Tanda Jika Jodohmu Sudah Dekat

Tanda Jika Jodohmu Sudah Dekat

Manusia hanya bisa memanjatkan doa cepat mendapat jodoh kepada Allah SWT. Ketentuan dikabulkan atau tidak, atau bakal seperti apa jodoh kita sepenuhnya menjadi takdir Allah, sang pemberi rezeki. Namun ada tanda-tanda jodoh sudah dekat bisa dikenali. Seperti berikut ini kami akan memberikan beberapa Tanda Jika Jodohmu Sudah Dekat.

1. Kamu selalu menemukan dia di sisimu.

11 Tanda Tak Terbantahkan Jika Jodohmu Sudah Dekat!Kapanpun kamu butuh, dia selalu ada di sisimu. Meski itu hanya menemani makan atau duduk-duduk untuk menghilangkan kebosanan. Kalau dia sudah seperti itu, bisa jadi dia adalah seseorang yang patut kamu pertimbangkan.

2. Secara nggak sadar, kamu merasa nyaman, damai dan aman di sekitar dia.

11 Tanda Tak Terbantahkan Jika Jodohmu Sudah Dekat!

Rasanya tenang gitu kalau bersama dia. Apapun bisa kamu tunjukkan dan ceritakan. Mulai dari tingkah laku anehmu dan ceritamu yang paling nggak masuk akal sekalipun. Dia juga tempatmu untuk bercerita sebebas-bebasnya dimana kamu yakin rahasiamu nggak akan bocor.

3. Kamu selalu dibuat semangat olehnya.

11 Tanda Tak Terbantahkan Jika Jodohmu Sudah Dekat!

Kehadiran dia itu membuatmu semangat. Kalau dia nggak ada, kamu pasti mencarinya. Kalau mau satu grup, dia juga pasti orang pertama yang di pikiranmu. Pokoknya kalau bersama dia, setiap hari nggak pernah bosan!

4. Bersamanya, gairah keingintahuanmu itu bertambah.

11 Tanda Tak Terbantahkan Jika Jodohmu Sudah Dekat!

Sebagai manusia, bisa jadi kamu merasa hidupmu itu membosankan. Tapi kalau kamu bersama dia, kamu tidak pernah merasa bosan. Apapun yang dia lakukan, akan membuat dirimu penasaran.

5. Kamu merasa beruntung kalau dia di sebelahmu.

11 Tanda Tak Terbantahkan Jika Jodohmu Sudah Dekat!

Secara nggak sadar, banyak orang merasa iri ketika melihatmu. Hal itu karena kamu punya seseorang yang selalu ada di sisimu dan menemanimu. Dia juga orang yang bakal melindungi kamu dan membelamu ketika kamu kesulitan. Pada akhirnya, banyak orang yang mempertanyakan hubunganmu dengan sahabatmu.

6. Kamu tahu kamu bisa berkomunikasi dengan nyaman dengannya.

11 Tanda Tak Terbantahkan Jika Jodohmu Sudah Dekat!

Kamu tak perlu sungkan-sungkan dengannya. Semua pikiranmu dan keinginanmu kamu curahkan semuanya. Bahkan sampai kalian chatting satu harian pun, kamu masih tetap tidak kehabisan bahan obrolan dengan dia.

7. Dari dalam hatimu, kamu tahu hubunganmu tidak akan berubah meski berpisah.

11 Tanda Tak Terbantahkan Jika Jodohmu Sudah Dekat!

Tidak mungkin dalam satu hari, kamu menghabiskan waktu 100 persen dengan temanmu. Ketika kalian berpisah dalam jangka waktu lama pun, kamu tahu hubungan kalian tidak berubah. Ketika bertemu lagi, kalian masih banyak hal untuk dibicarakan.

8. Dia mengajarkan kamu untuk banyak hal, dan kamu tidak merasa rugi dengannya.

11 Tanda Tak Terbantahkan Jika Jodohmu Sudah Dekat!

Kamu tidak hampa berteman dengan dia. Banyak hal yang bisa kamu pelajari, mulai dari belajar mengambil kontrol hingga belajar hal-hal kecil untuk kehidupan sehari-hari. Setelah kamu lama berpisah denganmu, kamu masih terus menggunakan ajaran dari dia. Sehingga saat bertemu, kamu menjadikan itu sebagai bahan obrolan.

9. Meski dia repot, dia akan selalu punya waktu untuk membantumu.

11 Tanda Tak Terbantahkan Jika Jodohmu Sudah Dekat!

Ada masalah dan bingung mengatasinya, tapi mendadak ada temanmu yang menawarkan bantuan. Nah kalau sudah begini, sudah ada tanda-tanda kalau dia jodohmu. Sesibuk apapun dia, kalau memang dia sudha tertarik padamu dia akan menawarkan bantuannya.

10. Mendadak, kamu ingin menjadi cantik atau tampan di dekatnya.

11 Tanda Tak Terbantahkan Jika Jodohmu Sudah Dekat!

Pernah nggak, tiba-tiba merasa ingin jadi lebih baik daripada orang lain kalau berada di dekat sahabatmu? Secara nggak sadar, instingmu itu tahu kalau si jodoh sudah dekat. Karena itu kamu jadi berdandan, jadi lebih lama memilih baju dan jadi terlihat lebih segar ketika di dekat sahabatmu. Kamu juga jadi cemburu, kalau sahabatmu itu nggak memperhatikan dirimu.

11. Terkadang, dia juga membuatmu frustasi dan sedih.

11 Tanda Tak Terbantahkan Jika Jodohmu Sudah Dekat!

Tidak ada manusia yang sempurna. Jika sahabatmu tidak membuatmu merasakan ini, maka kamu perlu curiga. Tapi jika dia benar-benar sahabat dan jodohmu, maka hal-hal ini pernah kamu rasakan. Dengan rasa frustasi dan sedih, kamu akan tahu bagaimana sisi lain temanmu itu.

Mitos Tentang Kucing

Mitos Tentang Kucing

Kucing memang merupakan binatang peliharaan yang sangat menggemaskan. Namun di balik semua itu, ternyata ada mitos kucing yang tersebar di tanah air. Apa saja? Kucing merupakan salah satu binatang peliharaan favorit banyak orang. Selain tampilannya yang menggemaskan, kucing juga dapat kita jadikan sebagai sahabat pendamping hidup kita. Tapi tahukan kamu, kalau kucing juga memiliki banyak mitos menyeramkan yang mengelilingi mereka?. Nah , untuk itu pada kesempatan kali ini kami akan membahas seputar Mitos Tentang Kucing berikut ini yang harus anda ketahui.

1. Mitos kucing hitam

5 Mitos Tentang Kucing yang Sangat Misteri, Kamu Percaya Gak?

Pernah menjumpai kucing berbulu hitam di seluruh tubuhnya? Atau mungkin kamu memeliharanya di rumah? Ada mitos yang mengatakan bila seekor kucing hitam melompati jenazah atau mayat, maka orang yang telah meninggal tersebut akan hidup kembali.

Waduh, tapi sampai sekarang sepertinya belum ada bukti mayat hidup lagi berkat dilompati kucing hitam ya?

2. Mitos menabrak kucing

5 Mitos Tentang Kucing yang Sangat Misteri, Kamu Percaya Gak?

Buat kamu yang suka ngebut di jalan nih, hati-hati ya kalau ada kucing tiba-tiba nyelonong melewati depan kamu. Lebih baik menghindar, banting setir deh. Tapi kalau terlanjur nabrak si mpus apalagi sampai mati, kamu harus tanggung jawab lho.

Katanya, kalau kamu nabrak kucing di jalan sampai meninggal, wajib menguburkannya dengan layak. Eits, gak cuma itu. Kamu juga harus menyertakan pakaian atau benda yang kamu pakai saat itu untuk ikut dikuburkan bersama bangkai si kucing. Kalau tidak, katanya kamu akan mendapatkan kesialan.

3. Mitos kucing memindahkan anaknya tujuh kali

5 Mitos Tentang Kucing yang Sangat Misteri, Kamu Percaya Gak?

Pernah lihat kucing yang baru melahirkan memindahkan anak-anaknya? Memang sebagian besar induk kucing akan memindahkan anak-anaknya dari tempat dia melahirkan ke tempat baru. Tapi ada mitos yang mengatakan, bahwa induk kucing akan memindahkan anaknya sebanyak tujuh  kali. Apa gak kecapaian ya?

4. Mitos kucing menjilat tangannya, pertanda hujan

5 Mitos Tentang Kucing yang Sangat Misteri, Kamu Percaya Gak?

Kucing bisa meramalkan kapan bakal turun hujan? Aduh, masak sih? Hehehe. Mitosnya, apabila kamu melihat kucing sedang menjilati tangannya, berarti sebentar lagi akan turun hujan. Benar gak ya?

5. Mitos kucing pergi dari rumah sebelum mati

5 Mitos Tentang Kucing yang Sangat Misteri, Kamu Percaya Gak?

Ada mitos yang menyebutkan, seekor kucing bisa meramalkan kapan dia akan mati. Mendekati ajalnya si mpus bakal menjauh dari rumah majikan, dan akan mencari tempat untuk menjemput ajalnya.

Konon katanya, kucing tersebut tidak mau membuat sang majikan bersedih bila menemukannya mati di dekat rumah. So sweet gak sih?

Ciri Ciri Orang Yang Berkarisma

Ciri Ciri Orang Yang Berkarisma

Beberapa orang langsung membuat kita merasa penting. Beberapa orang langsung membuat kita merasa istimewa. Beberapa orang seakan menerangi ruangan hanya dengan berjalan masuk. Kita tidak dapat selalu menggambarkannya dengan pasti, tetapi beberapa orang memilikinya: sebuah kharisma alami. Tetapi beberapa orang sangat kharismatik dari kebiasaan mereka: mereka membangun dan mempertahankan hubungan yang baik, secara konsisten mempengaruhi (dengan cara yang baik) orang-orang di sekitar mereka, secara konsisten membuat orang merasa lebih baik atas diri mereka sendiri. Nah berikut ini kami akan membahas seputar Ciri Ciri Orang Yang Berkarisma.

1. Mereka punya passion yang kuat.

Apakah Kamu Orang yang Berkarisma? Temukan 6 Ciri-cirinya di Sini

Kegilaan mereka akan sesuatu yang begitu menghayati, kadang membuat kita kagum. Rasanya mereka tahu banget apa yang mereka inginkan. Atau mudahnya, mereka menyukai sebuah gagasan, dan begitu percaya akan hal tersebut. Kepercayaan mereka yang tak goyah ini bikin kita merasa mereka begitu memesona.

2. Mereka seakan membuat kamu menyukai dirimu sendiri.

Apakah Kamu Orang yang Berkarisma? Temukan 6 Ciri-cirinya di Sini

Apa kamu pernah bertemu dengan seseorang yang bisa memperlakukan seakan kamu satu-satunya orang yang ingin ia tuju?

Cara mereka dalam merespon itu membuat kita merasa begitu dihargai. Bahkan membuat kita merasa lebih mencintai diri kita sendiri saat tengah berada bersama mereka.

3. Mereka punya sifat penuh kehangatan terhadap orang lain.

Apakah Kamu Orang yang Berkarisma? Temukan 6 Ciri-cirinya di Sini

Saat kamu ingin menyampaikan sesuatu, atau ingin berkeluh kesah padanya, ia tak langsung mengkritik atau merendahkan kepentinganmu.

Mereka seakan menunjukkan bahwa mereka tengah tertarik dan ingin terus mendengar. Kita, sebagai makhluk sosial menangkap respon mereka yang begitu terbuka, tak sadar kita sudah jatuh hati karenanya.

4. Mereka orang yang punya aura tersirat.

Apakah Kamu Orang yang Berkarisma? Temukan 6 Ciri-cirinya di Sini

Layaknya seorang pimpinan, mereka tak perlu harus berbicara kasar, melotot, atau berteriak, jika memang tak diperlukan untuk meyakinkan. Dengan melihatnya saja kamu merasa bahwa ia adalah orang yang kompeten.

Cara mereka dalam menyampaikan pendapat membuat kita terasa yakin dengannya. Dengan tatapan matanya kita sudah merasakan bahwa ada keteguhan yang ia punya walau tanpa harus berteriak mengucapkannya.

5. Mereka dapat meng-handle sisi negatif.

Apakah Kamu Orang yang Berkarisma? Temukan 6 Ciri-cirinya di Sini

Kita semua pasti pernah mengalami masa-masa yang sulit, atau ada dalam masalah. Tapi, orang yang karismatik tahu bagaimana cara menyiasatinya. Mereka tetap menjaga emosi, tak terpancing dan tetap menjaga perilakunya. Setidaknya, mereka tahu kapan dan di situasi apa menggunakan emosinya secara tepat.

6. Mereka juga punya kekurangan.

Apakah Kamu Orang yang Berkarisma? Temukan 6 Ciri-cirinya di Sini

Ya, layaknya pribadi pada umumnya, jelas setiap orang punya kekurangan. Di setiap pertemuan atau berbicara dengan mereka, kita sadar pula jika ada hal yang tak mereka mengerti, atau ada hal buruk dalam diri mereka. Hanya saja, mereka mencoba untuk menjadi yang terbaik di setiap momennya.

Layaknya Obama, Steve Jobs, Marilyn Monroe, hingga presiden kita Soekarno. Karisma yang mereka punya tetap ada kekurangan di baliknya.

Kalau kamu, apa tipe orang yang berkarisma? Semoga hal-hal ini bisa kamu terapkan dalam gaya hidup kamu!

Pertanda Diikuti Makhluk Halus

Pertanda Diikuti Makhluk Halus

Percaya atau tidak, hidup kita tidak hanya diisi oleh makhluk hidup. Terdapat pula makhluk lain yang sering disebut makhluk halus atau makhluk astral. Secara kasat mata, makhluk-makhluk itu memang tidak terlihat. Namun, mereka bisa saja benar-benar ada di sekitar kita. Bahkan, mereka bisa saja mengikut kemanapun kita pergi. Nah, agar Anda tahu apakah mereka sedang mengawasi atau bahkan mengikuti Anda saat ini, simak Pertanda Diikuti Makhluk Halus dibawah ini.

1. Merasa diperhatikan.

11 Pertanda Kalau Ada Makhluk Halus yang Ikutin Kamu

Paling mudah, ketika kamu merasa tiba-tiba ada yang memerhatikanmu saat berada dalam suatu ruangan atau tempat. Bukan hanya dalam satu lokasi, tapi kamu juga merasa diperhatikan saat pergi dari lokasi satu ke lainnya. Itu tanda yang pastinya paling sering dirasakan ketika ada makhluk lain mengikutimu.

2. Suasana panas dan dingin cepat berganti.

11 Pertanda Kalau Ada Makhluk Halus yang Ikutin Kamu

Makhluk halus bisa memberikan hawa panas maupun dingin secara bersamaan. Maka, bila terjadi perubahan signifikan dalam waktu cepat, maka bisa dipastikan ada yang mengikutimu atau tiba-tiba hadir. Ingat, mereka tidak akan selalu berada di dekatmu, tapi bisa memerhatikanmu dari jauh.

3. Perhatian perilaku hewan di sekitarmu.

11 Pertanda Kalau Ada Makhluk Halus yang Ikutin Kamu

Hewan dikenal lebih ‘peka’ untuk hal-hal seperti ini, dibanding manusia. Maka, hewan yang berada di sekitarmu pasti akan bereaksi, antara menggonggong ke arahmu atau terus mengeluarkan suara takut saat melihatmu.

4. Merasa disentuh atau tidak sengaja menyentuh.

11 Pertanda Kalau Ada Makhluk Halus yang Ikutin Kamu

Ini tahap berikutnya ketika makhluk tersebut sudah memiliki keinginan untuk membuatmu sadar. Mereka akan berusaha berkontak badan denganmu. Bisa saja dia secara sengaja berada di dekatmu, kemudian saat kamu bergerak, kamu tidak sengaja merasa menyentuh sesuatu. Namun, bisa juga dia mencoba menyentuhmu.

5. Merinding.

11 Pertanda Kalau Ada Makhluk Halus yang Ikutin Kamu

Memang ini bukan hal yang spesifik, tapi merinding merupakan salah satu tanda. Merindingmu bukan merinding biasa, karena bulu kudukmu tiba-tiba menegang dan membuatmu tidak nyaman. Ada saja yang tiba-tiba kamu rasakan berdiri di dekatmu.

6. Merasa berat.

11 Pertanda Kalau Ada Makhluk Halus yang Ikutin Kamu

Ini adalah tahap lebih jauh yang dilakukan oleh makhluk halus itu. Makhluk halus itu mulai melakukan kontak denganmu. Dia ingin ikut terus denganmu, jadi dia bertopang padamu. Dia bisa jadi sedang ‘duduk’ di punggungmu atau di atas kepalamu. Makhluk tersebut juga bisa saja kamu ‘seret’. Maka, rasa berat itu pasti kamu rasakan.

7. Wangi dan aroma aneh yang tiba-tiba muncul.

11 Pertanda Kalau Ada Makhluk Halus yang Ikutin Kamu

Bukan sekali dua kali, tapi sering, terutama saat makhluk itu terus hadir. Dari wangi menyan atau bunga-bunga yang jarang kamu cium pasti akan tercium. Kamu juga mencium bau yang aneh dan tidak enak, karena makhluk halus ada juga yang tercium aneh

8. Suara aneh.

11 Pertanda Kalau Ada Makhluk Halus yang Ikutin Kamu

Mulai dengan suara-suara aneh pun pasti bermunculan di dekatmu. Kamu selalu merasa ada yang membisikkan atau memanggil suaramu. Itu berarti dia mengikutimu dan ingin kamu sadar akan hal itu.

9. Kejadian ganjal setelah kamu datangi tempat itu.

11 Pertanda Kalau Ada Makhluk Halus yang Ikutin Kamu

Misalkan kamu melewati sebuah meja dengan buku yang ditumpuk tinggi. Kemudian, beberapa saat kamu lewat, tumpukkan buku itu ambruk. Itu tandanya makhluk itu mengikutimu ke mana-mana. Dia selalu berada di belakangmu.

10. Mimpi tentang makhluk tersebut.

11 Pertanda Kalau Ada Makhluk Halus yang Ikutin Kamu

Ketika makhluk tersebut tidak bisa langsung kontak denganmu secara sadar. Ketika kamu terlelap, maka dirinya pun hadir untuk membuatmu sadar akan adanya dirinya.

11. Terakhir, kamu melihat sosok-sosok atau bagian dari sosok itu.

11 Pertanda Kalau Ada Makhluk Halus yang Ikutin Kamu

Secara tidak sengaja, saat kamu menengok ke belakang, kamu akan secara cepat melihat sosok yang mengikutimu. Bukan secara utuh, tapi juga bagian dari tubuhnya yang terlihat.

Hal Yang Dapat Membawa Kesialan

Hal Yang Dapat Membawa Kesialan

Merasa belakangan ini entah kenapa kita punya nasib yang buruk dan semuanya berjalan terhambat? Bisa jadi ini karena kita telah melakukan beberapa hal yang dianggap membawa nasib sial, nih.

Ada beberapa kepercayaan orang dulu yang mengharamkan suatu perbuatan tertentu karena bisa membawa nasib sial, lho. Bahkan, walaupun kita enggak memercayainya, terkadang hal tersebut memang terbukti bisa membawa kesialan pada hidup kita. Makanya ,  yuk cari tahu apasaja Hal Yang Dapat Membawa Kesialan berikut ini.

1. Menulis nama orang dengan tinta merah dipercaya bisa mengakibatkan kematian si pemilik nama

10 Hal yang Dianggap Bawa Sial Jika Terjadi saat Jumat Tanggal 13

Di Korea ada kepercayaan menulis nama dengan tinta merah bisa menyebabkan kesialan bahkan kematian bagi yang namanya ditulis. Hmm, kaya Death Note aja!

2. Berjalan di bawah tangga yang tengah bersandar dipercaya bisa bawa petaka

10 Hal yang Dianggap Bawa Sial Jika Terjadi saat Jumat Tanggal 13

Di banyak tempat di dunia, berjalan di bawah tangga yang tengah bersandar atau membentuk segitiga dianggap membawa sial.

Soalnya segitiga dianggap sebagai trinitas dan melewatinya berarti bersekutu dengan setan. Waduh! Padahal cuma cari jalan pintas…

3. Meletakkan sepatu di atas meja selain gak sopan, juga dianggap bisa bikin apes

10 Hal yang Dianggap Bawa Sial Jika Terjadi saat Jumat Tanggal 13

Ya pada dasarnya gak higienis juga sih meletakkan sepatu di atas meja, tapi kepercayaan ini berakar dari kebiasaan orang Inggris untuk meletakkan sepatu orang yang baru saja meninggal di atas meja untuk menghormati sang mendiang. Jadi hal ini akrab dengan topik kematian.

4. Memberi kado dompet tanpa isi katanya sih bakal bikin penerimanya tongpes

10 Hal yang Dianggap Bawa Sial Jika Terjadi saat Jumat Tanggal 13

Terutama di Australia, tabu memberi hadiah dompet dalam kondisi kosong melompong. Paling gak harus diberi sepeser duit deh, entah satu koin atau satu lembar uang berapa pun. Kalau tidak, dipercaya dompet itu gak akan pernah ada uangnya, alias si pemilik bokek melulu.

5. Meletakkan dompet di lantai juga dipercaya bikin kamu merugi

10 Hal yang Dianggap Bawa Sial Jika Terjadi saat Jumat Tanggal 13

Kalau yang ini ramai di negara-negara Amerika Selatan seperti Brazil dkk, tapi mungkin pernah kamu dengar juga. Meletakkan tas atau dompet wadah uang di lantai bisa bikin duitnya ilang! Waduduh, perlu dicoba gak nih?

6. Terlibat dengan angka 13, 9, dan 4 yang dianggap sebagai momok mengerikan

10 Hal yang Dianggap Bawa Sial Jika Terjadi saat Jumat Tanggal 13=

Angka 13 sering dihubungkan dengan jumlah orang yang menghadiri Perjamuan Terakhir. Para penyihir di masa lalu juga dipercaya harus berkumpul ber-13 untuk melakukan ritual.

Angka 9 jika dilafalkan dalam bahasa Jepang (kyū) terdengar seperti kata “menderita”. Sementara angka 4 (sì) di Tiongkok terdengar seperti kata “kematian”.

7. Membuka & memakai payung di dalam ruangan dikhawatirkan membawa kemalangan

10 Hal yang Dianggap Bawa Sial Jika Terjadi saat Jumat Tanggal 13

Kepercayaan ini boleh dibilang tak hanya berlaku di Eropa saja, tetapi juga di Indonesia. Konon pamali membuka atau memakai payung di dalam ruangan karena akan membawa kesialan. Ada yang pernah coba?

8. Menumpahkan garam atau mengangsurkannya secara langsung konon bikin celaka

10 Hal yang Dianggap Bawa Sial Jika Terjadi saat Jumat Tanggal 13

Menumpahkan garam diidentikkan dengan lukisan Leonardo da Vinci saat Judas menumpahkan garam di Perjamuan terakhir, dan akhirnya dijadikan simbol pengkhiatan serta kebohongan.

Kalau di Italia, konon saat di meja makan jangan berikan botol garam langsung dari satu tangan ke tangan orang lain, namun letakkan di meja untuk diambil orang berikutnya. Waduh, rumit juga.

9. Bertemu kucing hitam ada yang bilang bawa sial, tetapi ada juga yang sebut bawa untung

10 Hal yang Dianggap Bawa Sial Jika Terjadi saat Jumat Tanggal 13

Di Amerika Serikat, bertemu atau dilanggar kucing hitam dianggap sebagai pertanda kesialan. Tetapi di sejumlah negara lain seperti Inggris dan Jepang, hal ini malah dianggap akan membawa untung.

Waduh yang pasti kucing mah hewan polos yang menggemaskan dan gak tahu apa-apa sih.

10. Memecahkan cermin bakal memberikan kesialan selama tujuh tahun

10 Hal yang Dianggap Bawa Sial Jika Terjadi saat Jumat Tanggal 13

Bangsa Romawi percaya bahwa hidup akan memperbarui dirinya sendiri dalam tujuh tahun, jadi memecahkan cermin artinya akan merusak kehidupan alias bawa sial selama kurun waktu itu deh.

Itulah tadi 10 hal yang dianggap bawa sial jika terjadi saat Jumat tanggal 13 alias Friday the 13th. Berapa di antaranya sudah pernah kamu dengar atau bahkan kamu percayai? Yah namanya juga mitos pasti selalu ada di setiap kebudayaan dengan filosofinya masing-masing.

Sebagian besar masyrakat udah gak terlalu percaya lagi dengan kepercayaan di atas, tapi masih banyak juga yang memilih untuk gak ambil risiko. Coba ceritain kepercayaan apa yang terkenal di daerahmu dong!

Mitos Gaun Pengantin

Mitos Gaun Pengantin

4 Mitos Tentang Gaun Pengantin yang Nggak Sepatutnya Kamu Percaya!

Menjelang pernikahan, sebaiknya calon pengantin memikirkan segala hal yang baik-baik dan berdoa yang baik-baik pula. Meski terkadang tetap ada saja ucapan tentang mitos-mitos seputar pernikahan, baik dari orangtua sendiri maupun om dan tante.

Wajar sebenarnya. Sebab Indonesia yang kaya akan tradisi dan adat istiadat memang seakan masih belum bisa lepas dari kepercayaan warisan nenek moyang. Yuk, kenali apa saja Mitos Gaun Pengantin yang dipercayai hingga saat ini.

1. Menurut mitos, gaun pengantin yang sobek adalah pertanda buruk bagi bahtera rumah tangga

Kalau gaun pengantinmu sobek, apalagi pas hari pernikahanmu, siap-siap aja deh. Mitos mengatakan bahwa rumah tanggamu sudah mendapat pertanda buruk. Menyedihkan memang, tapi mitos menyebutkan bahwa rumah tanggamu akan berakhir dengan kematian sang pengantin pria. Hiii!

2. Jika kamu menjahit sendiri gaun pengantimu, maka tiap untaian benang akan menjelma jadi air mata di kemudian hari

Menurut mitos, jangan pernah menjahit gaun pengantinmu sendiri! Kenapa memangnya? Ternyata setiap jahitan yang dibuat oleh calon pengantin perempuan dipercaya akan berubah menjadi air mata yang akan menghiasi rumah tangganya di masa depan. Nggak ada yang mau hal ini terjadi kan, ladies?

3. Katanya, sarang laba-laba pada gaun pengantin menandakan keberuntungan. Katanya, lho!

Jika ada sarang laba-laba di gaun pengantinmu, mitos menyatakan bahwa hal tersebut membawa keberuntungan! Sang perempuan akan dianggap membawa rezeki dan pernikahannya akan langgeng.

4. Red Wedding Dress? A Big “No”!

Menurut budaya barat, menggunakan warna merah untuk jadi pilihan warna gaun pengantin adalah kesalahan super besar. Mengapa? Karena warna merah diasosiasikan dengan simbol kematian. Nggak heran kalau warna putih, gading dan cream jadi pilihan mereka. Bahan satin pun dilarang lho untuk digunakan oleh pengantin dan mereka disarankan memilih bahan sutera sebagai bahan gaun pengantinnya.

Well, bagaimana pun empat hal di atas merupakan mitos yang memang berkembang di masyarakat dan kebenarannya yang belum pasti. Alangkah baiknya bila kamu lebih fokus ke sesuatu yang lebih pasti: calon suamimu, misalnya?

Mitos Orangtua Zaman Dulu

Mitos Orangtua Zaman Dulu

Zaman sudah serba teknologi, semua informasi bisa millennials cari di internet. Hoax banyak bertebaran, dan privasi diumbar. Teknologi memang layaknya dua mata pisau. Satu membawa kemudahan, sekaligus membawa keburukan. Gara-gara itu, pernah gak sih punya keinginan nostalgia kembali ke masa lalu?

Di mana orangtua mengingatkanmu untuk tidak melakukan sesuatu karena sebuah mitos?. Nah berikut ini kami akan memberikan anda beberapa informasi seputar Mitos Orangtua Zaman Dulu yang harus anda was – was hingga sekarang.

1. “Jangan menyapu malam hari, pamali lho”

10 Mitos Orangtua Zaman Dulu yang Masih Sering Bikin Was-was

Kata mitos nanti rezekinya hilang atau sama dengan membuang rezeki. Padahal hal ini bisa dikatakan karena zaman dulu itu masih belum ada listrik dan masih pakai lampu minyak, sehingga menyapu di malam hari dikhawatirkan akan membawa barang berharga ikut tersapu juga.

2. “Anak perawan gak boleh duduk depan pintu”

10 Mitos Orangtua Zaman Dulu yang Masih Sering Bikin Was-was

Mitos bilang nanti gak ada yang ingin menikahi atau gak laku. Padahal, duduk di depan pintu itu akan menghalangi orang yang mau lewat, makanya tidak boleh.

3. “Jangan duduk di bantal, nanti bisulan”

10 Mitos Orangtua Zaman Dulu yang Masih Sering Bikin Was-was

Bantal itu untuk tidur, untuk wajah, bukan bokong. Bukan bokongmu yang akan bisulan, tapi wajahmu.

4. “Jangan foto bertiga, nanti yang tengah meninggal”

10 Mitos Orangtua Zaman Dulu yang Masih Sering Bikin Was-was

Kalau ini bukan mitos, pastilah sudah banyak populasi manusia berkurang karena sering foto bertiga.

5. “Jangan membuang nasi, nanti nasinya nangis”

10 Mitos Orangtua Zaman Dulu yang Masih Sering Bikin Was-was

Nasinya sih tidak akan menangis, tapi jerih lelah orangtuamu yang akan terbuang sia-sia kalau kamu buang makanan.

6. “Kalau ada suara burung gagak, tandanya akan ada anggota keluarga yang meninggal”

10 Mitos Orangtua Zaman Dulu yang Masih Sering Bikin Was-was

Tidak ada hubungannya antara gagak yang bersuara dengan keluarga yang meninggal. Jadi jangan percaya lagi, ya!

7. “Jangan bersiul malam-malam, nanti ada hantu datang”

10 Mitos Orangtua Zaman Dulu yang Masih Sering Bikin Was-was

Yang benar adalah malam itu waktunya tidur, dan bersiul akan membuat orang lain terbangun. Siapa nih yang masih percaya dengan mitos ini?

8. “Jangan membuka payung di dalam rumah, nanti rumahnya jadi berhantu”

10 Mitos Orangtua Zaman Dulu yang Masih Sering Bikin Was-was

Entah siapa yang menciptakan mitos ini. Membuka payung di dalam rumah memang tidak boleh, tapi bukan karena nanti ada hantu, melainkan akan mengganggu orang lain yang mau lewat dan membuat perabot jadi berantakan bagi yang memiliki rumah kecil.

9. “Jangan suka gigit kuku, nanti sial”

10 Mitos Orangtua Zaman Dulu yang Masih Sering Bikin Was-was

Bukan sial, tapi kuku itu kotor, kamu bisa jadi diare atau kena masalah pencernaan lain kalau suka gigit kuku.

10. “Jangan suka main rambut, nanti jadi bahan gunjingan orang”

10 Mitos Orangtua Zaman Dulu yang Masih Sering Bikin Was-was

Padahal suka main rambut sama sekali tidak ada hubungannya dengan gunjingan orang lain. Main rambut justru hubungannya dengan manner, tidak enak dilihat pasti kalau main rambut di depan orang.

Saking beragam dan seringnya dikatakan, kamu pasti jadi hafal dengan semua mitos tersebut. Siapa nih di antara kamu yang masih percaya bahwa semua itu fakta bukan mitos?

Mitos Ibu Hamil Dan Bayi

Mitos Ibu Hamil Dan Bayi

Bagi sebagian masyarakat Indonesia, terutama para orangtua yang masih lekat dengan beragam tradisi, mitos masih menjadi hal yang familiar. Meski zaman sudah begitu canggih dan berkembang pesat, berbagai mitos ini juga masih saja dipercaya.

Pada umumnya mitos yang berkembang di tengah-tengah masyarakat berisi tentang berbagai hal yang tak boleh dilakukan. Masing-masing daerah biasanya akan memiliki mitos tertentu yang berkembang dan dipercaya oleh masyarakatnya.

Namun di antara mitos yang kerap terdengar, mitos ibu hamil dan bayi menjadi salah satu yang paling populer, bahkan hampir di seluruh wilayah Indonesia. Percaya atau tidak, inilah beberapa informasi mengenai Mitos Ibu Hamil Dan Bayi .

1. Ibu hamil gak boleh dekat atau pelihara kucing.

13 Mitos Soal Ibu Hamil dan Bayi yang Cuma Dipercaya Orang Indonesia

Banyak yang bilang kalau ibu hamil pantang memelihara hewan berbulu lebat semacam kucing. Katanya sih, bisa mengakibatkan keguguran atau bayi lahir cacat. Faktanya, sah-sah aja kok kalau ibu hamil main atau pelihara kucing, asal jangan sampai kena kotorannya. Kotoran kucing berpotensi menularkan virus tokso yang berbahaya buat ibu hamil.

2. Ibu hamil dilarang creambath dan mengecat rambut.

13 Mitos Soal Ibu Hamil dan Bayi yang Cuma Dipercaya Orang Indonesia

Katanya, ibu hamil gak boleh ke salon buat creambath, catok atau ngecat rambut. Mungkin maksud dari mitos ini adalah gak boleh pakai produk-produk kecantikan yang membahayakan janin. Saat ini memang gak semua produk rambut dan kecantikan aman untuk ibu hamil, itu sebabnya muncullah mitos ini. Tapi selama bahan yang digunakan aman dan alami, boleh-boleh aja kok ke salon buat creambath.

3. Seks bisa merugikan ibu hamil dan bayinya.

13 Mitos Soal Ibu Hamil dan Bayi yang Cuma Dipercaya Orang Indonesia

Ibu hamil banyak yang kemakan mitos ‘gak boleh berhubungan seksual’ selama kehamilan. Katanya, bisa merugikan janin dan berpotensi menyebabkan keguguran. Eits ternyata belum tentu lho, selama kandungannya sehat dan baik-baik aja, ibu hamil tetap boleh berhubungan seks. Justru janin senang karena merasa seperti berada di ayunan.

4. Kalau pas hamil doyan daging artinya bayi yang dikandung laki-laki, sebaliknya kalau doyan sayur bayinya perempuan.

13 Mitos Soal Ibu Hamil dan Bayi yang Cuma Dipercaya Orang Indonesia

Mitos lain yang beredar adalah soal jenis kelamin bayi. Kalau sang ibu suka makan daging saat hamil, artinya bayi yang di perut laki-laki, tapi kalau suka sayuran bayinya bakal perempuan. Ternyata mitos ini sama sekali gak benar, karena jenis kelamin janin itu tergantung dari kromosom X dan Y saat sperma dan sel telur bertemu. Jadi gak ada hubungannya sama sekali dengan makan daging atau sayuran.

5. Makanan pedas bisa merangsang kontaksi dan mempercepat kelahiran.

13 Mitos Soal Ibu Hamil dan Bayi yang Cuma Dipercaya Orang Indonesia

Pernah dengar gak soal mitos makanan pedas buat ibu hamil? Katanya sih, sering makan pedas saat hamil bisa membuat bayi lahir lebih cepat. Tapi ternyata belum ada fakta ilmiah yang membuktikan ini. Ibu hamil gak boleh kebanyakan makan pedas karena bisa bikin perut mules dan diare, bukan kontraksi persalinan.

6. Minum air kelapa muda pas hamil bisa bikin bayi lahir putih bersih.

13 Mitos Soal Ibu Hamil dan Bayi yang Cuma Dipercaya Orang Indonesia

Ada yang bilang, sering minum air kelapa muda saat hamil bisa membuat bayi yang lahir nanti berkulit putih dan bersih. Padahal sih, soal jenis dan warna kulit itu tergantung dari gen. Gak ada kaitannya sama minum air kelapa muda.

7. Bentuk perut ibu hamil menentukan jenis kelamin bayi yang dikandungnya.

13 Mitos Soal Ibu Hamil dan Bayi yang Cuma Dipercaya Orang Indonesia

Ada lagi anggapan soal bentuk perut ibu hamil. Kalau bentuk perut menonjol ke atas, artinya bayinya perempuan. Tapi kalau turun ke bawah, bayinya laki-laki. Faktanya, bentuk perut ibu hamil ditentukan oleh tonus otot. Soal jenis kelamin bayinya itu urusan lain, gak ada korelasinya sama bentuk perut.

8. Ibu hamil dilarang mandi pakai air panas.

13 Mitos Soal Ibu Hamil dan Bayi yang Cuma Dipercaya Orang Indonesia

Ibu hamil dilarang mandi pakai air panas selama hamil. Benar gak sih? Yang benar adalah gak boleh berendam air panas atau sauna saat trimester pertama karena gak baik untuk perkembangan janin. Tapi kalau cuma mandi aja dan gak berendam, masih aman kok.

9. Bayi harus digendong saat azan magrib berkumandang.

13 Mitos Soal Ibu Hamil dan Bayi yang Cuma Dipercaya Orang Indonesia

Nenek bilang, bayi atau anak kecil itu pamali di waktu magrib. Waktu magrib bisa bikin anak kecil rewel seharian kalau gak digendong. Jadi banyak orangtua zaman dulu yang menggendong anaknya saat magrib tiba. Tapi ternyata, belum ada fakta yang membuktikan hal ini. Rewelnya bayi sama sekali gak ada kaitannya dengan waktu gendong menggendong di waktu magrib.

10. Di sekitar tempat tidur bayi harus dikasih peniti atau jarum supaya aman dari gangguan ‘makhluk halus’.

13 Mitos Soal Ibu Hamil dan Bayi yang Cuma Dipercaya Orang Indonesia

Katanya lagi, bayi yang baru lahir harus diberi perlindungan dengan cara memberi peniti atau jarum di sekitar tempat tidur bayi. Tujuannya supaya gak diganggu jin atau makhluk gaib lainnya. Tapi ternyata ini cuma mitos dan kepercayaan orang zaman dulu lho. Gak ada fakta ilmiah yang benar-benar ngebuktiin hal ini.

11. Bayi yang sering digendong akan lebih sering rewel dan ‘bau tangan’.

13 Mitos Soal Ibu Hamil dan Bayi yang Cuma Dipercaya Orang Indonesia

Orangtua sering bilang kalau punya bayi jangan sering digendong, nanti bisa ‘bau tangan’ lho! Bayi bakalan sering minta gendong terus yang bikin orang di sekelilingnya repot. Faktanya, menggendong bayi bisa melekatkan bonding antara ibu dan anak. Banyak manfaat yang diperoleh saat menggendong bayi yang bakal terlihat di masa mendatang.

12. Bayi yang bahagia gak akan sering nangis.

13 Mitos Soal Ibu Hamil dan Bayi yang Cuma Dipercaya Orang Indonesia

Mitos lain menyebutkan kalau bayi yang bahagia gak akan sering nangis. Bayi yang sering nangis menandakan kalau kebaradaannya di dunia itu gak bahagia. Duh, mitos ini sama sekali gak benar. Pasalnya, yang namanya bayi ya jelas saja doyan nangis. Kebiasaan nangis ini akan berhenti sendiri kok nanti setelah bayi tumbuh besar dan bisa mengungkapkan keinginannya via verbal.

13. Bayi dilarang keluar rumah sebelum berumur 40 hari.

13 Mitos Soal Ibu Hamil dan Bayi yang Cuma Dipercaya Orang Indonesia

Kamu pasti pernah dengar kan kalau bayi yang masih di bawah umur 40 hari itu belum boleh dibawa pergi-pergi keluar rumah? Mitos ini bisa dibilang relevan sama kenyataan, karena bayi yang masih sangat kecil sangat rentan terhadap virus dan infeksi yang datang dari luar. Bayi belum punya daya tahan tubuh yang kuat. Jadi memang gak memungkinkan buat dibawa pergi dulu sebelum waktunya.

 

Zodiak Yang Bisa Merasakan Firasat Buruk

Zodiak Yang Bisa Merasakan Firasat Buruk

Kehidupan memang penuh misteri, tidak ada yang bisa menebak kapan hal baik maupun buruk bisa terjadi. Namun ada kalanya orang akan merasakan sesuatu jika akan terjadi hal buruk dalam hidupnya. Meski begitu firasat buruk tidak selalu benar, ada kalanya itu hanya perasaan tak enak yang datang tiba-tiba tanpa ada maksud apa-apa. Namun kamu tak bisa mengabaikan firasat buruk yang dirasakan beberapa zodiak ini , maka dari itu berikut ini kami akan memberikan anda beberapa informasi mengenai Zodiak Yang Bisa Merasakan Firasat Buruk .

1. Scorpio

Intuisinya Kuat, 6 Zodiak Cewek Ini Bisa Merasakan Firasat Buruk Lho

Kebiasaannya yang suka mengamati lingkungan sekitar membuat Scorpio memiliki intuisi yang kuat. Tidak perlu dengan banyak berbicara, zodiak ini mampu memahami perilaku orang lain.

Scorpio juga mampu memprediksi apakah seseorang memiliki maksud baik atau buruk. Kemampuan yang dimiliki oleh Scorpio ini sangat membantunya agar tidak mudah dibohongi oleh orang lain.

2. Cancer

Intuisinya Kuat, 6 Zodiak Cewek Ini Bisa Merasakan Firasat Buruk Lho

Zodiak ini memiliki hati yang lembut dan sangat sensitif. Kemungkinan inilah yang membuatnya peka terhadap sesuatu yang buruk yang akan terjadi di dalam hidupnya maupun hidup orang lain.

Cancer pun sangat memahami adanya firasat buruk yang sering kali datang menghampirinya. Jika sudah begitu, tidak ada yang bisa Cancer lakukan selain lebih berhati-hati lagi dalam hal apapun dan berharap hal buruk tersebut tidak akan pernah terjadi.

3. Pisces

Intuisinya Kuat, 6 Zodiak Cewek Ini Bisa Merasakan Firasat Buruk Lho

Firasat buruk yang dialami oleh Pisces hampir sebagian besar benar terjadi. Pisces mampu merasakan ada sesuatu yang salah dalam diri orang lain. Zodiak ini juga mampu memahami perasaan yang dirasakan oleh orang lain.

Biasanya Pisces akan merasakan firasat buruk melalui mimpi yang dialaminya atau melihat dengan mata kepalanya sendiri.

4. Virgo

Intuisinya Kuat, 6 Zodiak Cewek Ini Bisa Merasakan Firasat Buruk Lho

Dikarenakan memiliki intuisi yang sangat kuat, Virgo selalu berhati-hati dalam melakukan segala sesuatu. Firasat buruk akan terjadinya sesuatu yang tidak baik bisa dirasakan Virgo hanya dari melihat hal-hal yang seringkali dianggap remeh oleh orang lain.

5. Libra

Intuisinya Kuat, 6 Zodiak Cewek Ini Bisa Merasakan Firasat Buruk Lho

Merasa memiliki intuisi yang kuat mau tidak mau membuat zodiak Libra selalu berhati-hati dalam melakukan sesuatu. Mampu merasakan firasat buruk malah membuat zodiak ini sering kali dihantui rasa ketakutan. Libra bahkan menjadi sedikit parno yang menyebabkan para pemilik zodiak ini selalu berhati-hati dengan jalan pikirannya sendiri.

6. Gemini

Intuisinya Kuat, 6 Zodiak Cewek Ini Bisa Merasakan Firasat Buruk Lho

Zodiak Gemini sangat aktif ketika berkomunikasi dan sering kali bisa mengetahui apa yang akan dibicarakan oleh orang lain. Bahkan mereka bisa langsung menyimpulkan apa yang akan orang lain bicarakan dan mengerti tujuan pembicaraan tersebut, entah baik maupun buruk.

Tanda Seseorang Mempunyai Intuisi Tinggi

Tanda Seseorang Mempunyai Intuisi Tinggi

Seorang yang punya intuisi tinggi itu lebih bisa mengontrol keadaan dibanding yang tidak. Terkadang, kamu mungkin gak sadar kalau sebenarnya kamu punya intuisi tinggi dan hanya menganggapnya sebagai firasat belaka. Padahal, kalau kamu mau mengikuti intuisimu, bisa jadi kamu terhindar dari masalah. Inilah beberapa Tanda Seseorang Mempunyai Intuisi Tinggi yang wajib anda ketahui.

1. Kamu bisa merasakan bagaimana karakter seseorang sebelum sempat berteman dengannya dulu

Cuma Kamu yang Punya Intuisi Tinggi yang Bakal Paham 8 Hal Ini

Beberapa dari kamu bahkan bisa mengetahui bagaimana orang asing tersebut di waktu pertama pertemuan kalian. Seperti kamu sudah pernah berteman dengannya padahal belum. Siapa dari kamu yang pernah merasakan ini?

2. Kamu tidak bisa menjelaskan dengan logis kenapa tebakakanmu selalu tepat

Cuma Kamu yang Punya Intuisi Tinggi yang Bakal Paham 8 Hal Ini

Kamu sendiri juga tidak tahu kenapa kamu bisa menebak yang benar tentang sesuatu. Orang lain akan menganggap kamu dukun, padahal kamu sendiri tidak percaya dukun. Kamu hanya punya intuisi dan kamu menggunakannya di saat yang tepat.

3. Kamu suka sedih sendiri saat tidak bisa menolong orang lain

Cuma Kamu yang Punya Intuisi Tinggi yang Bakal Paham 8 Hal Ini

Orang dengan intuisi tinggi cenderung memiliki kecerdasan emosional yang tinggi juga, makanya dia akan merasa buruk saat ada yang menghalanginya untuk menolong orang lain. Orang dengan intuisi tinggi pasti memiliki naluri untuk berbuat sesuatu saat memang ada yang membutuhkan.

4. Kamu punya firasat buruk tentang sesuatu sebelum itu benar-benar terjadi

Cuma Kamu yang Punya Intuisi Tinggi yang Bakal Paham 8 Hal Ini

Tapi kamu sering tidak menyadarinya bahwa kamu sudah merasa itu akan terjadi. Pernah gak sih kamu mengalami yang seperti ini?

5. Kamu selalu dijadikan tempat curhat dengan teman-temanmu karena kamu dinilai yang paling nyambung

Cuma Kamu yang Punya Intuisi Tinggi yang Bakal Paham 8 Hal Ini

Karena kamu bisa menebak apa yang akan diceritakan temanmu dan kamu sudah tahu kalimat apa yang seharusnya kamu sampaikan supaya membuatnya nyaman dan merasa berkurang tentang beban yang sedang dia alami. Itulah yang membuat banyak orang cocok denganmu. Mereka tahu, kamu bisa diandalkan.

6. Kamu merasa dengan jelas saat kamu sudah melakukan atau memutuskan sesuatu yang salah

Cuma Kamu yang Punya Intuisi Tinggi yang Bakal Paham 8 Hal Ini

Kamu tahu saat kamu sudah memutuskan sesuatu apakah itu keputusan yang benar atau tidak. Kamu merasakannya sendiri, bahkan kamu tidak tenang sebelum kamu mengubahnya menjadi keputusan yang seharusnya kamu ambil.

7. Kamu punya firasat yang sering kali benar terjadi

Cuma Kamu yang Punya Intuisi Tinggi yang Bakal Paham 8 Hal Ini

Kamu bahkan pernah mengatakan tentang firasatmu itu dan belum sampai berapa lama, itu sudah terjadi. Di situlah kamu seharunya sadar bahwa kamu memang punya intuisi yang tinggi

8. Kamu peka dengan apa yang orang rasakan sebelum mereka bercerita

Cuma Kamu yang Punya Intuisi Tinggi yang Bakal Paham 8 Hal Ini

Kamu bisa merasakan dari mimik wajah orang itu dan menganalisanya sendiri dalam pikiranmu apa yang sedang terjadi. Kalau kamu sering melakukan hal ini tanpa sadar, tandanya kamu memang punya intuisi yang tinggi.

Punya intuisi tinggi akan membuatmu lebih peka tentang keadaan dirimu sendiri dan apa yang orang di sekitarmu rasakan. Tapi, jika kamu tidak bisa mengendalikan intuisimu sendiri, bisa-bisa kamu stres karena terlalu memikirkan apa yang orang lain pikirkan dan rasakan. Jadi harus pintar-pintar kamu menggunakannya, ya.