Tanda – Tanda Anda Mengalami Gangguan Mental

Tanda – Tanda Anda Mengalami Gangguan Mental

Kepribadian , kepribadian wanita , kepribadian anak , kepribadian lelaki , kepribadian pria , kepribadian isri , kepribadian pasangan , kepribadian istri , ramalan kepribadian , ramalan kepribadian suami , ramalan kepribadian istri , ramalan kepribadian anak , ramalan kepribadian pasangan , ramalan kepribadian pria , ramalan kepribadian wanita , kepribadian seseorang , kepribadian seseorang dilihat dari hidungnya , tingkat keborosan dari lubang hidung , ramalan , keberuntungan , keberuntungan dilihat dari leher , ramalan keberuntungan , kepribadian seseorang dari tahi lalat , kepribadian seseorang dari tahi lalat yang ada dikepala , ramalan perjodohan , ramalan asmara , asmara seseorang yang dapat dilihat dari kantung mata , kepribadian seseorang dari garis senyumnya , kepribadian dilihat dari kulit wajahnya , kepribadian dari warna kuli wajah , kepribadian seorang introvert , kepribadian seorang extrovert , kepribadian seorang psikopat , kepribadian yang harus dimiliki seorang pemimpin , kepribadian pria dari warna bajunya , kepribadian dari bentuk wajahnya , kehidupan dari bentuk wajahnya , tanda – tanda anda mengalami gangguan mental , gejala – gejala mengalami gangguan mental

Tanda – Tanda Anda Mengalami Gangguan Mental

Gangguan mental atau penyakit kejiwaan adalah pola psikologis atau perilaku yang pada umumnya terkait dengan stres atau kelainan mental yang tidak dianggap sebagai bagian dari perkembangan normal manusia. Gangguan tersebut didefinisikan sebagai kombinasi afektif, perilaku, komponen kognitif atau persepsi yang berhubungan dengan fungsi tertentu pada daerah otak atau sistem saraf yang menjalankan fungsi sosial manusia. Penemuan dan pengetahuan tentang kondisi kesehatan mental telah berubah sepanjang perubahan waktu dan perubahan budaya, dan saat ini masih terdapat perbdaan tentang definisi, penilaan dan klasifikasi, meskipun kriteria pedoman standar telah digunakan secara luas. Lebih dari sepertiga orang di sebagian besar negara-negara melaporkan masalah pada satu waktu pada hidup mereka yang memenuhi kriteria salah satu atau beberapa tipe umum dari kelainan mental. Nah , sebelum mengetahuinya lebih lanjut , anda harus mengetahui Gejala – Gejala Mengalami Gangguan Mental terlebih dahulu . yuk simak Informasinya berikut ini :

1. Merasa sedih dan tak punya harapan
Kalau kamu merasakan perasaan sedih, tak punya harapan, dan cenderung mengucilkan diri selama lebih dari dua minggu, waspadai kalau sebenarnya kesehatan mentalmu sedang bermasalah.

2. Muncul niat mengakhiri hidup
Tanda ini juga harus diwaspadai. Kalau kamu punya keinginan atau niatan untuk bunuh diri atau mengakhiri hidup, bisa jadi saat ini kamu mengalami gangguan mental.

3. Tak bisa mengendalikan diri
Kamu jadi susah diatur dan suka melakukan berbagai tindakan yang berisiko.

4. Takut tanpa alasan
Sering merasa tiba-tiba takut tanpa alasan yang pasti? Sering sesak napas atau jantung yang tiba berdetak lebih cepat? Mungkin penyebabnya adalah kondisi mentalmu yang sedang tidak stabil.

5. Perubahan pola makan ekstrem
Tidak makan atau lebih sering memuntahkan makanan atau mengonsumsi pencahar untuk menurunkan berat badan bisa jadi tanda gangguan mental. Berat badan yang naik atau turun secara ekstrem juga bisa jadi salah satunya gejalanya.

6. Mood swings
Suasana hatimu susah ditebak. Kadang bisa mendadak bahagia, mendadak sedih, gampang tersinggung, dan marah-marah nggak jelas.

7. Menyalahgunakan narkoba dan minum minuman beralkohol
Hati-hati bila kamu mulai coba-coba narkoba atau melampiaskan emosi dengan minum minuman beralkohol secara berlebihan. Bisa jadi kesehatan mentalmu sedang bermasalah.

8. Perubahan perilaku yang esktrem
Pola tidur berubah (seperti insomnia atau bahkan susah sekali untuk bangun tidur setiap pagi) dan perubahan kepribadian juga bisa jadi gejala mentalmu sedang terganggu.

9. Susah konsentrasi
Makin susah konsentrasi bisa jadi tanda kesehatan mentalmu terganggu. Apalagi kalau kamu selalu kesulitan untuk tenang, biasanya ini jadi gejala paling umum kalau mentalmu sedang bermasalah.

10. Takut melakukan aktivitas sosial
Sekadar jalan-jalan atau bertemu teman membuatmu takut. Pergi ke kelas atau bertemu orang banyak membuatmu cemas berlebihan. Jika hal ini terjadi dalam kadar ekstrem, bisa jadi kamu sedang mengalami gangguan mental.

IndoPrimbon