Obat Tradisional Bisul

Obat Tradisional Bisul

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Penyebab Dada Sakit , Manfaat Jamu Empot-Empot , Manfaat Daun Sirih , Khasiat Daun Sendok , Penyebab Mimisan , Bahaya Narkoba , Bahaya Ganja , Penyebab Kista Pada Wanita , Makanan Yang Meredakan Hidung Tersumbat , Jus Buah Penyebab Diabetes , Bahaya Makan Mie Instan , Penyebab Bibir Hitam , Obat Tradisional Untuk Biduran , Obat Alami Keputihan Karena Jamur , Obat Kesemutan Alami , Obat Herbal Nyeri Sendi , Obat Kaki Terkilir Alami , Abetalipoproteinemia , Ablasio Retina , Abses Bartholin , Ramuan Alami Mengatasi Masuk Angin , Buah Yang Ampuh Turunkan Kolestrol , Penyebab Penyakit Kaki Gajah , Penyebab Penyakit Cacingan , Cara Mengatasi Pengapuran Tulang , Mengobati Penyakit Bronkitis Pada Anak , Manfaat Ikan Kembung Untuk Kesehatan , Cara Menjaga Kesehatan Ginjal , Khasiat Mandi Subuh Untuk Kesehatan , Minuman Yang Meredakan Panas Dalam , Manfaat Daun Sukun Untuk Jantung , Manfaat Air Rebusan Ketumbar , Obat Diare Tradisional , Khasiat Buah Pisang Untuk Kesehatan , Cara Menjaga Kesehatan Gigi , Obat Tradisional Epilepsi , Obat Memar Tradisional , Efek Samping Suntik Vitamin C , Dampak Buruk Daging Anjing , Obat Keseleo Lutut Tradisional , Obat Panu Tradisional , Tanda Penyakit Kista , Khasiat Jahe Putih Untuk Kesehatan , Bahaya Radiasi Smartphone Untuk Tubuh , Manfaat Daun Pisang Untuk Kesehatan , Daftar Buah Pembunuh Sel Kanker , Kenali Gejala Penyakit Glaukoma , Manfaat Laos Putih Untuk Kesehatan , Cara Mengatasi Sakit Kepala Saat Puasa , Ramuan Mengatasi Kolesterol Tinggi , Obat Tradisional Biduran , Obat Cacingan Tradisional , Obat Lambung Luka Tradisional , Penyakit Jiwa Paling Berbahaya , Obat Tradisional Angioedema , Tanda Penyakit Psikosomatik , Cara Mengobati Uveitis , Penyakit Yang Rentan Dialami Pria , Cara Mengobati Infeksi Sinus , Khasiat Petai Menghilangkan Penyakit , Obat Penghilang Daki Paling Ampuh , Makanan Pembersih Darah Kotor , Cara Mengobati Rabun Jauh , Ramuan Tradisional Nyeri Sendi Lutut , Ramuan Alami Asam Urat , Obat Tradisional Sembelit , Obat Gatal Jamur Tradisional , Obat Lambung Luka Tradisional , Obat Tradisional Epilepsi , Obat Tradisional Bisul

Obat Tradisional Bisul

Siapapun yang menderita bisul, pasti merasakan sakit dan ketidaknyamanan. Jika sudah begini, mau tidak mau harus sabar menanti hingga bisul tersebut matang dan pecah mengeluarkan nanah, baru kemudian kesembuhan akan tiba. Namun, kita tidak boleh pasrah begitu saja, karena ada obat bisul alami yang bisa membuat bisul cepat matang dan mempercepat penyembuhan.

Perlu diketahui bahwa bisul muncul akibat infeksi bakteri terjadi pada folikel rambut (akar). Bila tak segera diobati, bisul dapat tumbuh hingga seukuran bola tenis, dan area di sekitar kulit biasanya juga kemerahan dan terasa sakit ketika diraba.

Bisul seringkali muncul di bagian wajah, leher, ketiak, dan pantat, karena daerah inilah yang sering mengalami gesekan atau goresan yang membuat kuman atau bakteri lebih mudah masuk.

Pengobatan alami di bawah ini sangat cocok untuk bisul yang baru tumbuh atau belum matang. Tujuannya agar bisul tidak terlalu besar, cepat matang, atau mungkin menghilang tanpa proses pematangan. Berikut Obat Tradisional Bisul  :

1. Air hangat dan garam

Cobalah untuk membuat larutan dalam sebuah wadah yang terdiri dari campuran air hangat ditambah sedikit takaran garam. Aduk sampai merata lalu ambil kain bersih kemudian celupkan pada larutan tersebut dan peras. Setelah itu mulailah untuk mengompres bagian kulit anda yang sedang bisulan dan diamkan sekitar sepuluh menit kurang lebih. Untuk hasil kesembuhan yang lebih maksimal tak ada salahnya anda mengulangi hal ini sesering mungkin. lebih lima kali dalam sehari juga disarankan agar efek dari kompres air hangat plus garam tersebut dapat bekerja secara lebih optimal.

2. Kunyit

  • Cara pertama untuk pengaplikasian kunyit dalam penyembuhan bisul yakni dengan menambahkan satu sendok bubuk kunyit pada segelas susu ataupun air hangat. Aduk sampai merata lalu minum secara rutin misalnya tiga kali dalam sehari.
  • Cara kedua yakni dengan mencampurkan kunyit dan jahe parut secara merata lalu langsung saja dioles pada bagian kulit yang bisulan agar dapat membantu proses kesembuhan secara lebih segera.
  • Kunyit memiliki kandungan yang sangat bagus untuk membersihkan aliran darah dan juga sangat efektif dalam mengurangi ragam jenis peradangan yang mendera tubuh kita.

3. Minyak pohon teh

Obat herbal yang satu ini sama sekali tidak untuk diminum atau dikonsumsi secara oral. Cara pengaplikasiannya cukuplah sederhana yakni dengan mengoles minyak pohon teh tersebut pada bagian bisul yang meradang. Minyak pohon teh dipercaya memiliki kandungan antiseptik yang sangat bagus untuk merawat kesehatan kulit utamanya dari ragam infeksi yang semisal disebabkan oleh ragam mikroba.

4. Minyak kasturi

Seperti halnya minyak pohon teh, minyak kasturi mengandung zat antiseptik yang mampu meminimalisir terkandungnya senyawa beracun pada bisul sehingga mampu membantu mempercepat proses penyembuhan bisul tersebut. Cara aplikasinya hangya dengan mengambil beberapa tetes minyak kasturi dalam bola kapas lalu untuk selanjutnya diusap maupun dioles pada bagian kulit yang terserang bisul tersebut.

5. Susu, tepung roti dan cuka

  • Bahan susu pada pengobatan bisul kali ini akan dibuat menjadi bentuk krim untuk olesan obat. Cara pembuatannya yakni dengan memanaskan secangkir air susu pada tungku di atas api lalu tambahkan kurang lebih tiga sendok teh garam lalu campur sampai merata. Jangan lupa tambahkan pula tepung roti sedikit demi sedikit demi mendapatkan hasil krim susu yang sesuai. Setelah itu matikan api dan dinginkan untuk kemudian oleskan pada bagian kulit yang terkena bisul. Gunakan secara rutin untuk kesembuhan yang optimal.
  • Sebagai tambahakan bisa juga anda ambil satu sendok krim susu anda tadi lalu tambahkan beberapa tetes cuka dan juga beberapa tabur bubuk kunyit secukupnya untuk kemudian anda aduk sampai merata. Pengaplikasiannya juga sama yakni dengan mengoles campuran krim susu tadi pada area kulit yang sedang terserang bisul. Gunakan secara rutin dan sering demi proses kesembuhan yang maksimal.

6. Bawang bombay

Cara aplikasi bawang bombay untuk kesembuhan bisul pada kulit yakni dengan mengambil sebutir bawang bombay yang telah dikupas dan dibersihkan. Lalu untuk kemudian anda belah tipis saja agar kandungan sarinya dapat terbuka. Kemudian cukup tempelkan pada area kulit yang terkena bisul dan jangan lupa untuk menahannya tetap menempel pada bisul tersebut. Jika anda mau anda bisa gunakan semacam kasa untuk membuat irisan bawang bombay tersebut tetap pada tempatnya. Kandungan sari bawang bombay tersebut yang akan meresap pada bisul dan mengeluarkan anti bakteri serta antiseptik untuk proses kesembuhan bisul yang tengah anda derita. Jika anda cukup rutin melakukan cara ini semisal tiga kali sehari maka dijamin bisul yang tengah anda derita akan cepat mengempes dan sembuh secara bertahap dan pasti.

7. Putih telur

Aplikasi putih telur untuk menyembuhkan bisul cukuplah gampang untuk dilakukan. Ambil saja sebutir telur lalu rebus sampai masak. Lalu kupas dan ambil beberapa dari bagian putih telurnya saja secukup yang anda butuhkan. Kemudian lumatkan dengan sedikit air dan anda bisa mulai untuk oleskan dan bubuhkan putih telur lumat tersebut pada area bisul anda. Jangan lupa pula gunakan semacam kain kasa untuk menahan agar lumatan putih telur tersebut dapat tetap menempel dengan aman tanpa berpindah ataupun tercecer ya.

8. Tepung jagung maisena

Cara mengaplikasikan tepung jagung atau maisena untuk kesembuhan bisul yakni dengan merebus setengah cangkir air putih lalu sedikit demi sedikit masukkan tepung maisena hingga terbentuklah suatu krim pasta maisena. Lalu matikan api dan tunggu sampai agak dingin untuk kemudian anda bubuhkan atau oleskan pada area bisul anda. Jangan lupa juga untuk menutupnya dengan kain bersih agar pasta maisena dapat meresap secara sempurna sehingga kesembuhan pun akan segera didapat. Kandungan pada tepung maisena dapat memberi sensasi dingin dan nyaman pada area yang terkena peradangan bisul. Dan yang terpenting yakni jika anda rutin mengaplikasikannya beberapa kali dalam sehari maka akan secara signifikan dapat mempercepat keringnya radang nanah yang bisa saja menyertai bisul yang anda tengah derita.

9. Botol selai

Mungkin cara ini aak kurang populer dibanding dengan cara penyembuhan bisul tradisional yang lainnya. Tapi tak ada salahnya jua kita menambah wawasan dan siapa tahu juga anda berminat untuk mencobanya ya. Pertama-tama yang harus dilakukan yakni dengan merebus bekas wadah selai pada air panas. Kemudian angkat dengan penjept dan tunggu hingga sedikit mendingin. Pada keadaan hangat langsung saja tempel dan tekankan wadah hangat tersebut di atas bisul anda. Hal ini akan membantu mengeluarkan nanah dalam bisul anda untuk kemudian harus anda bersihkan sehingga kesembuhan bisul anda dapat segera dirasakan. Fungsi dari tekanan wadah hangat pada bisul yakni untuk meningkatkan tekanan alirang darah pada pembuluh sekitaran bisul sehingga bisul anda akan secara lebih halus dan higienis terpecah dan lebih bersih untuk segera tersembuhkan.

10. Biji jinten

Cara aplikasi biji jinten sebagai obat herbal bisulan sangatlah gampang. Cukup ambil saja beberapa biji jinten sesuai yang anda butuhkan lalu haluskan sampai lembut. Jangan lupa pula untuk menambahkan air secukupnya sampai terbentuk semacam pasta yang bisa anda oleskan pada area bisul anda. Bubuhkan sampai merata. Biji jinten terbukti sangatlah manjur untuk meredakan gejala bisulan yang anda derita.

11. Daun peterseli

Daun peterseli jamak kita temui biasanya untuk menambahkan citarasa dalam masakan utamanya aneka jenis sup. Baunya yang wangi khas sangat cocok untuk menambah kelezatan masakan sop. Namun untuk membuat obat bisul cara sederhananya adalah sebagai berikut. Anda cukup merebus sedikit air lalu kemudian masukkan daun peterseli secukupnya yan anda butuhkan. Matikan api lalu tiriskan daun peterseli dan tunggu sampai agak menghangat. Bubuhkan pada area kulit anda yang terserang bisul. Dan jangan lupa untuk membungkusnya dengan kain kasa ataupun perban demi menjaga ramuan peterseli tersebut tak berpindah atau tetap pada tempatnya ya. Daun peterseli tersebut akan merangsang pecahnya bisul tanpa ada paksaan kasar sehingga aman dar ancaman infeksi yang justru bisa memperparah dan memperlama kesembuhan bisul anda.

12. Bawang putih

  • Cara aplikasi bawang putih untuk menyembuhkan bisul yang pertama yakni cukup dengan menumbuk atau melumatkan satu siung bawang putih sampai halus. Lalu cobalah untuk membubuhkan dan mengoleskan pasta bawang putih tersebut pada area kulit anda yang sedang terkena bisul.
  • Cara kedua yakni cukup hanya dengan merebus sesiung bawang putih pada air panas lalu angkat tiriskan dan tunggu sampai cukup mulai menghangat. Dan tempelkan saja bawang putih rebus tersebut pada area kulit yang terkena bisul.
  • Untuk hasil yang lebih maksimal lakukan penyembuhan cara tadi secara rutin dan berulang semisal tiga kali dalam sehari. Bawang putih memiliki kandungan ampuh untuk menyembuhkan ragam masalah kulit layaknya yang terjadi pada bisul yang tengah anda derita tersebut.

IndoPrimbon