Tipe Kepribadian MBTI

Tipe Kepribadian MBTI

Ciri-Ciri Wanita Matre , Cara Cepat Meluluhkan Hati Pria, Cara Menghilangkan Rasa Marah, Cara Menghilangkan Sifat Egois, Ciri Ciri Anak Indigo, Ciri Ciri Orang Yang Sombong, Ciri Ciri Wanita Berhati Busuk, Ciri Wanita Sederhana Berkelas Dan Anggun, Kepribadian Wanita Dari Cara Berjalan , Kepribadian Wanita Cancer , Kepribadian Wanita Aquarius , Kepribadian Wanita Gemini , Ciri-Ciri Depresi Ringan , Fakta Tentang Kepribadian ISTJ , Ciri Ciri Orang Perfeksionis , Tipe Kepribadian MBTI , Karakter Orang Yang Lahir Di Bulan Maret , Kepribadian Cewek Yang Suka Makanan Pedas , Kepribadian Si Penyuka Warna Pink , Kepribadian Penyuka Warna Emas , Varian Kopi Yang Mencerminkan Kepribadian , Kepribadian Cewek Berlesung Pipi

Tipe Kepribadian MBTI

Myers-Birggs Type Indicator (MBTI) adalah psikotes yang dirancang untuk mengukur preferensi psikologis seseorang dalam melihat dunia dan membuat keputusan.MBTI dikembangkan oleh Isabel Briggs Myers pada sejak 1940. Psikotes ini dirancang untuk mengukur kecerdasan individu, bakat, dan tipe kepribadian seseorang. MBTI merupakan instrumen yang paling banyak digunakan. Telah diperbarui dan divalidasi secara ketat selama lebih dari tujuh puluh tahun. MBTI didasari pada jenis dan preferensi kepribadian dari Carl Gustav Jung, yang menulis Psychological Types pada tahun 1921. Tujuan dari MBTI adalah membuat teori tipe psikologis dijelaskan oleh Carl Jung dapat dimengerti dan berguna dalam kehidupan manusia. Sampai saat ini tes MBTI adalah tes kepribadian yang paling banyak dipakai di dunia selain tes enneagram. Tes ini juga dipakai untuk mengetahui karakter kepribadian karyawan perusahaan agar dapat ditempatkan pada bidang-bidang yang membuat potensikaryawan tersebut optimal. Nah pada bahasan kita klai ini kami akan membahas mengenai Tipe Kepribadian MBTI  , untuk itu bagi anda yang penasaran , yuk langsung kita simak ke ulasannya di bawah ini.

1. ISFP

ISFP memiliki semua sifat best friend yang diidamkan semua orang. Mereka setia, perhatian, mempercayai, dan berdedikasi dengan sahabatnya. Mereka itu observer sejati yang akan selalu memperhatikanmu, gak heran saat kamu sedih ia tahu dan akan mencoba mengembalikan moodmu. Meski mereka introvert, namun ISFP memiliki sisi spontan dan menyukai petualangan, seru banget deh jadi sahabat mereka.

2. ESFP

ISFP dan ESFP hampir memiliki sifat yang sama kecuali ISFP introvert dan ESFP extrovert. ESFP juga menyukai persahabatan yang hangat, hangout, dan aktivitas bersama sahabatnya. Meski ektrovert mereka tetap asik untuk diajak curhat, karena mereka termasuk extrovert yang masih bisa menjadi pendengar yang baik. Mereka akan memberimu saran dan membantumu memecahkan masalahmu.

3. ESFJ

Meski extrovert, ESFJ masih mampu mengendalikan sifat extrovertnya. ESFJ setia dan masih suka memperhatikan sekelilingnya. Mereka menganggap teman dan sahabat  sebagai keluarga sendiri. Gak heran deh mereka itu asyik dijadikan best friend!

4. ISFJ

Jika kamu adalah orang suka kongkow dan begadang sampai larut malam, ISFJ adalah teman terbaik menghabiskan malammu. ISFJ selalu memiliki topik seru untuk dibahas, mereka asik, setia, dan tentunya perhatian. Mereka akan selalu ada disaat suka maupun dukamu. Mendukungmu dengan sepenuh hatinya. Baik banget kan mereka!

5. INFJ

INFJ yang terlihat tenang namun memiliki hati yang hangat ini selalu ingin orang di sekelilingnya berkembang ke arah yang lebih baik. Mereka bisa menempatkan segala sesuatu sesuai kebutuhan. Kamu akan belajar banyak hal tentang self development, self love, dan tentunya kehidupan. Bersahabat dengan mereka kamu akan menemukan banyak perubahan positif lho!

Nah itu tadi lima kepribadian MBTI yang paling asik banget dijadikan sahabat. Meski begitu kepribadian lain juga seru kok, dalam persahabat yang terpenting adalah saling menyayangi, percaya, peduli, dan sama-sama berubah ke arah yang positif. Yuk, berteman dengan semua orang, dan spread positivity!

IndoPrimbon