Obat Tradisional Sakit Telinga

Obat Tradisional Sakit Telinga

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Manfaat Susu Kurma Untuk Kesehatan Tubuh , Manfaat Pare Untuk Penyakit Kista , Manfaat Temu Putih Untuk Wanita , Manfaat Daun Serai Untuk Kesehatan , Manfaat Minyak Cengkeh Bagi Kesehatan , Manfaat Daun Kumis Kucing Untuk Kesehatan , Manfaat Umbi Talas Bagi Kesehatan , Mengobati Penyakit Hepatitis Secara Alami , Obat Tradisional Sakit Telinga , Cara Mengobati Busung Lapar , Cara Mengobati Bisul Bernanah , Cara Mengatasi Masuk Angin Berat , Resep Obat Tradisional Insomnia Alami , Obat Tradisional Pneumonia

Obat Tradisional Sakit Telinga

Gangguan telinga ada banyak jenisnya, mulai dari berdengung sampai rasa sakit seperti ditusuk-tusuk. Hal tersebut bisa terjadi akibat penumpukan cairan di dalam telinga, atau gangguan kesehatan lain seperti infeksi sinus, sakit tenggorokan, infeksi telinga, radang amandel, pilek, hingga infeksi gigi.

Beruntungnya, masalah ini bisa dengan sederhana diatasi. Hanya dengan mengandalkan bahan-bahan di dapur Anda, nyeri di bagian telinga akan hilang tanpa menggunakan obat dari dokter. Berikut ini adalah Obat Tradisional Sakit Telinga yang bisa anda cari dirumah :

Untuk mengatasi sakit telinga yang disebabkan karena infeksi bagian dalam, sejak dahulu orang-orang Asia telah mempersiapkan ramuan alami. Obat tradisional sakit telinga dapat mudah diracik dirumah dengan menggunakan herba pilihan. Ramuan ini menggunakan daun Kembang Telang, yang umumnya tumbuh subur di Asia sebagai tanaman hias dan pagar.
Ciri-ciri kembang telang berupa tanaman berbunga biru, terkadang dijadikan pagar dan hiasan. Nama daerah disebut Bunga biru, Kembang teleng, bunga talang atau Bisi. Dan nama latin disebut Clitoria Ternatea L, atau bahasa Inggris disebut Asian pigeonwings, Bluebellvine. Blue pea, Butterfly pea, cordofan pea ataupun Darwin pea. Kembang telang berasal dari keluarga Fabaceae, bentuknya unik karena mirip dengan organ intim wanita dan disebut Clitoria (Clitoris principissae).
Adapun cara membuat obat tradisional sakit telinga sebelah, bengkak dan berair, sebagai berikut:
  1. Ambil segenggam daun kembang telang, kemudian dicuci bersih.
  2. Daun ini dilumat atau dihaluskan, tambahkan sedikit air hangat.
  3. Kemudian air perasan ditambah sedikit garam.
  4. Teteskan air perasan yang masih hangat ke skitar teling yang mengalami infeksi. Untuk pengobatan telinga bagian dalam, perhatikan agar air tidak terlalu banyak 1-2 tetes.
  5. Lakukan pengobatan secara rutin sehari dua kali hingga sembuh.
Untuk menjaga kesehatan telinga dan selama menjalani pengobatan, kurangi mendengar suara keras dalam durasi yang lama. Jika menggunakan earphone, sesekali beri jeda dan cabut dari telinga ketika tidur. Apabila lubang telinga meninggalkan bekas cairan, bersihkan dengan cotton bud dengan perlahan. Jangan sampai terkena bagian yang terinfeksi, tunggu beberapa minggu hingga sembuh dan kering.

IndoPrimbon