Ramuan Tradisional Penghilang Mual Maag

Ramuan Tradisional Penghilang Mual Maag

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Penyebab Dada Sakit , Manfaat Jamu Empot-Empot , Manfaat Daun Sirih , Khasiat Daun Sendok , Penyebab Mimisan , Bahaya Narkoba , Bahaya Ganja , Penyebab Kista Pada Wanita , Makanan Yang Meredakan Hidung Tersumbat , Jus Buah Penyebab Diabetes , Bahaya Makan Mie Instan , Penyebab Bibir Hitam , Obat Tradisional Untuk Biduran , Obat Alami Keputihan Karena Jamur , Obat Kesemutan Alami , Obat Herbal Nyeri Sendi , Obat Kaki Terkilir Alami , Abetalipoproteinemia , Ablasio Retina , Abses Bartholin , Jamu Pelancar Haid , Jamu Alami Penyubur Kandungan , Jamu Tradisional Mengatasi Bau Badan , Jamu Pelangsing , Obat Tradisional Mengatasi Keputihan , Obat Herbal Mengatasi Asam Lambung , Mengatasi Telat Haid Dengan Alami , Cara Alami Mengatasi Lemah Syahwat , Mengenal Achondroplasia , Sayuran Penambah Darah , Mengenal Anemia Aplastik , Cara Mengobati Kurap , Kenali Obat Keputihan Tradisional , Cara Mencegah Terkena Biang Keringat , Cara Menurunkan Hormon Prolaktin , Obat Demam Tradisional , Obat Tradisional Multiple Sclerosis , Obat Tradisional Ginjal Bocor , Obat Cacingan Tradisional , Obat Tradisional Parkinson , Obat Tradisional Alergi Telur , Obat Tradisional Lumpuh Kaki Alami , Manfaat Gula Siwalan Untuk Kesehatan , Manfaat Pepaya Bagi Kesehatan , Manfaat Buah Duwet Untuk Ibu Hamil , Manfaat Lidah Buaya , Cara Mengobati Ambeien Secara Alami , Manfaat Kafein Untuk Kesehatan , Bahaya Narkoba Untuk Kesehatan , Manfaat Pepaya Bagi Kesehatan , Penyebab Darah Kental , Khasiat Daging Marmut Bagi Kesehatan , Efek Samping Bawang Putih , Cara Menghilangkan Batuk Berdahak , Obat Keseleo Lutut Tradisional , Obat Tradisional Wasir Berdarah , Pertolongan Pertama Terkena Knalpot , Pertolongan Pertama Serangan Stroke , Cara Menghilangkan Kapalan Di Kaki , Makanan Penyebab Asam Lambung Naik , Mengobati HIV AIDS Secara Tradisional , Khasiat Kapulaga Untuk Kesehatan , Cara Mengobati Eksim Basah , Cara Mengobati Kutil , Bahaya Makanan Laut Bagi Kesehatan , Bahaya Daging Sapi Bagi Kesehatan , Manfaat Kelapa Arab , Manfaat Laos Putih Untuk Kesehatan , Gejala Liver Bengkak , Cara Memutihkan Gigi Secara Alami , Bahaya Cuka Makan Bagi Kesehatan , Obat Sakit Gigi Paling Ampuh , Obat Tradisional Limpa Bengkak , Obat Tradisional Daun Meniran Untuk Diabetes , Khasiat Rumput Mutiara Untuk Kesehatan , Obat Tradisional Penghancur Batu Ginjal , Cara Menghilangkan Nyeri Haid Secara Alami , Ramuan Tradisional Penghilang Mual Maag , Obat Wasir Berdarah Tradisional

Ramuan Tradisional Penghilang Mual Maag

Ketika mual, kita akan merasa gelisah dan tidak nyaman akibat dorongan ingin muntah. Muntah dapat dicegah dengan cara menghilangkan mual, baik dengan bantuan obat maupun penanganan mandiri di rumah.

Mual biasanya diiringi rasa tidak nyaman di dada, di perut bagian atas, atau tenggorokan. Seseorang yang merasa mual juga bisa merasakan pusing atau sakit kepala. Meski kebanyakan rasa mual kemudian diikuti oleh muntah, namun ada juga mual yang tidak diakhiri dengan muntah. Mual biasanya tidak menyakitkan, namun jika dibiarkan bisa membuat seseorang menjadi lemas.

Beberapa Penyebab Umum Mual dan Muntah

Sensasi mual sendiri sebenarnya berpusat di otak, yang kemudian direspons oleh tubuh berupa muntah. Hanya saja, karena banyaknya rangsangan yang bisa menyebabkan mual, maka kadang tidak mudah untuk menentukan penyebab mual, khususnya yang terjadi secara berkepanjangan.

Mual yang biasanya diikuti oleh muntah bisa diakibatkan oleh hal-hal yang bersifat fisik ataupun psikis. Bila penyebabnya adalah masalah fisik, mual bisa saja disebabkan oleh gangguan pada otak atau saluran pencernaan bagian atas. Organ-organ yang terletak di saluran pencernaan bagian atas adalah kerongkongan, lambung, usus kecil, pankreas, dan kantung empedu. Selain organ pada sistem pencernaan, mual juga bisa muncul akibat penyakit yang menimpa organ di luar sistem tersebut.

Beberapa kondisi yang sering dikaitkan dengan gejala mual, antara lain:

  • Diare.
  • Peningkatan asam lambung.
  • Demam.
  • Sakit kepala.
  • Perut penuh gas atau kembung.
  • Pusing atau vertigo.
  • Sakit perut.
  • Efek samping obat, misalnya kemoterapi.
  • Kehamilan.
  • Mabuk laut atau mabuk perjalanan.
  • Infeksi.
  • Terlalu banyak minum alkohol.

Ramuan Tradisional Penghilang Mual Maag :

Adapun beberapa timbulnya penyakit maag disebabkan beberapa faktor. Diantaranya karena pola makan tidak teratur, mikroorganisme yang merugikan, obat-obatan dan stress. Gangguan pencernaan non-ulkus, sekitar 50 hingga 70 persen terjadi pada penderita maag, dan tidak ada penyebab organik yang pasti. Menurut studi, penyakit maag yang sudah parah dapat menyebabkan kematian.
Menurut percobaan klinis secara acak, sembilan percobaan diantaranya menggunakan peppermint dan jintan sebagai bahan herbal. Gejala maag berkurang 60 hingga 95 persen. Studi ini menyimpulkan bahwa ada sedikit efek samping dalam pengobatan ini. Penderita yang seriang mengalami rasa mual dan tidak selara makan, sebaiknya melakukan pengobatan secara medis ataupun tradisional. Hal ini ditujukan agar tubuh tetap menerima asupan makanan. Berikut ini obat penghilang mual karena maag menggunakan ramuan herbal tradisional:
    1. Ambil 500 gram biji kedelai, kemudian goreng tanpa menggunakan minyak. Tumbuk biji kedelai hingga halus dan seduh dengan air panas. Ramuan ini diminum 3 kali sehari selama 2 minggu berturut-turut.
    2. Membuat segelas air rebusan daun sirsak bisa dikonsumsi 1 jam setelah makan untuk mencegah asam lambung naik. Jika alergi terhadap sirsak, sebaiknya dihindari ramuan ini. Cara membuat ramuan sirsak bisa dilihat pada artikel Pengolahan Daun Sirsak Untuk Pengobatan.
  1. Ambil 10 lembar daun jambu biji yang masih muda, kemudian rebus ke dalam 1,5 liter air. Biarkan mendidih hingga takaran air menjadi setengah, kemudian saring. Ramuan ini diminum 3 kali sehari.
  2. Ambil 2 batang kunyit kemudian parut, dan tambahkan segelas air. Peras kunyit yang sudah halus tersebut dan ambil sarinya. Minum ramuan ini setengah gelas sebelum makan, setiap pagi dan sore.

 

Ramuan obat penghilang mual karena maag diatas dapat dipilih sesuai bahan yang tersedia, atau hindari jika alergi. Jika tidak ada perubahan, sebaiknya lakukan pemeriksaan medis. Karena maag dapat juga disebabkan oleh kanker lambung, kanker kerongkongan, penyakit seliaka, alergi makanan, penyakit radang usus, iskemia usus dan gastroparesis.

Penyakit hati dan pankreas, intoleransi makanan atau obat terlarang, dan infeksi Helicobacter pylori. Penyakit sistemik mungkin juga dapat menyebabkan maag termasuk penyakit koroner, gagal jantung kongestif, diabetes melitus, hiperparatiroidisme, penyakit tiroid, dan penyakit ginjal kronis.

IndoPrimbon