Obat Tradisional Kelenjar Getah Bening

Obat Tradisional Kelenjar Getah Bening

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Penyebab Dada Sakit , Manfaat Jamu Empot-Empot , Manfaat Daun Sirih , Khasiat Daun Sendok , Penyebab Mimisan , Bahaya Narkoba , Bahaya Ganja , Penyebab Kista Pada Wanita , Makanan Yang Meredakan Hidung Tersumbat , Jus Buah Penyebab Diabetes , Bahaya Makan Mie Instan , Penyebab Bibir Hitam , Obat Tradisional Untuk Biduran , Obat Alami Keputihan Karena Jamur , Obat Kesemutan Alami , Obat Herbal Nyeri Sendi , Obat Kaki Terkilir Alami , Abetalipoproteinemia , Ablasio Retina , Abses Bartholin , Jamu Pelancar Haid , Jamu Alami Penyubur Kandungan , Jamu Tradisional Mengatasi Bau Badan , Jamu Pelangsing , Obat Tradisional Mengatasi Keputihan , Obat Herbal Mengatasi Asam Lambung , Mengatasi Telat Haid Dengan Alami , Cara Alami Mengatasi Lemah Syahwat , Mengenal Achondroplasia , Sayuran Penambah Darah , Mengenal Anemia Aplastik , Cara Mengobati Kurap , Kenali Obat Keputihan Tradisional , Cara Mencegah Terkena Biang Keringat , Cara Menurunkan Hormon Prolaktin , Obat Demam Tradisional , Obat Tradisional Multiple Sclerosis , Obat Tradisional Ginjal Bocor , Obat Cacingan Tradisional , Obat Tradisional Parkinson , Obat Tradisional Alergi Telur , Obat Tradisional Lumpuh Kaki Alami , Obat Tradisional Sembelit , Cara Menghilangkan Ingus Yang Kental , Obat Tradisional Kelenjar Getah Bening , Obat Tradisional Hernia , Obat Lambung Luka Tradisional , Obat Pegal Linu Tradisional

Obat Tradisional Kelenjar Getah Bening

Kelenjar getah bening yang bengkak menandakan bahwa ada masalah pada tubuh Anda, khususnya yang terkait dengan infeksi, peradangan, dan tumor atau kanker. Penyebabnya harus ditemukan sehingga obat kelenjar getah bening bengkak yang digunakan bisa tepat guna. Adakah obat alami untuk mengatasi kondisi ini? Baik, sebelum berbicara lebih lanjut mengenai obat kelenjar getah bening, sebaiknya kita fahami dulu bagaimana kondisi ini bisa terjadi. Dan apakah yang Anda alami itu memang pembengkakan kelenjar getah bening ataukah pembengkakan yang berasal dari jaringan tubuh lainnya. Perhatikan! Daerah yang paling sering mengalami pembengkakan kelenjar getah bening yaitu bagian leher, di bawah rahang dan dagu, di belakang telinga, di bagian belakang kepala, ketiak dan selangkangan atau lipat paha. Pembengkakan bisa terasa sakit atau tidak, tunggal atau beberapa, disertai gejalademam atau tidak, dan karakteristik lainnya yang dapat membantu kita menemukan penyebabnya. Dengan begitu berikut ini kami akan memberikan anda beberapa Obat Tradisional Kelenjar Getah Bening :

1. Limfadenopati

Limfadenopati disebabkan oleh infeksi yang diikuti dengan adanya peradangan atau akibat kanker.Infeksi yang dimaksud adalah infeksi bakteri yang menyerang tenggorokan , Pada bagian kulit, dan infeksi virus mononcklesosis (HIV)

2. Lymphedema

Lymphedema merupakan penyakit yang disebabkan adanya pembuluh limfatik yang terputus, Tersumbat dan menghambat cairan limfe menjadi mengalir tidak sebagaimana mestinya, Akibatnya terjadi penumpukan cairan dijaringan tersebut . Kondisi mudah teerjadi pada orang orang yang telah menjalani operasi atau pasca operasi kelenjar getah bening atau bisa juga akibat terkena sinar/radiasi kemoterapi kanker, Akibat kehamilan dan penyakit obesitas.

3. Limfadenitic

Limfadenitic terjadi ketika masuknya kuman kedalam tubuh dan menginfeksi jaringan kelenjar getah bening dan menimbulkan reaksi pembesaran atau pembengkakan yang diiringi dengan rasa nyeri.

4. Limfangitis

Limfangitis adalah pembuluh limfatik yang terinfeksi bakteri lalu timbul peradangan disekitar kulit. Kulit akan menderita kemerahan dan membentuk garius garis disepanjang pembuliuh limfatik yang terinfeksi. Kondisi ini menyebabkan demam tinggi yang berkepanjangan jika ternyata pembuluh limfatik diserang bakteri jenis streptokokus

5. Penyebaran sel kanker (limfoma)

Limfoma merupakan kanker yang menyerang sel sel kekebalan tubuh dari sistem limfatik. Kurangnya sel sel kekebalan tubuh dapat mempengaruhi kesehatan kelenjar getah bening dileher dan mempercepat pertunbuhan sel baik menjadi abnormal dan berpotensi berubah menjadi kankerpada kelenjar getah bening.

6. Lymphangiectasia

Lymphangiectasia merupakan kelainan struktur dari sistem kelenjar getah bening ketika pembuluh limfatik mengalami abrasi, Pengikisan, Infeksi dan kerusakan. Keadaan ini menyebbakan pembuluh limfe dapat membesar menyerupai balon dan rentan menimbulkan pergerakan sel non-kanker yang justru mengakibatkan cairan pada wadah kelenjar getah bening menjadi bocor.

7. Immunodeficiency

Immunodeficiency merupakan definisi sebagai pelemahan sistem kekebalan tubuh pada manusia. Kondisi ini dipicu karena limfosit tidak bisa berfungsi dan normal sehingga menimbulkan penurunan kekebalan tubuh yang menyebabkan seseorang sangat mudah terserang bertbagai penyakit.Gangguan ini juga bisa timbul akibat dari faktor keturunan, Yaitu penyakit yang akan diderita oleh keturunannya dimana penyakit tersebut adalah warisan dari generasi sebelumnya.

Gejala Kelainan Kelenjar Getah Bening

  • Ketika ditekan kelenjar getah bening pada bagian leher terasa mengeras
  • Adanya pembengkakan area leher dan menyebabkan tubuh menjadi lemas
  • Pembengkakan kelenjar gertah bening semakin besar setelah lebih dari 2 minggu
  • Demam ringan sampai yang berat yang tidak kunjung hilang
  • Berkeringat dimalam hari dan mengalami kesulitan tidur
  • Mengalami penurunan berat badan yang signifikan
  • Tenggorokan nyeri dan mengalami kesulitan menelan makanan
  • Sesak nafas dan tersengal sengal apalagi saat dalam keadaan tidur terlentang

Penyebab Pembengkakan Kelenjar Getah Bening Dileher

  • Karena penyakit rheumatoid arthirstis yang merupakan penyakit autoimun yang menyerang area tulang dan persendian dan tidak menutup kemungkinan bisa menyerang area persendian yang ada dibagian leher.
  • Karena penyakit lupus yang merupakan penyakit autoimun yang menyerang bagiaan sel yang ada dikulit, Persendian dan organ tubuh lain termasuk krlenjar getah bening dileher.
  • Karena penyakit campak yaitu infeksi yang disebabkan virus yang menyerang kulit atau jaringan halus dibawah kulit yang bisa juga menyerang kulit teepat pada area leher dimana tempat kelenjar getah bening berada.
  • Karena sarcoldosis yang merupakan penyakit yang disebabkan munculnya gundukan pada jaringan yang semakin lama semakin membesar , Memerah dan meradang didalam organ penting tubuh termasuk leher.
  • Karena penyakit tuberkulosis yaitu serangan infeksi yang disebabkaan bakteri yang menyerang area paru paru, Sistem pernafasan yang juga bisa menjalar kejaringan kelenjar getah bening dileher.
  • Karena penyakit rubella yang disebabkan infeksi virus yang menyerabng bagian kulit termasuk area leher yang awalnya berupa bintik bintik kemerahan.
  • Karena penyakit sifillis yang merupakan penyakit yang disebabkan karena infeksi bakteri yang muncul akibat penularan dari orang lain yang menderita penyakit sexual melalui hubungan intim. Kondisi ini bisa mempengaruhi kesehatan kelenjar getah bening diseluruh tubuh termasuk leher.
  • Karena cytomegalovirus yang merupakan penyakit yang disebabkan karena infeksi virus yang muncul karena penularan melalui air liur dan urine.
  • Karena serangan virus yang menggerogoti sel sel darah merah dan merusak sistem kekebalan tubuh manusia misalnya pada penderita posirtif HIV dan Aids
  • Adanya perubahan sel baik menjadi abnormal yang akhirnya berubah menjadi kanker yang bisa tumbuh pada semua bagian tubuh termasuk didalam jaringan kelenjar getah bening dileher.

Obat Tradisional Kelenjar Getah Bening

Pembengkakan atau infeksi pada kelenjar getah bening dileher bukan hanya menyerang dewasa saja tetapi bisaa menyerang anak anak dan remaja. Ada beberapa obat tradisional kelenjar getah bening dileher yang bisa mengatasi pembengakakan, Infeksi, Peradangan dan pembentukan sel abnormal penyebab kanker.

1. Daun keladi tikus

Daun keladi tikus dapat dijadikan sebagai obta tradisional kelenjar getah bening dileher paling mujarab karena memiliki zat zat bermanfaat bagi penyembuhan perandangan, Infeksi serta mampu Menekan, memblokir dan menghentikan pergerakan sel sel abnormal diarea kelenjar getah bening dileher yang berpotensi menjadi kanker. Didalam daun keladi tikus terdapat senyawa ribozome inactivaty protein, Antioksidan kuat dan anti kurkumin.

2. Daun atau biji adas

Daun maupun biji adas memiliki khasiat sebagai bahan dasar pembuatan obat tradisional kelenjar getah bening dileher. Pembuatannya bisa hanya dengan menggunakan daun atau bijinya saja atau keduanya secara bersamaan. Daun dan biji adas dapat menekan laju jalan pergerakan sel kanker atau tumor . Daun atau biji adas bisa direbus lalu disaring kemudian diminum secara teratur 2 kali sehari.

3. Kunyit putih dan madu

Kunyirt putih dan madu adalah bahan herbal bermutu tinggi yang sudah terkenal sebagai obat mujarab untuk berbagai macam penyakit termasuk menjadi obat tradisional kelenjar getah bening dileher.Kedua bahan herbal tersebut sama sama memiliki kandungan zat anti inflamasi yang kuat dan aktif dalam melawan serangan radikal bebas serta partikel beracun. Keduanya mampu mengobtai pembengkakan pada kelenjar getah bening leher dan melancarakan aliran darah diarea yang terserang inferksi.
Kunyit putih bisa diparut lalu diperas airnya dan tambahkan madu secukupnya untuk kemudian dikonsumsi 2 sampai 3 kali sehari. Lakukan setiap hari sampaai pembengkakan benar benar hilang.

4. Daun kelor

Daun kelor merupakan daun yang bisa dibuat sayur yang lezat rasanya karena memiliki nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh misalnya terdapat protein, Asam amino essensial, Klaium, Vitamin A dan C, Zat besi. dan nutrisinya itu dapat menghilangkan rasa sakit pada kelenjar getah bening yang mengalami peradangan akibat serangan bakteri dan virus. Daun kelor adalah salah satu dari sekian banyak tumbuhan yang dapat dijadikan obat tradisional kelenjar getah bening dileher. Selain disayur dianjurkan untuk pengobatan maka haluskan daunnya lalu diperas airnya untuk kemudian diminum 2 kali sehari secara rutin.

5. Jus buah sirsak

Sirsak adalah buah yang segar, Nikmat dan menyehatkan tubuh karena memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, Antioksidan yang aktif dalam mencegah pertumbuhan virus penyebab kanker, Tumor dan penyebab TBC, Mengandung senyawa acetogenins sebagai zat anti kanker yang aktif dan terbukti dapat menghentiukan penyebaran virus relatif lebih cepat. Jus sirsak dapat dijadikan kemoterapi sekaligus obat tradisional kelenjar getah bening dileher yang amouh menyembuhkan pembengkakan dan peradangan parah sehingga mempercepat proses pengempisan dan menghilangkan rasa nyeri. Buatlah jus sirsak untuk dikonsumsi setiap hari untuk mencegah pertumbuhan sel sel kanker pada jaringan kelenjar getah bening leher dan abgi pembengkakan kelenjar dapat segera disembuhkan.

6. Daun sirsak

Selain buahnya ternyata daun sirsak juga bisa dijadikan obat tradisional kelenjar getah bening dileher yang ampuh dalam mengobati pembengkakn dan infeksi akibat serangan bakteri, Virus dan organisme lain. Zat acetogenins yang sangat banyak pada daun sirsak mampu mengembalikan kondisi sel sel tubuh yang rusak pada keadaan yang kembali sehat, Mampu mengendalikan pergerakan sel kanker yang ada pada kelenjar getah bening di bagian tubuh manapun termasuk getah bening dileher. Rebuslah bewberapa daun sirsak dan gunakan airnya untuk diminum 2 sampai 3 kali sehari. Janganlah berlebihan mengkonsumsinya karena efek samping daun sirsak sangat berbahaya bagi organ tubuh lain.

7. Kulit manggis

Kulit manggis dapat bermanfaat sebagai obat tradisional kelenajr getah bening dileher yang tidak bisa dianggap remeh. Didalam kulit manggis yang kemerahan itu terdapat senyawa xanthone yang luar baisa dalam memblokir dan menghentikan pertumbuhan bakteri, Jamur dan virus termasuk kelenjar getah bening dileher. Kulit manggis dapat dikeringkan satu hari lalu direbus dan disaring airnya kemudian. Andaa bisa meminum ramuan herbal manjur ini 2 sampai 3 kali sehari sercara teratur dan konsisten.

8. Teripang emas

Teripang merupakan hewan laut yang banyak jenisnya, Namun untuk pembuatan obat tradisional kelenjar getah bening dileher hanya jenis teripang emaslah yang mampu menyembuhkan. Teripang emas memiliki kandungan zat yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan kelenjar getah bening dileher misalnya saponin, Omega 3,6 dan 9, Senyawa chondto, Glucosamine, Glucasaminoglycans, Asam amino , Lektit dan Muchopolysacarida. Obat ini dapat ditemukan dengan mudah pada apotik dan toko obat yang ada diindonesia.

9. Daun belimbing manis

Daun belimbing manis mengandung senyawa aktif yang dapat memblokir keagresifan sel sel kanker yang ada diarea getah bening dileher. Daun belimbing manis adalah obat tradisional kelenjar getah bening dileher yang ampuh menyembuhkan rasa nyeri pada pembengkakn kelenjar dan menenangkan saraf saraf yang ada disekitarnya. Rebuslah daun belimbing manis bersama daun cireme, Gula aren secukupnya dan Saring airnya, Dinginkan lalu minumlah 2 kali sehari setiap hari. Ramuan herbal ini cocok untuk anak, Remaja dan dewasa.

10. Daun bawang merah dan daun belimbung wuluh

Daun bawang merah dan daun belimbing wuluh bermanfaat sebagai obat tradisional kelenjar getah bening dileher yang dapat mencegah perluasan infeksi akibata serangan bakteriu dan virus. Daun bawang dan daun belimbiung wuluh dapat dihaluskan secara bersamaan kemudsian digunakan untuk kemudian ditempelkan pada kelenjar getah bening yang membengkak. Ramuaan maanjur ini dapat mengempikan pembengkakn dan meredakan rasa sakit pada leher dan area tenggorokan.

IndoPrimbon