Obat Tradisional Penghancur Batu Ginjal

Obat Tradisional Penghancur Batu Ginjal

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan , , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Pengobatan Batu Empedu Secara Alami , Fakta Kesehatan Makanan Fermentasi , Makanan Penguat Daya Tahan Tubuh , Tanda Tanda Tekanan Darah Tinggi , Alasan Membuatmu Disukai Nyamuk , Makanan Berpotensi Keracunan , Cara Memasak Yang Berbahaya , Cara Mengeluarkan Dahak Dengan Mudah , Jamu Pengurus Badan Cepat Dan Enak , Makanan Pembentuk Tulang Agar Kuat , Cara Mengatasi Insomnia , Jamu Pencuci Darah Kotor , Jamu Pelancar Haid , Obat Tradisional Penghancur Batu Ginjal

Obat Tradisional Penghancur Batu Ginjal

Kebiasaan minum air putih yang kurang menjadi pemicu utama terjadinya batu ginjal, maka tak heran banyak sekali pengguna internet mencari informasi mengenai “obat batu ginjal” meskipun mengobati batu ginjal tidak harus menggunakan obat, ada banyak cara lain agar batu bisa hancur dan keluar dari ginjal. Seseorang bisa memiliki batu ginjal karena berbagai alasan yang berbeda. Ada yang terjadi karena urine terkonsentrasi akibat kurang minum air putih, yang pada gilirannya membuat garam asam dan mineral bersatu membentuk batu. Batu-batu ini dapat mempengaruhi bagian-bagian yang berbeda dari sistem saluran kemih, mulai dari ginjal sampai kandung kemih. Oleh karena itu kami ingin memberikan anda tips Obat Tradisional Penghancur Batu Ginjal :

1. Minum banyak air

 Air adalah komponen yang sangat penting untuk menjaga agar tubuh tetap terhidrasi setiap saat. Minum segelas air bisa memberikan banyak keajaiban bagi tubuh.

Ketika kamu menderita batu ginjal, sangat penting untuk minum setidaknya 12 gelas air per hari. Sebab air berguna untuk meminimalisir rasa nyeri yang timbul dan menggelontorkan batu ginjal secara perlahan.

2. Air lemon

 Kandungan asam sitrat yang ada di dalam lemon berguna untuk memecah batu ginjal menjadi lebih kecil. Sehingga bisa keluar dengan mudahnya. Kamu juga bisa memanfaatkan air lemon untuk menghambat pertumbuhan bakteri dari ISK yang biasanya terjadi pada kamu yang menderita penyakit batu ginjal.

3. Cuka apel

 Bahan utama dalam cuka apel yaitu asam sitrat berfungsi untuk melarutkan endapan kalsium. Dengan demikian batu ginjal tak terbentuk dan batu ginjal yang ada akan terurai dengan sendirinya.

Campurkan 2 sendok makan cuka apel dengan sebotol air. Minum dengan teratur untuk melarutkan batu ginjal yang ada.

4. Basil

 Daun basil memiliki bahan aktif yang membantu menstabilkan kadar asam urat, sehingga mencegah pembentukan batu ginjal. Daun basil juga mengandung asam asetat yang membantu melarutkan batu ginjal yang sudah terbentuk.

5. Minyak zaitun

 Kamu juga bisa memanfaatkan minyak zaitun untuk mengobati batu ginjal dan meluruhkan batu ginjal dengan cara yang tidak menyiksa. Sebab minyak ini bisa melumasi saluran kemih. Mengonsumsinya secara teratur akan bermanfaat untuk mengurangi ketidaknyamanan karena batu ginjal.

IndoPrimbon