Obat Tradisional Hernia

Obat Tradisional Hernia

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Penyebab Dada Sakit , Manfaat Jamu Empot-Empot , Manfaat Daun Sirih , Khasiat Daun Sendok , Penyebab Mimisan , Bahaya Narkoba , Bahaya Ganja , Penyebab Kista Pada Wanita , Makanan Yang Meredakan Hidung Tersumbat , Jus Buah Penyebab Diabetes , Bahaya Makan Mie Instan , Penyebab Bibir Hitam , Obat Tradisional Untuk Biduran , Obat Alami Keputihan Karena Jamur , Obat Kesemutan Alami , Obat Herbal Nyeri Sendi , Obat Kaki Terkilir Alami , Abetalipoproteinemia , Ablasio Retina , Abses Bartholin , Jamu Pelancar Haid , Jamu Alami Penyubur Kandungan , Jamu Tradisional Mengatasi Bau Badan , Jamu Pelangsing , Obat Tradisional Mengatasi Keputihan , Obat Herbal Mengatasi Asam Lambung , Mengatasi Telat Haid Dengan Alami , Cara Alami Mengatasi Lemah Syahwat , Mengenal Achondroplasia , Sayuran Penambah Darah , Mengenal Anemia Aplastik , Cara Mengobati Kurap , Kenali Obat Keputihan Tradisional , Cara Mencegah Terkena Biang Keringat , Cara Menurunkan Hormon Prolaktin , Obat Demam Tradisional , Obat Tradisional Multiple Sclerosis , Obat Tradisional Ginjal Bocor , Obat Cacingan Tradisional , Obat Tradisional Parkinson , Obat Tradisional Alergi Telur , Obat Tradisional Lumpuh Kaki Alami , Obat Tradisional Sembelit , Cara Menghilangkan Ingus Yang Kental , Obat Tradisional Kelenjar Getah Bening , Obat Tradisional Hernia , Obat Lambung Luka Tradisional , Obat Pegal Linu Tradisional

Obat Tradisional Hernia

Hernia, atau yang lebih dikenal dengan turun berok, adalah penyakit akibat turunnya buah zakar seiring melemahnya lapisan otot dinding perut. Penderita hernia, memang kebanyakan laki-laki, terutama anak-anak. Kebanyakan penderitanya akan merasakan nyeri, jika terjadi infeksi di dalamnya, misalnya, jika anak-anak penderitanya terlalu aktif.

Berasal dari bahasa Latin, herniae, yaitu menonjolnya isi suatu rongga melalui jaringan ikat tipis yang lemah pada dinding rongga. Dinding rongga yang lemah itu membentuk suatu kantong dengan pintu berupa cincin. Gangguan ini sering terjadi di daerah perut dengan isi yang keluar berupa bagian dari usus.

Hernia yang terjadi pada anak-anak, lebih disebabkan karena kurang sempurnanya procesus vaginalis untuk menutup seiring dengan turunnya testis atau buah zakar. Sementara pada orang dewasa, karena adanya tekanan yang tinggi dalam rongga perut dan karena faktor usia yang menyebabkan lemahnya otot dinding perut. Nah pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai Obat Tradisional Hernia :

Gejala Penyakit Hernia

  • Nyeri pada bagian bawah perut atau dibawah pusar yang jika tidak segera diatasi dapat menyebabkan rasa tidak nyaman ketika beraktivitas apalagi saat mengangkat barang atau beban berat, Maka rasa nyeri pada bagian perut bawah akan sangat mengganggu pergerakan tubuh.
  • Nampak adanya pembentukan benjolan usus diperut bagiann bawah ketika dilakukan pemeriksaan dengan menggunakan alat khusus misalnya Ct-scan dan rotgent.
  • Buang air terasa sakit dan cenderung tidak lancar. Kondisi ini terjadi akibat saluran untuk membuang air seni mendapat hambatan dari jaringan lunak lemak ataiu usus yang telah menyembul keluar dari posisinya.
  • Kesulitan tidur pada malam hari yang jika terusc menerus terjadi maka beresiko menyebabkan munculnya penyakit insomnia. Kondisi dapat menyerang pria wanita dewasa dan orang tua.

Penyebab Munculnya Penyakit Hernia

Penyakit hernia tidak akan sekonyong konyong muncul hanya karena seseorang sedang mengangkat beban berat tetapi bisa diakibatkan oleh faktor lain yang biasanya tidak disadari banyak orang, Diantaranya:

  • Mengejan dengan keras atau berlebihan ketika sedaang buah air besar (Konstipasi)
  • Mengalami berat badan berlebih dan terserang obesitas
  • Kehamilan yang memicu penekanan didalam jaringan otot perut terutama didalam dinding perut.
  • Batuk yang tidak kunjung sembuh yang biasanya rawan terjadi pada orang dewasa dan lansia
  • Adanya pengendapan atau penumpukan cairaan yang masiv didalam rongga perut atau didalam dinding perut.
  • Mengangkat beban berat yang berlangsung setiap hari apalagi selama bertahun tahun yang biasanya sering menimpa kaum pria.

Solusi Terbaik Memilih Obat Tradisional Hernia

Tips cara membuat dan memilih obat tradisional hernia paling ampuh untuk mengobati turun berok atau hernia

1. Akar bunga matahari

Ambillah 30 gr akar bunga matahari yang bisa digabungkan dengan 90 gr biji jeruk mandarin, 1 Buah biji buah mangga tua jenis apapun serta takaran air sebanyak 600 cc .
Semua bahan dapat direbus menjadi satu dan setelah mendidih dinginkan terlebih dahulu sebelum akhirnya disaring sarinya, Untuk kemudian dikonsumsi dua kali sehari setiap hari secara teratur. Ramuan herbal ini merupakan obat tradisional hernia yang terkenal ampuh dalam meredakan rasa sakit pada hernia dan membuat gerak tubuh menjadi lebih nyaman.

2. Kapulaga

Ambilah kira kira 5 butir Kapulaga yang kemudian dicampurkan dengan 8 butir cengkih tua, 2 jari kayu manis ukuran kecil, 5 gr biji pala kering, 15 gr biji adas, 15 gr biji jeruk jenis apapun, 50 gr daging lidah buaya murni yang belum dikeringkan serta takaran air sebanyak 500 cc.
Kumpulkan semua bahan lalu blender menjadi satu. Kemudian rebuslah hingga mendidih, Ramuan ampuh dalam meningkatkan kesehatan jaringan perut bagian bawah ini dapat disaring setelah mendidih, Kemudian dinginkan lalu siap diminum tua maupun muda dua kali sehari secara rutin sampai nyeri karena hernia sembuh. Kapulaga terbukti dapat menjadi obat tradisional hernia yang paling ampuh menyembuhkan hernia pada orang tua.

3. Jahe

Ambillah jahe jenis apa saja untuk kemudian dicuci bersih dan dihaluskan dan tambahkan dengan air panas (diseduh). Jahe dapat menjadi obat tradisional hernia yang sangat ampuh menyembnuhkan hernia jika ditambahkan madu dan air jeruk lemon. Minumlah minuman sehat yang nikmat ini dua kali sehari untuk menyembuhkan penyakit turun berok pada anak anak atau remaja.

4. Bunga Roselle

Ambilah beberapa bunga roselle lalu cucilah sampai benar benar bersih. Rebuslah dengan menggunanakan 3 gelas air sampai matang dan hanya menyisahkan satu gelas saja. Rebusan air bunga rosselle dapat menjadi obat tradisional hernia yang sangat manjur melindungi dinding usus dan mengembalikan kekuatan otot jaringan perut sehingga dapat mencegah dan menyembuhkan penyakit hernia.

5. Telur , Madu dan minyak samin

Ambilah 2 butir telur biasa lalu campourkan madu secukupnya dan minyak samin 5 sendok makan minyak samin, Adsuklah ketiga bahan tersebut hingga merata. Minumlah obat tradisional hernia tersebut dua kali sehari secara rutin agar penyakit hernia mudah disembuhkan.

6. Kulit manggis

Kulit manggis adalah salah satu bahan dasar untuk pembuatan obat tradisional hernia yang memiliki kemampuan menyembuhkan penyakit turun berok pada pria dan wanita.
Ambilah beberapa kulit manggis yang sebelumnya telah dijemur dibawah terik matahari selama satu hari. Kemudian cuci sampai bersih lalu rebuslah dengan takaran 3 gelas air sampai mendidih. Saring airnya ketika telah dingin untuk kemudian siap diminum 2 kali sehari secara teratur.

7. Daun sirsak

Obat tradisional manjur yang terbukti mampu mencegah sekaligus mengobati penyakit hernia adalah rebusan daun sirsak. Rebuslah beberapa daun sirsak yang sebelumnya telah dicuci . Setelah mendidih lalu dinginkan kemudian saringlah airnya. Minumlah ramuan manjur dalam menyembuhkan gejala penyakit hernia ini dua kali sehari secara rutin. Namun perlu diketahui bahwa tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi daun sirsak secara berlebihan karena dapat menimbulkan efek samping daun sirsak yang sangat berbahaya.

8. Bubuk akar manis dan susu

Campurlah bubuk akar manis dengan susu lalu aduklah hingga merata. Ramuan nikmat ini dapat menjadi rekomendasi paling mudah sebagai obat tradisional hernia karena dapat meredakan nyeri pada perut bagian bawah akibat hernia. Untuk mempercepat penyembuhan hendaknya selama mengkonsumsi obat tradisional hernia ini penderita mengurangi segala aktivitas yang membutuhkan kekuatan otot perut misalnya mengangkat beban berat.

9. Daun sambiloto

Daun sambiloto dikenal sebagai tanaman kaya manfaat dan masuk kategori raja penyembuh berbagai penyakit dan menyandang gelar sebagai obat tradisional hernia atau turun berok.
Ambilah beberapa daun sambiloto, Cucilah sampai bersih untuk kemudian direbus hingga mendidih. Rebusan daun sambiloto dapat diminum dua kali sehari setiap hari sampai sakit pada jaringan perut benar benar sembuh.

10. Daun ciplukan

Daun ciplukan merupakan bahan dasar untuk membuat obat tradisional hernia yang terbukti dapat meredakan rasa nyeri dan mengembalikan kekuatan orot yang melemah dibagian perut.
Gilinglah beberapa daun ciplukan yang sebelumnya telah dicuci bersih dan tambahkan minyak kelapa secukupnya. Buatlah menjadi masker untuk dioleskan pada bagian bawah perut yang nyeri akibat hernia. Lakukan cara ini dua kali sehari pagi dan menjelang tidur malam.

11. Buah kecipir muda

Buah kecipir memiliki kemampuan dalam mengatasi rasa nyeri akibat hernia dan bahkan bisa menjadi obat tradisional hernia paling ampuh untuk menyembuhkan penyakit hernia, Yaitu dengan menggabungkan buah kecipir dengan bawang merah dan spirtus. Aduklah sampai merata untuk kemudian dibalurkan pada tempat yang nyeri akaibata hernia (bawah pusar).

12. Teh chamomile

Minumlah teh chamomile setiap untuk untuk mencegah munculnya gejala penyakit hernia atau yang biasa disebut masyarakat sebagai turun berok. Teh chamomile layak disebut sebagai obat tradisional hernia karena terbukti memiliki zat antioksidan kuat untuk melindungi dinding usus dan dan zat anti peradangan yang mampu mempertahankan kekuatan jaringan perut. Minumlah teh chamomile ketika masih dalam keadaan hangat, Selain rasanya lebih nikmat tetapi manfaatnya bagi kesehatan jaringan perut dapat mudah dirasakan.

13. Adas pulosari dan garam

Obat tradisional hernia untuk pria dan wanita dapat mudah didapat melalui campuran adas pulosari yang sebelumnya telah ditumbuk halus dan garam dapur. Kedua bahan tersebut dapat diaduk hingga merata dan siap dioleskan pada perut bagian bawah yang menderita rasa nyeri akibat hernia. Lakukan pengolesan ini setiap hari pagi dan malam sebelum berangkat tidur.

14. Kunir putih

Kunir putih ( curcuma alba Rhizoma) adalah keluarga rimpang kunyit yang tidak berwarna kuning melainkan putih. Kunir putihadalah salah satu rimpang yang dapaat dijadikan bahan dasar pembuatan obat tradisional hernia yang kaya manfaat bagi kesehatan tubuh terutama yaitu menyembuhkan penyakit turun berok ringan maupun berat. Kunir putih dapat dihaluskan kemudian dioleskan pada tempat dimana rasa nyeri terasa akibat hernia. Kunir putih yang diparut dan diperas sarinya lalu ditambahkan madu secukupnya dan air lemon dapat dinimum dua kali sehari . Perawatan dari dalam dan luar tubuh ini sangat baik dilakukan anak anak dabn remaja yang mengalami penyakit hernia.

15. Yogurt

Yogurt dapat dijadikan obat tradisional hernia yang paling nikmat rasanya karena terbuat dari bahana abahan alaami yang telah dilakukan melalui proses fermentasi. Kandungan bakteri baiknya dapat melindungi kekuatan otot perut dan menjaga kesehatan dinding usus dam memberi rasa nyaman bagi jaringan perut termasuk pencernaan.

Cara Mencegah dan Mengatasi Penyakit Hernia

Penyakit hernia yang telah masuk kategori parah akan mendapat penanganan secara medis dan intensif dengan cara pemakaian obat obtana pereda rasa sakit dan pembedahan (operasi) yang tujuannya untuk memperbaiki jaringan otot perut yang keluar dari posisinya. Disaat kondisi yang telah parah penyakit hernia sudah suklit disembuhkan dengan cara tradisional. Untuk itu penting untuk masyarakat akan pemahaman dan informsi yang akurat cara mencegah dan mengatasi penyakit hernia yang masih ringan.

IndoPrimbon