Obat Tradisional Pneumonia

Obat Tradisional Pneumonia

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Manfaat Susu Kurma Untuk Kesehatan Tubuh , Manfaat Pare Untuk Penyakit Kista , Manfaat Temu Putih Untuk Wanita , Manfaat Daun Serai Untuk Kesehatan , Manfaat Minyak Cengkeh Bagi Kesehatan , Manfaat Daun Kumis Kucing Untuk Kesehatan , Manfaat Umbi Talas Bagi Kesehatan , Mengobati Penyakit Hepatitis Secara Alami , Obat Tradisional Sakit Telinga , Cara Mengobati Busung Lapar , Cara Mengobati Bisul Bernanah , Cara Mengatasi Masuk Angin Berat , Resep Obat Tradisional Insomnia Alami , Obat Tradisional Pneumonia

Obat Tradisional Pneumonia

Radang paru-paru atau pneumonia adalah kondisi inflamasi pada paru—utamanya memengaruhi kantung-kantung udara mikroskopik yang dikenal sebagai alveolus. Kondisi ini biasanya disebabkan oleh infeksi virus atau bakteri dan lebih jarang mikroorganismelainnya, obat-obatan tertentu, dan kondisi lain seperti penyakit autoimun. 

Gejala khasnya meliputi batuk, nyeri dada, demam, dan kesulitan bernapas. Alat diagnostik mencakup rontgen dan pengambilan kultur dari sputum. Vaksin untuk mencegah jenis pneumonia tertentu kini sudah tersedia. Pengobatan yang dilakukan bergantung pada penyebab dasarnya. Dugaan pneumonia bakterial diobati dengan antibiotik. Jika pneumonianya parah, penderita biasanya dirujuk ke rumah sakit.

Setiap tahunnya, pneumonia menjangkiti sekitar 450 juta orang, tujuh persen dari total populasi dunia, dan menyebabkan sekitar 4 juta kematian. Walaupun pneumonia dijuluki oleh William Osler pada abad ke-19 sebagai “the captain of the men of death” (pemimpin kematian), penemuan terapi antibiotik dan vaksin pada abad ke-20 telah meningkatkan daya tahan hidup.  Meskipun demikian, di negara berkembang, dan di antara orang-orang berusia sangat lanjut, sangat muda, dan penderita sakit kronis, pneumonia tetap menjadi penyebab kematian yang utama. Berikut ini kami akan memberikan anda beberapa Obat Tradisional Pneumonia :

Beberapa faktor risiko yang dapat memengaruhi penyakit radang paru-parudisebabkan oleh rokok, imunodefisiensi, alkohol. Juga disebabkan oleh penyakit obstruktif paru kronis, penyakit ginjal kronis, penyakit hati, dan telah lanjut usia. Menurut pengobatan tradisional, penyakit ini dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi daun Komfrei. Dalam bahasa latin, komfrei disebut Symphytum officinale L, nama lain disebut sebagai kompri, gompfri, kompering.
Tanaman ini mengandung senyawa kimiawi yaitu symphytine, echimidine, anadoline, alkaloid pyrrolizidine. Juga mengandung senyawa tanin, minyak atsiri, allatonin, vitamin B1, B2, C dan E. Efek Farmakologis Cina dan pengobatan tradisional lain menyebutkan bahwa komfrei memiliki sifat dingin dan rasanya agak sedikit pahit. Adapun cara mengolah komfrei menjadi obat tradisional pneumonia, radang paru-paru anak dan dewasa:
  1. Siapkan 4 lembar daun komfrei segar, setelah itu dilemaskan dengan garam dan dicuci 2 kali.
  2. Daun ini kemudian di juice dan diminum untuk 2 kali.
  3. Atau dengan cara direbus dengan 4 gelas air hingga tersisa 3 gelas.
  4. Ramuan ini diminum 2 kali sehari.

 

Penderita pneumonia yang menular biasanya menderita batuk produktif, demam yang disertai rasa menggigil bergetar. Juga mengalami kesulitan bernapas, nyeri dada menghunjam ketika menarik napas. Gejala khusus pada anak-anak diantaranya demam, batuk, dan napas yang cepat.
Gejala batuk sering tidak muncul pada anak-anak berusia kurang dari 2 bulan. Gejala yang lebih parah diantaranya kulit tampak biru, rasa haus berkurang, konvulsi, muntah-muntah, suhu ekstrem atau tingkat kesadaran berkurang. Pemberian obat tradisional pneumonia untuk anak lebih berhati-hati, apabila tidak ada perubahan sebaiknya bawa ke rumah sakit.

IndoPrimbon