Tanda Kamu Adalah Sahabat Yang Baik

Tanda Kamu Adalah Sahabat Yang Baik

Kepribadian , kepribadian wanita , kepribadian pria , kepribadian anak , kelebihan dan keuntungan menjadi anak tengah , Tanda Kamu Adalah Sahabat Yang Baik

Tanda Kamu Adalah Sahabat Yang Baik

Persahabatan adalah istilah yang menggambarkan perilaku kerja sama dan saling mendukung antara dua atau lebih entitas sosial. Artikel ini memusatkan perhatian pada pemahaman yang khas dalam hubungan antar pribadi. Dalam pengertian ini, istilah “persahabatan” menggambarkan suatu hubungan yang melibatkan pengetahuan, penghargaan dan afeksi. Sahabat akan menyambut kehadiran sesamanya dan menunjukkan kesetiaan satu sama lain, seringkali hingga pada altruisme. selera mereka biasanya serupa dan mungkin saling bertemu, dan mereka menikmati kegiatan-kegiatan yang mereka sukai. Mereka juga akan terlibat dalam perilaku yang saling menolong, seperti tukar-menukar nasihat dan saling menolong dalam kesulitan. Sahabat adalah orang yang memperlihatkan perilaku yang berbalasan dan reflektif. Namun bagi banyak orang, persahabatan seringkali tidak lebih daripada kepercayaan bahwa seseorang atau sesuatu tidak akan merugikan atau menyakiti mereka. Nah jika anda ingin mengethaui apakah anda memiliki kriteria sahabat yang baik ataupun sebaliknya , maka berikut ini kami akan memberikan ulasan mengenai Tanda Kamu Adalah Sahabat Yang Baik  :

1. Kamu selalu berusaha meluangkan waktumu untuk sahabatmu terutama saat dia membutuhkan pendengar

Seseorang sangat membutuhkan sahabatnya saat dia memerlukan tempat untuk berbagi kisah. Nah, bagi kamu yang selama ini sudah selalu berusaha meluangkan waktu untuk menjadi “tempat sampah” bagi sahabatmu, kamu pantas mendapat predikat sahabat yang baik.

Tidak perlu hadir secara fisik, sekedar menjadi pendengar via telpon atau teks pun sudah cukup kok guys. Itu sangat berarti bagi sahabatmu tanpa kamu sadari.

2. Jika dia melakukan kesalahan, kamu tidak akan segan untuk menegurnya demi kebaikan dia di masa yang akan datang, tapi tidak dengan cara menghakimi

Sahabat yang baik tidak harus selalu membenarkan semua tindakan sahabatnya. Terutama jika dia tau bahwa tindakan tersebut tidak tepat dan hanya membawa keburukan. Sahabat yang baik justru akan secara bijak memberikan nasihat tanpa menghakimi sahabatnya.

3. Kamu tidak mudah tersinggung saat dia juga memberikan kritik dan saran untukmu

Begitupun sebaliknya, ketika kamu yang mendapat kritik dan saran dari sahabatmu, kamu akan menerimanya dengan tanpa merasa marah. Hal ini karena kamu tahu betul bahwa sahabatmu hanya menginginkan yang terbaik bagimu.

4. Kamu mengetahui detail terkecil dalam hidupnya seperti apa yang dia sukai dan dia benci

Sahabat yang baik biasanya menjadi tempat berbagi apapun, dari sinilah kamu kemudian perlahan-lahan mengetahui apa yang dia sukai dan dia benci. Tanpa perlu dia menjelaskan, kamu sudah mengerti sendiri hal-hal tersebut.

5. Ketika dia berbahagia, kamu ikut merasakan kebahagiaan itu begitupun ketika dia sedih

Kamu sudah bisa di”cap” sebagai sahabat yang baik ketika kamu secara otomatis merasakan apa yang sahabatmu rasakan. Baik itu sedih, senang, dan lainnya. Kamu bahkan bisa merasakan hal itu tanpa dia ungkapkan. Wah, salut deh!

6. Kamu selalu ada untuk memberikan dukungan penuh padanya untuk setiap pilihan hidup yang dia ambil

Support atau dukungan yang kamu berikan kepada sahabatmu adalah hal yang sangat berarti baginya. Sebagai sahabat yang baik, kamu selalui siap untuk memberikan dukungan mu dalam bentuk apapun semampu yang kamu berikan.

7. Seberapa hebat pun kalian berselisih paham, kamu tidak akan tahan untuk berlama-lama mengabaikannya

Yang namanya hubungan persahabatan, kamu pasti pernah berselisih paham. Hal ini wajar sekali terjadi. Nah, jika kamu adalah sahabat yang baik, kamu pasti tidak akan tahan berlama-lama bertengkar dengan sahabatmu. Kamu cenderung merasa ada yang kurang dalam hidupmu jika hubungan persahabatan kalian sedang bermasalah.

IndoPrimbon