Resep Obat Tradisional Insomnia Alami

Resep Obat Tradisional Insomnia Alami

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Manfaat Susu Kurma Untuk Kesehatan Tubuh , Manfaat Pare Untuk Penyakit Kista , Manfaat Temu Putih Untuk Wanita , Manfaat Daun Serai Untuk Kesehatan , Manfaat Minyak Cengkeh Bagi Kesehatan , Manfaat Daun Kumis Kucing Untuk Kesehatan , Manfaat Umbi Talas Bagi Kesehatan , Mengobati Penyakit Hepatitis Secara Alami , Obat Tradisional Sakit Telinga , Cara Mengobati Busung Lapar , Cara Mengobati Bisul Bernanah , Cara Mengatasi Masuk Angin Berat , Resep Obat Tradisional Insomnia Alami , Obat Tradisional Pneumonia

Resep Obat Tradisional Insomnia Alami

Insomnia adalah gejala kelainan dalam tidur berupa kesulitan untuk tidur. Gejala tersebut biasanya diikuti gangguan fungsional saat bangun.

Insomnia sering disebabkan oleh adanya suatu penyakit atau akibat adanya permasalahan psikologis. Dalam hal ini, bantuan medis atau psikologis akan diperlukan. Salah satu terapi psikologis yang efektif menangani insomnia adalah terapi kognitif. Dalam terapi tersebut, seorang pasien diajari untuk memperbaiki kebiasaan tidur dan menghilangkan asumsi yang kontra-produktif mengenai tidur.

Banyak penderita insomnia tergantung pada obat tidur dan zat penenang lainnya untuk bisa beristirahat. Semua obat sedatif memiliki potensi untuk menyebabkan ketergantungan psikologis berupa anggapan bahwa mereka tidak dapat tidur tanpa obat tersebut. Berikut ini adalah Resep Obat Tradisional Insomnia Alami  :

Nenek moyang kita telah mewariskan ramuan khusus untuk mengatasi insomnia, sehingga nantinya dapat digunakan oleh anak cucu. Tanaman Ki Saat atau Valerian, nama latin disebut Valeriana officinalis L. Ciri-ciri tanaman Valerian ditandai dengan bentuk kepala bunga berwarna pink atau putih dan harum. Dalam pengobatan herbal, ekstrak kasar akar valerian dijual sebagai suplemen diet dalam bentuk kapsul.
Akar valerian dianggap memiliki efek penenang, sehingga dapat digunakan untuk megatasi insomnia. Sejak zaman Yunani kuno dan periode kekuasaan Roma, tanaman Valerian telah dijadikan herba menyembuhkan penyakit. Berikut ini cara membuat obat tradisional insomnia, obat alami cepat tidur dari akar valerian:
  1. Ambil sedikit akar tanaman Valerian yang masih segar atau yang sudah dikeringkan.
  2. Bersihkan akar dari tanah yang menempel, jika masih ada terlihat.
  3. Akar ini di iris-iris kecil, atau bisa juga di haluskan.
  4. Siapkan air panas yang baru mendidih, kemudian seduh dengan takaran minuman teh 250 ml.
  5. Ramuan ini diminum minimal sehari sekali, secara rutin hingga sembuh.
Sangat penting untuk mengidentifikasi penyebab secara medis dan psikologis sebelum memutuskan pengobatan untuk insomnia. Obat-obatan medis dan tradisional biasanya digunakan untuk mengurangi gejala insomnia dalam durasi pendek. Ramuan ini juga dapat mengobati kecanduan obat-obatan terlarang, sehingga sangat baik dikonsumsi sehari-hari.

IndoPrimbon