Obat Tradisional Daun Meniran Untuk Diabetes

Obat Tradisional Daun Meniran Untuk Diabetes

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Penyebab Dada Sakit , Manfaat Jamu Empot-Empot , Manfaat Daun Sirih , Khasiat Daun Sendok , Penyebab Mimisan , Bahaya Narkoba , Bahaya Ganja , Penyebab Kista Pada Wanita , Makanan Yang Meredakan Hidung Tersumbat , Jus Buah Penyebab Diabetes , Bahaya Makan Mie Instan , Penyebab Bibir Hitam , Obat Tradisional Untuk Biduran , Obat Alami Keputihan Karena Jamur , Obat Kesemutan Alami , Obat Herbal Nyeri Sendi , Obat Kaki Terkilir Alami , Abetalipoproteinemia , Ablasio Retina , Abses Bartholin , Jamu Pelancar Haid , Jamu Alami Penyubur Kandungan , Jamu Tradisional Mengatasi Bau Badan , Jamu Pelangsing , Obat Tradisional Mengatasi Keputihan , Obat Herbal Mengatasi Asam Lambung , Mengatasi Telat Haid Dengan Alami , Cara Alami Mengatasi Lemah Syahwat , Mengenal Achondroplasia , Sayuran Penambah Darah , Mengenal Anemia Aplastik , Cara Mengobati Kurap , Kenali Obat Keputihan Tradisional , Cara Mencegah Terkena Biang Keringat , Cara Menurunkan Hormon Prolaktin , Obat Demam Tradisional , Obat Tradisional Multiple Sclerosis , Obat Tradisional Ginjal Bocor , Obat Cacingan Tradisional , Obat Tradisional Parkinson , Obat Tradisional Alergi Telur , Obat Tradisional Lumpuh Kaki Alami , Manfaat Gula Siwalan Untuk Kesehatan , Manfaat Pepaya Bagi Kesehatan , Manfaat Buah Duwet Untuk Ibu Hamil , Manfaat Lidah Buaya , Cara Mengobati Ambeien Secara Alami , Manfaat Kafein Untuk Kesehatan , Bahaya Narkoba Untuk Kesehatan , Manfaat Pepaya Bagi Kesehatan , Penyebab Darah Kental , Khasiat Daging Marmut Bagi Kesehatan , Efek Samping Bawang Putih , Cara Menghilangkan Batuk Berdahak , Obat Keseleo Lutut Tradisional , Obat Tradisional Wasir Berdarah , Pertolongan Pertama Terkena Knalpot , Pertolongan Pertama Serangan Stroke , Cara Menghilangkan Kapalan Di Kaki , Makanan Penyebab Asam Lambung Naik , Mengobati HIV AIDS Secara Tradisional , Khasiat Kapulaga Untuk Kesehatan , Cara Mengobati Eksim Basah , Cara Mengobati Kutil , Bahaya Makanan Laut Bagi Kesehatan , Bahaya Daging Sapi Bagi Kesehatan , Manfaat Kelapa Arab , Manfaat Laos Putih Untuk Kesehatan , Gejala Liver Bengkak , Cara Memutihkan Gigi Secara Alami , Bahaya Cuka Makan Bagi Kesehatan , Obat Sakit Gigi Paling Ampuh , Obat Tradisional Limpa Bengkak , Obat Tradisional Daun Meniran Untuk Diabetes , Khasiat Rumput Mutiara Untuk Kesehatan , Obat Tradisional Penghancur Batu Ginjal , Cara Menghilangkan Nyeri Haid Secara Alami , Ramuan Tradisional Penghilang Mual Maag , Obat Wasir Berdarah Tradisional

Obat Tradisional Daun Meniran Untuk Diabetes

Daun meniran adalah salah satu tanaman yang tumbuh subur di negara tropis. Tanaman semak ini tumbuh liar di sekitar kita sehingga sangat mudah ditemui. Dengan tinggi sekitar 50 cm dan daun dengan sirip yang banyak, sekilas bentuk daun meniran terlihat seperti daun putri malu.

Tanaman yang dikenal dengan nama latin Phyllanthus niruriVal ini memiliki senyawa Flavon, Hypophyllanthin, Nirathin, Nirterali yang mengandung banyak khasiat untuk kesehatan tubuh dan mencegah penyakit. Biasanya bagian yang digunakan untuk pengobatan adalah bagian daun dan akarnya. Apa saja kegunaan dari daun meniran? Yuk simak di bawah ini!

– Mengobati Batu Ginjal & Asam Urat

Ekstrak daun meniran memiliki kandungan ion K yang dapat menyembuhkan batu ureter dan empedu. Zat flovanoid juga dapat menangani asam urat dan memiliki efek diuretic yang merangsang lancarnya pengeluaran air seni.

Nah membahas mengenai mengobati asam urat kami mempunyai resepnya , jika anda mau , maka simak ulasan berikut ini mengenai Obat Tradisional Daun Meniran Untuk Diabetes  :

Diabetes melitus termasuk salah satu penyakit kronis, dianggap sangat berbahaya. Saat ini penderitanya semakin bertambah setiap hari, sepanjang tahun. Gejala awal penyakit kencing manis atau diabetes melitus diantaranya peningkatan kadar gula dalam darah. Hal ini akibat gangguan sistem metabolisme di dalam tubuh.
Penyakit diabetes melitus cukup sulit disembuhkan, umumnya penderita berusaha untuk mengontrol kadar gula dalam darah. Kekurangan hormon insulin yang diproduksi pada pankreas akan menyebabkan munculnya gejala diabetes melitus. Karena pankreas maksimal memproduksi hormon insulin yang berfungsi untuk mengendalikan kadar gula dalam darah. Lalu, bagaimana cara mengatasi penyakit ini dengan ramuan herbal yang telah digunakan nenek moyang kita sejak dahulu? Berikut ini salah satu cara membuat obat herbal daun meniran untuk mengobati diabetes melitus.
Anda cukup menyediakan bahan-bahan berikut yang mudah di dapatkan. Beberapa tanaman herbal ini tumbuh disekitar pekarangan rumah sebagai gulma atau rumput liar.
  1. Daun Kumis Kucing (Orthosiphon aristatus), ambil atau beli jika tidak ditemukan. Takaran dosis sepertiga genggam.
  2. Daun Meniran (Phylanthus Aurinaria L) dan daun Sambilata (Andrographis paniculata), masing-masing ambil sebanyak setengah genggam.
  3. Daun Mimba (Azadirachta indica A. Juss), takaran kira-kira sepertiga genggam.
  4. Setelah semua bahan terkumpul, semua bahan herba direbus kedalam 3 gelas air hingga air menjadi satu setengah. Ramuan herba ini diminum setengah gelas, 3 kali sehari.

 

Cara membuat obat tradisional daun meniran diatas bisa menjadi resep ampuh dan ekonomis. Ramuan ini dapat diterapkan untuk Anda yang menginginkan kesembuhan dari penyakit diabetes melitus. Setidaknya bisa memanfaatnya sumber daya disekitar kita, terutama tanaman gulma yang selama ini dianggap tidak penting.

IndoPrimbon