Dampak Negatif Pacaran Bagi Remaja

Dampak Negatif Pacaran Bagi Remaja

Banyak kaum muda yang saat ini ingin ataupun sudah merasakan yang nama nya pacaran. dalam pacaran ada beberapa dampak yang terjadi pada kaum muda. berikut ulasan mengenai Dampak Negatif Pacaran Bagi Remaja :

1. Prestasi Bisa Menurun

Pacaran bagi muda mudi bisa berdampak positif dan juga negatif. Pacaran bisa berdampak positif apabila dilakukan secara positif dan dijadikan sebagai penyemangat. Apabila si pacar juga selalu mendukung dan memberi semangat dalam hal belajar.

Beda lagi jika fokusnya malah ke arah yang negatif. Seperti lebih senang menghabiskan waktu senggang untuk ngedate daripada belajar, waktu belajar dirumah teralihkan untuk telponan atau chattingan, atau malah jadi malas belajar karena masalah yang timbul seperti bertengkar dan cemburu.

2. Bersikap Abai Kepada Orangtua dan Keluarga

Saat pacar jadi prioritas di hati, maka kedudukan orang tua bisa bergeser dan lebih sering diabaikan. Daripada menghabiskan waktu bersama orang tua dan keluarga, remaja atau kaum muda-mudi yang pacaran pasti lebih memilih untuk menghabiskan waktu bersama pacar, sampai lupa waktu malah.

Saking terlanjur cinta dan sayangnya pada pacar, segala ucapan dan perintah orangtua tidak lagi didengarkan. Pacar bagaikan satu-satunya orang yang paling disayang dan paling mengerti serta memahami dibanding yang lainnya.

3. Bisa Terbiasa untuk Berbohong

Kenapa dampak negatif pacaran bisa membuat seseorang terlatih untuk berbohong? Tentu saja, untuk menghindari kemarahan si pacar, maka mulailah mencari-cari alasan agar si pacar tidak marah. Banyak hal yang disembunyikan menjadi sebuah kebohongan saat pacaran untuk menghindari pertengkaran.

Contohnya, saat nongkrong sama teman, dibilang lagi belajar bareng, belajar kelompok dengan teman cewek dan cowok dibilang isinya cewek semua biar si pacar nggak ngambek atau curigaan, dan masih banyak lagi kebohongan-kebohongan yang bisa mewarnai kehidupan pacaran.

4. Berdampak Buruk untuk Pergaulan

Memang, tidak selalu saja pacaran memberikan dampak buruk bagi pergaulan seseorang. Namun hal ini bisa terjadi begitu saja, lho. Dimana kamu merasa lebih nyaman berduaan dengan pacar dibanding dengan teman-temanmu. Pasti ada yang merasakan hal ini, kan?

Pada akhirnya antara kamu dan teman-temanmu akan mulai ada jarak karena dalam keseharian kamu lebih terfokus dengan si pacar. Setiap kali diajak teman kamu menolak karena sudah ada janji dengan si pacar atau malah si pacar yang melarang. Tanpa disadari hal ini membuat hubungan pertemanan kamu menjadi renggang.

5. Terjerumus Seks Bebas

Dampak negatif pacaran yang paling berbahaya adalah bisa menjerumuskan kamu ke dalam seks bebas jelas yang sangat dilarang. Banyak godaan yang akan mempengaruhi kamu untuk mencoba melakukan hubungan yang tidak seharusnya dilakukan pasangan yang belum menikah.

Dengan alasan cinta dan sayang tanpa disadari membuat kamu rela untuk melakukan dosa dengan si pacar. Selain itu juga ada beberapa alasan wanita rela melepas keperawanan sebelum menikah. Apa pun itu, jelaslah bukan hal yang baik dan patut untuk ditiru dan dibenarkan.

Tentunya godaan untuk berhubungan fisik akan sangat besar saat pacaran dan bahkan di zaman seperti sekarang ini godaannya semakin di depan mata. Ingat, cara menjadi pacar yang baik bukan dengan menuruti semua kemauan si pacar ya. Nah, kamu perlu tahu juga cara mengetahui pacar cinta atau nafsu sama kamu agar tidak terus dimanfaatkan. Justru kamu harus belajar cara mengubah pacar yang nakal menjadi baik.

6. Banyak Waktu Terbuang Sia-Sia

Saat hubungan percintaan berjalan baik-baik saja dan membawamu ke arah yang positif, tentu kehidupanmu terasa indah dan bermakna. Selalu ada kekasih yang mendukung setiap prestasi dan sukses yang ingin kamu raih sehingga membuatmu makin semangat untuk mengejarnya.

Kalau yang terjadi malah sebaliknya, justru akan membuat waktumu terbuang sia-sia karena galau terus-terusan. Tidak fokus belajar dan tidak lagi mementingkan prestasi. Murung berkepanjangan karena masalah dengan pacar dan berbagai perilaku buruk lainnya yang memberikan dampak yang tidak baik untuk kehidupanmu.

Related image

Tanda Hubungan Tidak Sehat

Tanda Hubungan Tidak Sehat

Tidak mudah untuk mengakui secara terbuka ketika hubungan cintamu menemui kendala. Semua orang berharap kehidupan cintanya langgeng dan adem ayem saja, berjalan mulus tanpa banyak usaha. Padahal realita lebih sering berkata sebaliknya. Ada hubungan yang memang layak dipertahankan, ada yang lebih baik ditinggalkan. Di antara hubungan yang lebih baik ditinggalkan, ada yang sebaiknya perpisahannya disegerakan. Mengulur waktu tak akan mengembalikan keriaan yang ada dulu, justru makin memperunyam keadaan dan merugikan kalian. Berikut ini kami akan membahas seputar Tanda Hubungan Tidak Sehat , yuk mari kita simak ulasannya di bawah ini.

  1. Selalu mengalah untuk pasangan.

Tidak peduli apa yang kamu rasakan, tapi kamu selalu mengalah untuk si dia. Selalu menuruti keinginannya dan mengesampingkan keinginan kamu sendiri. Ini sidah pertanda bahwa hubungan asmara yang kamu jalani tidaklah sehat. Dalam suatu hubungan harusnya ada keseimbangan dan saling mengerti satu sama lainnya. Jika kamu terus yang selalu mengalah dengan alasan tidak ingin ribut atau karna kamu terlalu cinta, jangan berharap hubungan kamu akan bahagia.

  1. Si dia tidak menghargai kehadiranmu selayaknya.

Pernahkah kamu merasa si dia tidak terlalu menghargai kamu sebagai pasangannya? Atau si dia tidak memperlakukan kamu dengan baik? Bahkan terkadang ia sering mengabaikan kamu? Berhati-hatilah karna kamu sedang berada dalam hubungan yang tidak sehat. Mungkin karna dia tidak mencintaimu dengan tulus atau hanya sekedar mempermainkan kamu. Si dia juga tidak serius dengan hubungan ini. Pria yang serius dalam sebuah hubungan akan berusaha menghargai dan membahagiakan pasangannya.

  1. Sering bertengkar karna hal sepele.

Hubungan yang sering dihiasi pertengkaran hanya akan memberikan rasa sakit hati, marah dan kecewa. Jika masalah kecil dan hal sepele menjadi penyulut dalam pertengkaran antara kamu dan si dia, lebih baik berpikir ulang untuk melanjutkan hubungan ini. Jika diteruskan karena dasar cinta hanya akan memberikan luka dan pada akhirnya hubungan tidak berjalan dengan baik. Kamu hanya akan membuang waktu untuk berpacaran dengannya.

  1. Tidak ada kenyamanan dalam hubungan.

Hubungan asmara yang sehat adalah ketika kamu merasa nyaman dalam menjalaninya. Tidak membuat kamu merasa tertekan atau terbebani karena ulah si dia yang mau seenaknya. Hubungan yang nyaman bisa terjadi karena ada rasa saling pegertian dan komunikasi yang baik sehingga kamu merasa nyaman saat berada di dekatnya. Sedangkan pacar yang baik akan memberikan pengertiannya agar pasangannya bisa merasa nyaman.

  1. Ketika kamu merasa terkekang.

Memiliki pacar yang posesif dan sangat cemburuan hanya akan membuat hubungan berjalan tidak sehat. Ruang gerak dan aktivitas kamu terbatasi karena sifatnya yang suka melarang-larang kamu. Dalam bersosialisasi juga akan membuat kamu merasa terkekang karena sifatnya yang terlalu cemburuan dan curigaan. Seakan-akan si dia tidak ingin kamu berhubungan dengan orang lain. Kamu hanyalah miliknya. Apakah kamu masih merasa hubungan seperti ini sehat?

  1. Si dia yang bersikap tertutup.

Sebagai pasangannya, sudah sewajarnya kamu sekedar mengetahui banyak hal tentang dirinya, aktivitasnya dan teman-temannya. Pada dasarnya seseorang selalu ingin berbagi apa saja dengan orang yang dicintainya. Baik hal kecil sekalipun, karena ia sudah menganggap pasangannya adalah belahan jiwanya. Apabila si dia bersikap sebaliknya, selalu merahasiakan banyak hal tentang apa yang dilakukannya, ini bukanlah cara pacaran yang baik dan benar. Kamu patut mencurigai sikap pasangan kamu. Mungkin hatinya tidak sepenuhnya untuk kamu sehingga ia hanya ingin menyimpan segala hal dalam hidupnya sendiri. Hubungan yang baik adalah yang di dalamnya memiliki keterbukaan satu sama lainnya.

  1. Adanya kekerasan dalam hubungan.

Baiknya kamu berpikir dua kali jika pasangan kamu sering melakukan kekerasan secara fisik maupun emosional seperti ucapan yang menyakitkan hati. Meskipun kamu memahami semua itu karna wataknya yang memang keras, tapi kalau sudah menyakiti kamu lebih baik tinggalkan. Dalam hubungan asmara yang sehat, tidak ada kekerasan dengan alasan apa pun. Apalagi kamu selalu menjadi sasaran untuk melampiaskan emosinya. Lebih baik cari pasangan yang bisa memperlakukan kamun dengan baik dan bisa menjaga kamu seperti seharusnya.

  1. Tidak terlalu mempedulikanmu.

Entah itu kamu sakit, sedang dalam masalah, dalam kesulitan atau dalam keadaan kamu membutuhkan seseorang, bagaimana sikapnya kepada kamu? Apakah ia selalu ada disampingmu dan siap membantu kamu? Atau hanya sekedar mendengar dan melihat tanpa bertindak? Jika ia tidak banyak membantu padahal ia mampu melakukan itu, bisa jadi si dia tidak peduli dengan kamu. Hal ini berbeda dengan ciri-ciri pria cuek tapi sayang. Meskipun kamu seseorang yang mandiri, pasangan yang baik tidak melihat hal itu. Yang ada dia akan membantu sebisa yang ia mampu. Kalau dia saja tidak terlalu peduli dan peka dengan kamu, bagaimana hubungan ini akan berjalan dengan baik?

 Image result for Tanda Hubungan Tidak Sehat

Tanda Seseorang Jatuh Cinta

Cinta , fakta cinta , fakta pria , fakta wanita , sifat pria yang disukai wanita , petunjuk bahwa kamu dan pasangan itu jodoh , fakta cinta yang harus kamu ketahui , tanda hubuganmu susah ke pelaminan , tanda gebetan sudah mulai ilfeel padamu , langkah langkah membuat wanita menyukai anda , Pahami Saat Menyukai Seseorang Dalam Diam , tanda jika pria benar benar mencintaimu , Tanda Seseorang Jatuh Cinta

Tanda Seseorang Jatuh Cinta

Cinta , fakta cinta , fakta pria , fakta wanita , sifat pria yang disukai wanita , petunjuk bahwa kamu dan pasangan itu jodoh , fakta cinta yang harus kamu ketahui , tanda hubuganmu susah ke pelaminan , tanda gebetan sudah mulai ilfeel padamu , langkah langkah membuat wanita menyukai anda , Pahami Saat Menyukai Seseorang Dalam Diam , tanda jika pria benar benar mencintaimu , Tanda Seseorang Jatuh Cinta

Tanda Seseorang Jatuh Cinta

Mungkin banyak terjadi hal sederhana yang nggak kamu sadari saat seseorang sedang naksir padamu. Mungkin dulu kamu hanya bisa menebak-nebak apakah seseorang sedang menyukai kamu atau agak merasa kepedean bahwa gebetanmu juga sedang menaruh hati padamu. Nah berikut ini kami akan memberikan anda informasi mengenai Tanda Seseorang Jatuh Cinta , penasarankan seperti apa ciri – cirinya , berikut adalah ulasannya :

1. Sering kali Anda dan dirinya membicarakan masa depan bersama-sama. Tidak peduli apakah itu kegiatan yang penting atau sekadar merencanakan liburan yang akan dilakukan bersama-sama pada masa mendatang.

2. Rasa rindu yang begitu hebat dirasakan meski Anda dan dirinya hanya berpisah dalam satu hari.

3. Bahkan saat jatuh cinta Anda tidak akan ingat kapan terakhir kali Anda memikirkan mantan kekasih. Dengan dirinya Anda merasa tidak pernah memiliki masa lalu yang buruk.

4. Mungkin ini akan terdengar aneh, tapi tidak bagi mereka yang sedang jatuh cinta. Anda akan rela melakukan sesuatu yang tidak menyenangkan, bahkan hal yang dibenci sekalipun. Misalnya saja Anda adalah seseorang yang tidak meyukai olahraga, demi dekat dengan dirinya Anda akan menyukai olahraga yang digemarinya.

5. Anda merasa nyaman ketika melakukan sedikit pengorbanan bagi dirinya. Anda rela tidak makan siang ketika dirinya membutuhkan pertolongan Anda, atau rela tidur larut malam untuk berbincang dengannya.

6. Meski pekerjaan di kantor membuat Anda hampir gila, tetapi ketika bertemu dengan dirinya Anda merasa seperti tidak memiliki masalah. Benar-benar merasa terhibur.

Tanda-Tanda Jatuh Cinta

7. Sulit memang untuk menggambarkan perasaan yang satu ini, tapi ini benar-benar terjadi ketika mengalami jatuh cinta. Anda merasa begitu aman dan nyaman bersamanya.

8. Bila Anda cukup nyaman ketika membuat lelucon yang bahkan menjadikan diri Anda terlihat aneh dan buruk di depannya, itu tandanya Anda dan dia cocok satu sama lain.

9. Ketika sesuatu terjadi, dirinya adalah orang pertama kali yang dituju dan bahkan Anda tidak akan malu untuk menangis di depannya.

10. Anda akan merasakan semua kegiatan yang dilakukan dengan dirinya sangat menyenangkan. Bahkan sekadar berjalan di taman atau makan di warung kaki lima bisa menjadi kencan yang sangat romantis.

11. Akan sangat menyenangkan ketika mendengarkan cerita-cerita masa kecilnya yang konyol. Anda bahkan ikut merasa sedih ketika dirinya sedang dalam keadaan yang buruk.

12. Tidak hanya ingin mengetahui banyak hal tentang dirinya, Anda juga sangat senang menunjukkan semua hal yang menjadi favorit Anda. Bukan untuk pamer tetapi karena ingin dia juga mengenal Anda lebih baik daripada orang lain.

13. Bila hubungan ini sudah mulai serius, biasanya Anda atau pasangan akan berpikiran untuk mengenalkan hubungan ini pada pihak keluarga.

Sifat Pria Ketika Benar Benar Jatuh Cinta

Cinta , fakta cinta , fakta pria , fakta wanita , sifat pria yang disukai wanita , petunjuk bahwa kamu dan pasangan itu jodoh , fakta cinta yang harus kamu ketahui , tanda hubuganmu susah ke pelaminan , tanda gebetan sudah mulai ilfeel padamu , langkah langkah membuat wanita menyukai anda , Pahami Saat Menyukai Seseorang Dalam Diam , tanda jika pria benar benar mencintaimu

Sifat Pria Ketika Benar Benar Jatuh Cinta

Cinta , fakta cinta , fakta pria , fakta wanita , sifat pria yang disukai wanita , petunjuk bahwa kamu dan pasangan itu jodoh , fakta cinta yang harus kamu ketahui , tanda hubuganmu susah ke pelaminan , tanda gebetan sudah mulai ilfeel padamu , langkah langkah membuat wanita menyukai anda , Pahami Saat Menyukai Seseorang Dalam Diam , tanda jika pria benar benar mencintaimu

Sifat Pria Ketika Benar Benar Jatuh Cinta

Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apa pun yang diinginkan objek tersebut. Hmmm… jika anda ingin tahu apakah pria tersebut benar – benar mencintaimu bukan hanya sekedar sayang . Nah kami akan memberikan informasinya . Tentu saja dalam pemilihan pasangan haruslah hati – hati dan memastikan bahwa ia benar – benar mencintai kita , untuk anda yang penasran apakah pasangan anda benar – benar mencintai anda atau hanya sekedar cinta sesaat , maka simak berikut penjelasannya :

Dia akan selalu menjaga kelakuannya saat berada di dekatmu. Diam-diam dia berubah demi menyesuaikan diri dengan keinginanmu

Jaim mah wajar untuk mendapatkan hati sang pujaan. Namun dalam hal ini dia gak sekadar jaim gitu aja. Ada tindakan langsung yang menunjukkan perubahan berarti. Mungkin yang dulunya dia slengekan jadi kalem, atau mungkin yang dulunya bicara terus-terusan sekarang jadi bicara pas seperlunya aja. Nah, perubahan-perubahan positif itulah yang akan dia tunjukkan dan buktikan demi mendapatkan hatimu.

Bukan cuma kata-kata manis yang dia berikan. Cowok ini malah nggak ragu buat memberimu kritikan

Dia bisa memberi motivasi yang kamu perlukan Mengkritik menjadi hal yang wajar untuk dia katakan kepadamu. Kalau kamu salah, dia gak ragu untuk bilang bahwa seharusnya kamu gak boleh seperti itu. Kenapa? Karena dia tahu bahwa kamu juga pasti ingin berubah menjadi lebih baik. Makanya kamu perlu untuk dikritik ketika kamu memang salah. Yang lebih keren lagi, dia gak cuman sekadar kritik ngomong doang, tapi dia juga memberi solusi dan contoh untuk membimbingmu menjadi lebih baik dari kemarin.

Sekadar suka membuatnya memujamu. Saat jatuh cinta dia justru lebih fokus pada pengembangan dirimu. Sesekali menuntut karena itu

Mungkin akan yang bilang bahwa cinta sejati akan menerimamu apa adanya. TIDAK! Dia yang benar-benar mencintaimu gak bakal ragu untuk memintamu berubah jadi lebih baik lagi. Dia tahu bahwa orang yang gak berubah dari hari kemarin adalah orang yang merugi. Makanya dia ajak mengajakmu untuk melangkah maju bersama demi kehidupan bersama kalian di masa depan.

Jika ditanya alasan kenapa mencintaimu, dia akan kelabakan. Bukan karena nggak tahu, tapi cintanya kepadamu memang nggak butuh alasan

“Kamu kok bisa suka aku sih?” “Emmm… Anuu…. Gimana ya…” .  Jelas dia bakal kelabakan kalau kamu tanya alasan cintanya kepadamu. Bukan berarti dia malu menjawabnya, tapi itu adalah respon jujur karena memang dia gak butuh alasan untuk cintanya. Karena cinta kan datang dari dalam hati, tak butuh logika dan alasan agar ia tetap tumbuh subur. Kalau ada alasan mah bisa jadi cintanya hilang pas asalan yang dia pakai buat patokan cinta udah gak relevan.

Gak mungkin dia berani membawamu ke tengah keluarganya jika dia nggak benar-benar cinta

Ini tanda yang udah umum sih sebenarnya. Bahwa mengenalkan dirimu kepada keluarganya adalah salah satu tanda keseriusan. Cinta yang dia miliki untukmu tak hanya sekadar suka belaka. Namun cinta yang punya tujuan agar kalian bisa hidup bahagia bersama nanti.

Perhatian itu pasti, tapi dia selalu tahu batasan. Dia sadar kamu punya dunia sendiri. Kamu selalu diberi ruang

Yang namanya perhatian itu pasti ia berikan. Namun perhatiannya kepadamu tak pernah berlebihan. Dia tau bahwa kamu punya dunia sendiri dan perhatian yang berlebihan akan melemahkan pribadimu. Itulah kenapa dia memberikan perhatian yang pas-pasan. Tapi jangan salah, perhatian pas-pasan yang dia berikan tak hanya sekadar ucapan atau melalui pesan belaka. Namun ia juga membuktikannya dengan tindakan nyata!

Baginya, status pacaran itu bukan tujuan. Kalau udah cinta cuma masa depan yang cowok pikirkan

Status adalah hal kesekian yang ada di pikirannya. Dia gak peduli mau kamu sama dia pacaran atau hanya sekadar sahabatan untuk saat ini. Menata masa depan bersama jauh lebih penting daripada sekadar status “Berhubungan / Berpacaran” yangdiumbar dimana-mana. Daripada mengejar status belaka, dia lebih punya tujuan untuk membawa hubungan kalian ke jenjang yang mulia.

Pahami Saat Menyukai Seseorang Dalam Diam

Cinta , fakta cinta , fakta pria , fakta wanita , sifat pria yang disukai wanita , petunjuk bahwa kamu dan pasangan itu jodoh , fakta cinta yang harus kamu ketahui , tanda hubuganmu susah ke pelaminan , tanda gebetan sudah mulai ilfeel padamu , langkah langkah membuat wanita menyukai anda , Pahami Saat Menyukai Seseorang Dalam Diam

Pahami Saat Menyukai Seseorang Dalam Diam

Cinta , fakta cinta , fakta pria , fakta wanita , sifat pria yang disukai wanita , petunjuk bahwa kamu dan pasangan itu jodoh , fakta cinta yang harus kamu ketahui , tanda hubuganmu susah ke pelaminan , tanda gebetan sudah mulai ilfeel padamu , langkah langkah membuat wanita menyukai anda , Pahami Saat Menyukai Seseorang Dalam Diam

Pahami Saat Menyukai Seseorang Dalam Diam

Ciri ciri orang menyukai kita diam diam sangat mudah di terka baik oleh pria ataupun wanita. Banyak orang berkata bahwa jatuh cinta itu berjuta rasanya. Entah jatuh cinta secara terang-terangan, di mana kita dengan leluasa atau beraninya mengungkapkan perasaan cinta tersebut kepada orang yang kita cintai. Ataupun jatuh cinta secara sembunyi-sembunyi, di mana kita tidak punya keberanian untuk mengungkapkan perasaan cinta itu langsung kepada orang yang kita cintai. Yang bisa kita lakukan hanya diam dan memendam rasa cinta itu dengan harapan kelak dialah yang mengetahui bahwa sebenarnya kita mencintainya. Ya, tentu saja cinta yang seperti ini lebih rumit dari yang diduga. Nah berikut ini ada hal yang harus kamu pahami jika anda menyukai seseorang diam – diam . Memang bukanlah hal yang menyenangkan , cinta bertepuk sebelah tangan berharap ia akan menyukaimu balik itu hal yang mustahil jika anda hanya diam . Tetapi anda harus memahami bagaimana rasanya menyukai seseorang dalam diam :

1. Mengertilah, Bahwa Menyukai Siapapun adalah Hakmu. Tapi, Untuk Membalas Perasaanmu Tidak Pernah Jadi Kewajiban Orang Lain

Perkara hati dan perasaan rakyat, negara memang tidak mengatur dan mencatatnya dalam undang-undang. Mengapa? Karena perasaan adalah urusan pribadi. Begitu juga dengan perasaanmu – kamu bebas mencintai siapa saja dalam hidupmu, tapi untuk membalas perasaanmu, bukan jadi kewajibannya.

2. Kamu Menyukai Segala Sifat dan Fisiknya. Sayangnya, Kamu Belum Pasti Jadi Idamannya Sekalipun Berusaha Jadi Kesukaannya

Kamu menyukai sosoknya yang berkulit putih, hidung mancung dan bermata sipit. Perawakannya yang tenang menambah nilai plusnya di matamu. Apapun yang ada padanya, kamu cinta. Nah, yang sekarang wajib kamu tanamkan dalam diri adalah, tiap orang memiliki tipe dan kriterianya masing-masing. Bukan, bukan berarti ini tanda kamu tidak cantik atau sifatmu kasar. Kamu sudah cantik dan baik dengan apa adanya dirimu tanpa perlu dibuat-buat hanya supaya disukai. Kelak, akan ada seseorang yang akan menyukai kamu apa adanya kamu, dari kepala hingga ujung kaki, bahkan ketika kamu marah atau sedang senang hati.

3. Takut Kehilangan Pertanda Rasa Sukamu Tidak Benar-benar Tulus

Efek dari menyukai seseorang memang beragam. Salah satunya adalah keinginan untuk enggan melepaskan, rasanya menolak untuk berkedip barang sejenak. Ah, tapi sadarkah kamu, takut kehilangan adalah tanda jika kamu tidak benar tulus menyukainya. Karena jika benar tulus, kamu akan membiarkan dia pergi kemana saja dia mau, bahkan jika pahitnya kamu tahu, dia menyukai seseorang lain. Semata-mata karena kamu memahami konsep “jika dia memang jodohku, kemana pun dia pergi, dia akan kembali padaku.”

4. Level dari Menyukai Seseorang Tertinggi Ketika Tak Adanya Rasa Ambisi Besertanya

Pernah nggak kamu berpikir, bahwa bisa merasakan suka kepada orang lain saja sudah patutnya buat kamu bersyukur, pertanda bahwa kamu manusia ‘normal.’ Kamu bisa mengetahui dan menentukan seperti apa sosok yang baik untukmu. Tapi, kamu benar-benar dikatakan berhasil dalam menyukai seseorang, adalah ketika dalam perasaan tersebut, tidak tersembunyi ambisi. Apapun itu bentuk ambisinya, baik ambisi untuk selalu jadi yang terbaik, ambisi ingin jadi pusat perhatian, bahkan ambisi untuk dibalas perasaanmu. Yang kamu tahu, kamu menyukainya, dan tidak ada lagi yang lain.

5. Mari Membebaskan Hati, Menyukai Tanpa Ada Kata Tapi

Mari merayakan kemerdekaan Indonesia dengan membebaskan hati sendiri terlebih dahulu. Lebih berani untuk menerima janji Tuhan kalau ‘jika memang dia jodohmu, dia tidak akan jadi milik orang lain’. Tak perlu lagi menjatuhkan harga diri, bersikap dan berdandan yang bukan kamu agar disukai. Jalani kehidupanmu lebih tenang dan selaw lagi. Hilangkan kata ‘tapi’ tiap kamu belajar melepas ambisi. Yang perlu kamu lakukan kini, adalah memperjuangkan apa yang lebih layak diperjuangkan. Sebut saja cita-cita, pendidikan, dan kebahagiaan orangtua.

Langkah Langkah Membuat Wanita Menyukai Anda

Cinta , fakta cinta , fakta pria , fakta wanita , sifat pria yang disukai wanita , petunjuk bahwa kamu dan pasangan itu jodoh , fakta cinta yang harus kamu ketahui , tanda hubuganmu susah ke pelaminan , tanda gebetan sudah mulai ilfeel padamu , langkah langkah membuat wanita menyukai anda

Langkah Langkah Membuat Wanita Menyukai Anda

Cinta , fakta cinta , fakta pria , fakta wanita , sifat pria yang disukai wanita , petunjuk bahwa kamu dan pasangan itu jodoh , fakta cinta yang harus kamu ketahui , tanda hubuganmu susah ke pelaminan , tanda gebetan sudah mulai ilfeel padamu , langkah langkah membuat wanita menyukai anda

Langkah Langkah Membuat Wanita Menyukai Anda

Wanita adalah sebutan yang digunakan untuk homo sapiens berjenis kelamin dan mempunyai alat reproduksi berupa vagina. Lawan jenis dari wanita adalah pria atau laki-laki. Nah Sebagai seorang lelaki pasti anda ingin punya pasangan hidup bukan ? . Sebelum itu kamu harus memahami apa maunya wanita terlebih dahulu agar wanita dapat menyukaimu , Berikut ulasan mengenai Langkah Langkah Membuat Wanita Menyukai Anda :

1. Cewek selalu benar, bro !

Akui prinsip “Cewek selalu benar, cowok selalu salah”. Yap, bilang A jadinya E, bilang E jadi I, dan seterusnya, tapi dia nggak mau dianggap keliru. Capek ya, guys? Tapi kalau cinta, masa iya kamu nyerah sampai di sini?

2. Paham dandannya lama.

Sudah jadi rahasia umum, cewek itu ribet di dandan. Bilangnya tungguin 15 menit pas diajakin dinner, eh 15 menit bisa “bengkak” ke 50 menit. Soalnya dia juga pengen tampil cantik buat kamu iya buat kamu.

3. Jangan sampai bau ketek !

Bener banget! Kalau dia nggak pengen bau ketek di depan kamu, kamu juga kudu jaga kebersihan dan keharuman ketekmu. Fakta membuktikan 9 dari 10 orang mingkem alias nggak mau bilang bahwa badan kamu bau. Jadi, daripada gagal bikin dia jatuh ke pelukan, mending pakai Rexona Antibacterial Defense. Rexona ini bisa jadi solusi efektif mengatasi permasalahan bau badanmu karena formulasi anti-bau mampu memberikan perlindungan 10 kali lebih efektif terhadap bakteri penyebab bau badan. Aroma citrusnya bikin kamu tetep seger, deh!

4. Tampil percaya diri dengan style rambut masa kini.

Buat memikat hatinya, nggak ada salahnya kamu cobain style rambut ala-ala hot-daddy David Beckham, terus pakai pomade biar klimis, kinclong, dan super karismatik, atau coba gaya ala boyband One Direction juga bisa bikin cewekmu klepek-klepek !

5. Jangan gengsi diajakin selfie!

Cewek paling susah untuk nggak selfie. Jadi, buat kamu yang gengsi selfie, longgarin dikit gengsimu, ya. Senengin hatinya dikit bisa dong, ya.

6. Walaupun belum jadi pacar, tandai masa PMS-nya

Wajib ! Soalnya cewek semakin nggak bisa ditebak maunya ketika masa ini. Belum lagi pas PMS bawaannya doi mau mangsa setiap orang, alias sensi mulu. Hati-hati aja biar dia nggak ilfeel sama kamu, baik sementara atau selamanya.

7. Dukung cita-cita dan hobinya.

Bagaimanapun cewek juga punya impian dan kesukaan kayak kamu, guys. Dia bakal mendukungmu selama itu baik buat kamu, pun kamu juga harus memperlakukannya sama. Siapa sih, yang nggak bangga kalau punya cewek yang hebat dan berprestasi sesuai passion-nya ?

8. Akrablah sama keluarganya.

Soalnya cewek merasa akan aman dan nyaman ketika kamu bisa akrab sama orangtua dan saudaranya. Cewek juga bakal merasa kamu adalah cowok yang berpotensi jadi bagian keluarganya kelak. Sama keluarganya aja baik, gimana sama si cewek sendiri, betul ?

9. Akrabin juga temen-temennya.

Setelah deketin keluarga, deketin juga lingkungan dia bergaul. Lingkungannya ini menunjukkan gimana pembawaan sekaligus karakternya, lho. Kamu juga bisa korek info tentang apa aja tentang cewek incaranmu.

10. Sesibuk apa pun kamu, luangkan waktu buat dia.

Cewek itu nggak butuh kamu ada setiap saat, pokoknya kamu beri kabar dia kalau ada apa-apa. Dalam masa pedekate, semisal kamu sibuk seharian, eh malemnya bilang “Good nite” aja dia udah seneng, kok.