Obat Tradisional Perut Kembung Dan Keras

Obat Tradisional Perut Kembung Dan Keras

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Tips Mengatasi Nyeri Haid , Obat Tradisional Nyeri Sendi , Obat Tradisional Saraf Kejepit , Ramuan Tradisional Susah Buang Air Kecil , Obat Tradisional Sakit Kuning , Obat Kudis Tradisional , Obat Tradisional Rahim Bengkak , Obat Tradisional Perut Kembung Dan Keras

Obat Tradisional Perut Kembung Dan Keras

Semua orang pasti ada yang pernah buang angin. Normalnya buang angin ini terjadi tanpa ada keluhan. Namun ada juga yang awalnya merasa kembung sehingga jadi ingin buang angin melulu.

Penyebab perut kembung sangat beragam. Pasalnya kembung adalah salah satu masalah pada pencernaan yang bisa terjadi pada siapa saja, baik anak-anak maupun orang dewasa. Biasanya orang yang mengalami perut kembung akan merasakan perut begah yang disertai rasa mual, ingin muntah, sering buang angin dan sendawa. Hal ini tentu akan menimbulkan ketidaknyaman untuk menjalani segala aktivitas. Berikut adalah Obat Tradisional Perut Kembung Dan Keras :

Daun kemangi sampai saat ini dijadikan lalap khas daerah di Indonesia, nama latin disebut Ocimum Basilicum L. Kemangi termasuk tanaman semak yang tegak dengan bau khas seperti mint, tingginya bisa mencapai 1,5 meter. Bunga kemangi memiliki bibir berbentuk bulir berwarna putih dan merah muda. Biji tanaman ini bila kena air akan menggelembung seperti agar-agar. Tanaman ini tidak hanya sebagai lalapan, tetapi manfaatnya juga sangat baik untuk kesehatan lambung.
Dalam mengobati penyakit perut kembung sebenarnya tidak begitu sulit. Nenek moyang kita terdahulu telah mempraktekkan obat tradisional perut kembung dan keras dari lalapan daun segar. Salah satunya daun kemangi yang bisa meredakan bahkan menyembuhkan hampir seluruh masalah pencernaan.
Adapun cara mengobati perut kembung dan keras pada anak dan dewasa dari daun kemangi sebagai berikut:
  1. Ambil segenggam daun kemangi yang masih segar.
  2. Kemudian dicuci bersih dengan air mineral atau yang sudah dimasak.
  3. Untuk menyembuhkan perut kembung, sebaiknya memakan tanpa menambahkan menu lain. Daun ini dikunyah hingga mulut terasa pedas, dan telan airnya.
  4. Lakukan berulang selama 3 hari, dengan dosis sehari 2 kali.
Ramuan obat tradisional perut kembung dan keras diatas dapat digunakan untuk anak-anak diatas usia 5 tahun. Daun kemangi juga bisa mengobati perut kembung akibat maag, masuk angin, perut keras buncit dan membesar. Penting diperhatikan, dalam mengkonsumsi daun segar pastikan mencuci lebih dahulu. Terlebih daun yang dibeli dari petani banyak mengandung pestisida dan bahan kimia.

IndoPrimbon