Ramuan Alami Asam Urat

Ramuan Alami Asam Urat

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Penyebab Dada Sakit , Manfaat Jamu Empot-Empot , Manfaat Daun Sirih , Khasiat Daun Sendok , Penyebab Mimisan , Bahaya Narkoba , Bahaya Ganja , Penyebab Kista Pada Wanita , Makanan Yang Meredakan Hidung Tersumbat , Jus Buah Penyebab Diabetes , Bahaya Makan Mie Instan , Penyebab Bibir Hitam , Obat Tradisional Untuk Biduran , Obat Alami Keputihan Karena Jamur , Obat Kesemutan Alami , Obat Herbal Nyeri Sendi , Obat Kaki Terkilir Alami , Abetalipoproteinemia , Ablasio Retina , Abses Bartholin , Ramuan Alami Mengatasi Masuk Angin , Buah Yang Ampuh Turunkan Kolestrol , Penyebab Penyakit Kaki Gajah , Penyebab Penyakit Cacingan , Cara Mengatasi Pengapuran Tulang , Mengobati Penyakit Bronkitis Pada Anak , Manfaat Ikan Kembung Untuk Kesehatan , Cara Menjaga Kesehatan Ginjal , Khasiat Mandi Subuh Untuk Kesehatan , Minuman Yang Meredakan Panas Dalam , Manfaat Daun Sukun Untuk Jantung , Manfaat Air Rebusan Ketumbar , Obat Diare Tradisional , Khasiat Buah Pisang Untuk Kesehatan , Cara Menjaga Kesehatan Gigi , Obat Tradisional Epilepsi , Obat Memar Tradisional , Efek Samping Suntik Vitamin C , Dampak Buruk Daging Anjing , Obat Keseleo Lutut Tradisional , Obat Panu Tradisional , Tanda Penyakit Kista , Khasiat Jahe Putih Untuk Kesehatan , Bahaya Radiasi Smartphone Untuk Tubuh , Manfaat Daun Pisang Untuk Kesehatan , Daftar Buah Pembunuh Sel Kanker , Kenali Gejala Penyakit Glaukoma , Manfaat Laos Putih Untuk Kesehatan , Cara Mengatasi Sakit Kepala Saat Puasa , Ramuan Mengatasi Kolesterol Tinggi , Obat Tradisional Biduran , Obat Cacingan Tradisional , Obat Lambung Luka Tradisional , Penyakit Jiwa Paling Berbahaya , Obat Tradisional Angioedema , Tanda Penyakit Psikosomatik , Cara Mengobati Uveitis , Penyakit Yang Rentan Dialami Pria , Cara Mengobati Infeksi Sinus , Khasiat Petai Menghilangkan Penyakit , Obat Penghilang Daki Paling Ampuh , Makanan Pembersih Darah Kotor , Cara Mengobati Rabun Jauh , Ramuan Tradisional Nyeri Sendi Lutut , Ramuan Alami Asam Urat , Obat Tradisional Sembelit , Obat Gatal Jamur Tradisional , Obat Lambung Luka Tradisional , Obat Tradisional Epilepsi , Obat Tradisional Bisul

Ramuan Alami Asam Urat

Ada banyak gejala yang ditimbulkan oleh kadar asam urat tinggi, salah satu yang paling sering adalah radang sendiasam urat atau dikenal dengan istilah gout arthritis. Pada kondisi seperti ini maka seseorang membutuhkan obat asam urat yang bisa diandalkan.

Seseorang yang mengalami penyakit gout akan merasakan rasa sakit luar biasa pada sendinya, tak jarang disertai dengan pembengkakan, dan sendi berubah menjadi kemerahan karena proses peradangan yang sedang terjadi.

Pada kondisi radang sendi asam urat seperti itu pemijatan tidak boleh dilakukan, sehingga obat asam urat menjadi alternatif utama, ada baiknya untuk memilih obat asam urat yang minim efek samping seperti obat asam urat yang bersumber dari bahan alami.

Ada banyak pilihan obat asam urat yang tersedia di pasaran, baik yang berupa tablet ataupun dalam bentuk bubuk ramuan jamu, namun jangan sembarangan menggunakan obat itu, karena salah-salah malah menimbulkan efek buruk terhadap kesehatan.

Konsultasikan dengan dokter untuk setiap obat asam urat yang akan Anda minum. Jika mungkin Anda seseorang yang menderita asam urat, beberapa obat asam urat alami dibawah ini mungkin bisa menjadi pertimbangan. Berikut merupakan Ramuan Alami Asam Urat :

  1. Menggunakan jahe
    Selain biasa dimanfaatkan untuk mengobati radang tenggorokan, jahe juga sangat ampuh untuk mengatasi rasa sakit akibat asam urat. Jahe ini sangat ampuh untuk membuang asam urat yang menumpuk dan juga mengatasi radang sendi. Caranya dengan membuat jahe sebagai minuman atau biasa kita kenal dengan wedang jahe.
  2. Menggunakan daun sirsak
    Daun sirsak ini sangatlah ampuh untuk mengatasi asam urat. Daun sirsak banyak sekali mengandung senyawa kimia yang bisa menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Caranya cukup dengan bersihkan beberapa lembar daun sirsak tersebut lalu potong – potong agar sari – sari nya bisa bercampur dengan air. Lalu rebus daun sirsak itu dengan air. Air rebusan daun sirsak itu kemudian diminum secara teratur dua kali sehari.
  3. Menggunakan daun salam
    Ramuan alami untuk asam urat lainnya adalah dengan menggunakan daun salam. Daun salam mengandung zat seperti tanin dan minyak atsiri yang bisa menyembuhkan asam urat. Caranya cukup dengan merebus daun salam tersebut kemudian air hasil rebusan bisa diminum secara teratur.
  4. Brotowali
    Ramuan alami untuk asam urat lainnya adalah brotowali. Caranya cukup dengan merebus daun brotowali tersebut lalu ambil airnya kemudian minum air rebusan brotowali tersebut. Selain untuk menghilangkan asam urat, brotowali juga sangat ampuh untuk mengendalikan gula darah, menurunkan kolestrol, dan manfaat lainnya.
  5. Menggunakan sambiloto
    Tanaman tradisional ini juga sangatlah ampuh untuk menghilangkan rasa sakit akibat asam urat. Sambiloto ini di dalamnya mengandung flavanoid yang ampuh untuk menghilangkan asam urat. Caranya cukup dengan merebus sambiloto lalu air rebusannya bisa kita minum.
  6. Menggunakan kumis kucing
    Selain ampuh untuk menghancurkan batu ginjal, tanaman kumis kucing juga termasuk obat herbal untuk asam urat. Tanaman ini akan membuat zat asam urat yang menumpuk di dalam tubuh kita terbuang bersamaan dengan urin. Cara memanfaatkannya cukup dengan meminum air hasil rebusan daun kumis kucing ini
  7. Menggunakan seledri
    Salah satu manfaaat dari seledri ini bisa digunakan untuk menghilangkan rasa sakit akibat asam urat. Selain itu seledri juga bisa mengatasi masalah persendian. Caranya kita bisa langsung memakannya sebagai lalapan ataupun anda bisa merebus nya dan menggunakan air rebusan tersebut untuk diminum.
  8. Menggunakan bunga rosella
    Salah satu ramuan alami lainnya untuk mengatasi asam urat adalah dengan menggunakan bunga rosella. Caranya cukup dengan menyediakan berbagai kelopak bunga lalu bersihkan. Lalu seduh menggunakan air panas dan air hasilnya bisa diminum
  9. Menggunakan buah ceri
    Buah ceri merupakan salah satu buah penurun asam urat. Buah ceri yang di dalamnya mengandung magnesium akan menjadi sangat efektif untuk menghilangkan rasa sakit akibat asam urat.  Selain itu buah ceri juga sangat ampuh untuk menghilangkan peradangan pada sendi. Caranya cukup dengan mengkonsumsi nya secara langsung ataupun anda bisa mengkonsumsi nya dalam bentuk sirup
  10. Menggunakan campuran nanas dan madu
    Salah satu cara menyembuhkan asam urat lainnya adalah dengan menggunakan campuran dari nanas dan madu.
  11. Menggunakan teh hijau
    Cara lain untuk menghilangkan rasa sakit akibat asam urat adalah dengan menggunakan teh hijau. Kandungan di dalam teh hijau ini sangatlah ampuh untuk mencegah menumpuknya asam urat dan juga mencegah terjadinya peradangan sendi.
  12. Tanaman sidaguri
    Tanaman herbal lain yang bisa dimanfaatkan sebagai penghilang rasa sakit akibat asam urat adalah dengan cara menggunakan daun sidaguri. Caranya cukup dengan merebus tanaman tersebut dan air hasil rebusan nya bisa kita minum secara teratur.

Selain itu, ramuan alami untuk asam urat lainnya yang bisa kita manfaatkan adalah :

  1. Jeruk nipis
  2. buah naga
  3. belimbing wuluh
  4. labu kuning
  5. sawi putih
  6. Bidara
  7. Kayu manis
  8. Daun sosor bebek

IndoPrimbon