Pamali Keramas Pada Malam Hari

Pamali Keramas Pada Malam Hari

Pamali , pamali di indonesia , pamali yang pantang dilakukan perempuan , pamali yang pantang dilakukan oleh pria , Pamali Yang Sangat Pantang Di Indonesia , Pamali Ibu Hamil , Mitos Rumah Tusuk Sate , Mitos Wanita Saat Haid , Mitos Tol Cipularang KM 97 , Pamali Keramas Pada Malam Hari

Pamali Keramas Pada Malam Hari

Keramas di malam hari biasanya kamu lakukan dengan alasan membersihkan diri selepas kamu beraktivitas seharian dan setelah berolahraga, bukan karena masalah kesehatan. Bagi sebagian orang, membasuh kepala di pagi hari nampaknya merepotkan karena kita terburu-buru dan tidak memiliki banyak waktu untuk menggunakan hair dryer atau menunggu sampai rambut benar-benar kering.

Menurut orang tua, mitos mandi dan keramas malam hari bisa menyebabkan penyakit rematik. Mitos ini terlalu mengakar sampai saat ini. Padahal, keramas di malam hari justru memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Selama satu hari kita berpindah tempat, menghirup udara berpolusi, serta menggunakan produk kecantikan yang membuat kita terlihat cantik namun justru menimbulkan masalah kesehatan, malam hari merupakan waktu yang tepat untuk keramas.

“Masalah utama tidur ketika rambut basah adalah kutikula rambut yang terangkat membuat rambut menjadi kusut. Apalagi jika Anda banyak bergerak ketika tidur dan pagi harinya menjadi sulit disisir,” papar Sally-Ann Travers, seperti dikutip Cosmopolitan, Rabu (14/12/2016).

Tak hanya itu, diungkapkan Sally, tidur dengan rambut basah juga dapat memicu timbulnya masalah jamur. Jamur senang hidup di tempat yang lembap, salah satunya ketika rambut dalam keadaan basah.

“Rambut yang basah bisa menumbuhkan pertumbuhan jamur atau jamur kepala, sehingga berpotensi membuat kulit kepala bermasalah atau berketombe. Spora juga bisa berkembang pada bantal karena kondisi lembap, yang bisa memicu masalah pada pernafasan, rhinitis, dan alergi,” lanjutnya.

Kendati demikian, hal tersebut tak perlu membuat Anda mengubah pola waktu keramas. Anda yang tidak biasa keramas di pagi hari, bisa mengikuti cara yang disarankan Sally berikut ini.

“Anda masih bisa keramas di malam hari, tetapi pastikan rambut sudah kering sebelum tidur dan tidak dibiarkan terurai atau mengepangnya agar tidak mengalami kekusutan. Ketika melepasnya di pagi hari maka rambut akan tampak ikal,” tutup Sally.

nah bagi para wanita yang suka banget keramas pada malam hari , hati – hati lho , kalau dibiarkan terus menurus maka kulit kepala anda akan rusak.

IndoPrimbon