Hal ini yang terjadi pada orang yang sering merokok, organ tubuhnya akan rentan sakit.

2. Rajin membersihkan wajah

Salah satu tips awet muda untuk pria yang paling mudah adalah rajin mencuci muka. Untuk pria disarankan mencuci wajah dua kali sehari. Hal ini diperlukan untuk menjaga kesegaran dan kebersihan wajah. Ada baiknya menggunakan air hangat untuk membilas wajah. Cara terbaik untuk membilas wajah yaitu dengan memercikkan air hangat ke permukaan wajah berkali-kali untuk mengusir minyak dan debu yang menempel.

3. Tidak mengkonsumsi alkohol

Penggunaan alkohol yang berlebihan akan berdampak negatif bagi tubuh. Jika kadarnya melebihi 80mg/dL dapat mempengaruhi sistem koordinasi tubuh, refleks menjadi lambat, kemampuan fisik dan mental berkurang. Meskipun sebenarnya penggunaan alcohol dalam batas tertentu tidak terlalu beresiko, tetapi dalam waktu jangka panjang dapat menimbulkan kerusakan organ tubuh seperti kerusakan jantung, hati, pankreas, tekanan darah tinggi, dan halusinasi.

4. Banyak minum air putih

Air putih penting untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Seperti yang kita tau bahwa hampir 90% lebih tubuh kita terdiri dari cairan. Sel-sel disusun oleh cairan. Apabila kebutuhan cairan terpenuhi, sel akan tertopang dengan kuat. Jaringan akan membentuk organ secara maksimal. Metabolisme di dalam tubuh juga akan berjalan dengan lancar. Selain itu, dengan konsumsi air putih minimal 8 gelas sehari daya ingat dan konsentrasi di dalam tubuh akan tetap terjaga.

5. Rajin mengkonsumsi sayur dan buah

Tubuh memerlukan nutrisi yang seimbang. Sayur dan buah akan menjaga kebugaran tubuh pria apabila dikonsumsi secara rutin setiap hari. Sayuran hijau terbukti kaya akan antioksidan yang berfungsi untuk mencegah radikal bebas masuk ke dalam system tubuh. Selain itu, juga berperan untuk membuang racun. Sedangkan buah-buahan berfungsi sebagai sumber vitamin dan mineral yang diperlukan tubu untuk menunjang kebugaran. Sebagai pria yang memiliki aktivitas lebih banyak di luar, disarankan untuk tetap menjaga asupan nutrisinya. Menghindari makanan cepat saji yang biasanya mengandung lemak jahat bagi tubuh.

6. Rajin berolahraga

Olahraga bukan sekedar untuk gaya-gayaan, tetapi sudah menjadi kebutuhan bagi tubuh kita. Otot-otot tubuh harus diregangkan dan lemak harus dibakar. Kegiatan berolahraga sangat bermanfaat untuk melancarkan aliran darah dan melemaskan persendian kita. Tak sedikit pria yang melakukan fitness untuk tetap menjaga bentuk tubuhnya tampak berotot dan kekar. Badan yang bugar akan menampakkan aura segar dan muda. Selain itu, dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

7. Menghindari sinar matahari

Paparan sinar matahari mengandung radiasi yang dapat menyebabkan kerusakan kulit. Kulit akan mudah kering dan keriput. Hal ini akan menyebabkan penampilan Anda lebih tua dari usia sebenarnya. Gunakanlah tabir surya atau lindungi kulit Anda dengan pakaian yang tertutup.

8. Berkumpul dengan teman

Sekali-kali berkumpullah dengan teman Anda. Entah hanya sekedar minum kopi bersama atau melakukan kegiatan yang berkaitan dengan hobi Anda. Kegiatan ini akan membantu pikiran Anda relaks dan santai. Tidak terus-terusan terjebak dengan rutinitas pekerjaan yang itu-itu saja. Apalagi jika ada masalah dengan teman kantor atau atasan. Bisa-bisa membuat jenuh pikiran. Jika tidak diimbangi dengan kegiatan santai, Anda bisa cepat tua. Lakukan kumpul-kumpul dengan teman paling tidak seminggu sekali. Ini akan membantu memperbaiki suasana hati Anda.

9. Melakukan hobi yang digemari

Setiap orang pasti memiliki kegemaran tertentu, entah itu bersepeda, membaca buku, menonton bahkan mengoleksi barang. Nah, cobalah fasilitasi kegemaran Anda ini dengan membentuk komunitas bersama teman-teman yang sehobi. Ada yang mengatakan bahwa hobi merupakan solusi untuk menenangkan pikiran. Melakukan hobi yang disukai mendatangkan pengaruh positif bagi Anda seperti ketenangan batin, mengalihkan diri dari hal yang membebani, dan sebagai sarana bersosialisasi.

10. Berpositif thinking

Positif thinking akan membantu Anda menjalani hari dengan penuh optimis. Hal ini akan mendatangkan energy yang positif pula bagi Anda. Anda akan tampak bersemangat dan giat dalam beraktifitas. Inilah yang akan mendatang aur sehat dan muda dalam diri Anda.

11. Traveling

Setiap orang perlu melakukan raveling di sela-sela rutinitasnya. Selain bermanfaat sebagai liburan, traveling dapat membanu Anda untuk berpikiran luas dan beradaptasi dengan hal-hal baru. Hal ini sangat penting bagi jiwa Anda yang sudah terlalu sibuk bekerja. Sebagai pria, traveling akan menambah picu adrenali Anda. Semakin banyak tantangan, maka akan terasa semakin seru. Pikiran yang diperbarui akan membuat Anda selalu tampak muda.

12. Cukup tidur

Kebutuhan kalori pria dan wanita berbeda. Demikian dengan pembakaran kalorinya. Pria biasanya lebih cepat kehilangan kalori karena energi yang dihasilkan juga lebih besar.apabila aktifitas yang dijalankan sehari-hari tidak diimbangi dengan istirahat yang cukup dapat memicu kelelahan. Jika tubuh sering lelah, tubuh akan gampang sakit. Badan yang tidak sehat akan memicu penuaan dini.

IndoPrimbon