Pesan Untuk Anda Yang Suka Membuang Makanan

Pesan Untuk Anda Yang Suka Membuang Makanan

Kepribadian , kepribadian wanita , kepribadian pria , kepribadian anak , kelebihan dan keuntungan menjadi anak tengah , Ciri Ciri Anak Indigo , Tanda Pria Cemburu Diam-diam , Pesan Untuk Anda Yang Suka Membuang Makanan

Pesan Untuk Anda Yang Suka Membuang Makanan

Salah satu pemandangan yang menyedihkan adalah sikap sebagian orang yang suka membuang-buang makanan. Bahkan kadang membuang makanan yang masih sangat layak untuk dikonsumsi.

Salah satu perbuatan yang dibenci Allah adalah membuang-buang harta. Termasuk diantaranya, membuang-buang makanan. Seperti berikut ini kami akan memberikan Pesan Untuk Anda Yang Suka Membuang Makanan :

1. Membuang makanan sama halnya mencuri makanan dari orang miskin

Saat kamu mendapat rezeki lebih, sebenarnya ada bagian yang harus kamu sisihkan untuk orang-orang miskin. Begitu halnya dengan makanan yang kamu buang. Kelebihan itu seharusnya kamu berikan pada mereka yang berhak menerimanya. Kalau tidak, sama halnya kamu sedang mencuri bagian mereka.

2. Tuhan membenci orang-orang yang menyia-nyiakan harta, termasuk membuang makanan

Harta melimpah adalah anugerah yang diberikan Tuhan padamu. Dia memberikan rezeki lebih untuk disyukuri, bukan disia-siakan. Coba bayangkan ketika kamu memberi hadiah pada temanmu lalu tiba-tiba dia membuang hadiah itu di depan matamu. Pasti kamu akan marah dan sakit hati, bukan?

Tuhan pun akan marah jika kamu menyia-nyiakan rezeki yang diberikan-Nya. Jaga dan manfaatkan baik-baik setiap pemberian-Nya sebelum Dia mencabutnya lagi.

3. Di waktu yang sama, banyak saudara-saudara kita yang kelaparan dan kekurangan gizi

Tahukah kamu? Makanan yang kamu buang itu begitu berharga di mata anak-anak yang sedang kelaparan di luar sana. Mereka rela mengunyah sisa-sisa makanan yang mungkin terlihat menjijikkan bagimu.

Daripada membuangnya, lebih baik kamu belajar berhemat dan memberikan kelebihan anggaran makananmu pada anak-anak yang sering kelaparan dan kekurangan gizi.

4. Bahkan mereka harus berjuang dari ancaman busung lapar hingga mati kelaparan

Sebelum kamu tega membuang makananmu, ingatlah saudara-saudara kita di sana. Saking gak ada makanan yang di konsumsi atau asupan gizi yang mencukupi, banyak dari mereka yang menderita busung lapar hingga mati kelaparan.

5. Masihkah kamu tega menyisakan makananmu atau membuangnya?

Di saat bocah-bocah kecil itu kekurangan makanan, masihkah kamu tega menyisakan atau membuang makananmu? Ingatlah, sedikit apapun makanan yang kamu buang, itu sangat berarti bagi mereka. Di sisi lain, anak-anak kecil itu adalah generasi penerus yang seharusnya mendapat penghidupan yang layak.

 

IndoPrimbon