Obat Pegal Linu Tradisional

Obat Pegal Linu Tradisional

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Penyebab Dada Sakit , Manfaat Jamu Empot-Empot , Manfaat Daun Sirih , Khasiat Daun Sendok , Penyebab Mimisan , Bahaya Narkoba , Bahaya Ganja , Penyebab Kista Pada Wanita , Makanan Yang Meredakan Hidung Tersumbat , Jus Buah Penyebab Diabetes , Bahaya Makan Mie Instan , Penyebab Bibir Hitam , Obat Tradisional Untuk Biduran , Obat Alami Keputihan Karena Jamur , Obat Kesemutan Alami , Obat Herbal Nyeri Sendi , Obat Kaki Terkilir Alami , Abetalipoproteinemia , Ablasio Retina , Abses Bartholin , Jamu Pelancar Haid , Jamu Alami Penyubur Kandungan , Jamu Tradisional Mengatasi Bau Badan , Jamu Pelangsing , Obat Tradisional Mengatasi Keputihan , Obat Herbal Mengatasi Asam Lambung , Mengatasi Telat Haid Dengan Alami , Cara Alami Mengatasi Lemah Syahwat , Mengenal Achondroplasia , Sayuran Penambah Darah , Mengenal Anemia Aplastik , Cara Mengobati Kurap , Kenali Obat Keputihan Tradisional , Cara Mencegah Terkena Biang Keringat , Cara Menurunkan Hormon Prolaktin , Obat Demam Tradisional , Obat Tradisional Multiple Sclerosis , Obat Tradisional Ginjal Bocor , Obat Cacingan Tradisional , Obat Tradisional Parkinson , Obat Tradisional Alergi Telur , Obat Tradisional Lumpuh Kaki Alami , Obat Tradisional Sembelit , Cara Menghilangkan Ingus Yang Kental , Obat Tradisional Kelenjar Getah Bening , Obat Tradisional Hernia , Obat Lambung Luka Tradisional , Obat Pegal Linu Tradisional

Obat Pegal Linu Tradisional

Anda pasti pernah bukan merasakan rasa pegal-pegal hingga seluruh tubuh? Nah, itulah yang dinamakan pegal linu. Pegal linu itu menyerang daerah leher, punggung, lengan, kaki, dan pundak jika terlalu lelah dan banyak bergerak dan beraktivitas.

Pegal linu juga bisa menyerang siapa saja, tidak hanya orang dengan usia tua saja tapi juga bisa menyerang di usia muda. Nyeri di otot yang dipicu oleh kelelahan dipercaya akibat kerusakan mikroskopis di dalam otot (microscopic tears) yang biasanya bisa sembuh dengan sendirinya dalam hitungan hari. Tetapi jika pegal linu tersebut tidak kunjung sembuh sebaiknya anda mencoba menggunakan obat tradisional dahulu ,seperti berikut ini kami akan memberiktahukan anda beberapa Obat Pegal Linu Tradisional  :

1.Buah jeruk

Cara tradisional yang dapat anda coba terapkan demi mengurangi keluhan badan pegal linu yakni denngan bantuan lebih rajin dalam mengonsumsi buah jeruk. Kandungan dalam buah jeruk mampu menyembuhkan keluhan badan lelah dan juga pegal-pegal. Selain itu kandungan kaya akan vitamin C di dalamnya juga sangat berkhasiat untuk mencegah semakin parahmnya jika terjadi infeksi pada tubuh kita. Anti inflamasi yang terkandung di dalamnya juga sangatlah bagus untuk mencegah terjadinya keluhan peradangan pada persendian yang bisa saja mengarah pada manifestasi keluhan nyeri maupun pegal-pegal yang tengah mendera pada bagian tubuh kita.

2.Ikan salmon

Kurangi keluhan pegal linu tubuh anda dengan rajin mengonsumsi jenis ikan laut sehat bernama salmon ini. Kandungan omega 3 berlimpah di dalamnya mampu mengatasi deraan keluhan lelah pada tubuh anda dan membantunya untuk menjadi lebih bugar. Selain itu maka tubuh pun akan terhindar dari keluhan pegal yang mendera. Bahkan pada penderita dengan keluhan nyeri sendi ataupun rematik dengan rajin mengonsumsi jenis ikan laut satu ini akan terbantu teringankan gejala yang keluhan persendiannya yang seringkali mendera. Ikan salmon juga memiliki kandungan yang bagus untuk merawat kesehatan jantung dan pembuluh darah anda, darah lancar beredar dan tubuh anda akan lebih siap untuk kembali bugar secara optimal.

3.Jahe

Kala badan terseran keluhan pegal lantaran capeknya menghadapi aktifitas harian yang padat maka ada baiknya anda secara tradisional melakukan pengobatan dengan cara menyeduh wedang jahe hangat. Wedang herbal satu ini dipercaya dapat menghangatkan suasana tubuh anda dan juga sekaligus membuatnya rileks. Konsumsi jahe juga terbukti ampuh untuk mengurangi segala keluhan nyeri yang diakibatkan baik oleh sistem otot tegang maupun yang mendera pada bagian persendian. Selain itu meminum wedang jahe juga bagus untuk sistem cerna anda dan akan membuat tubuh anda lebih segar kembali untuk menjalani hari-hari.

4.Buah ceri

Buah merah dan lezat satu ini juga amat dianjurkan untuk sering anda konsumsi apabila tubuh anda tengah terserang keluhan pegal-pegal. Dengan sederhana yakni cukup rajin mengonsumsi buah jenis ini maka nyeri yang menyerang tubuh anda mampu untuk diminimalisir. Tak berhenti sampai di situ saja, konsumsi buah satu ini juga sangat bagus untuk para penderita dengan keluhan rematik karena mampu untuk mengurangi gejala nyeri yang timbul di area peradangan persendian.

5.Bawang putih dan minyak zaitun

Bawang putih telah lama dipercaya sebagai bahan bumbu yang juga terkenal sekaligus dijadikan bahan obat tradisional. Dan untuk kali ini cara mengatasi keluhan pegal linu yang melanda maka anda butuh untuk menghaluskan siung bawang putih yang telah dibersihkan sebelumnya. Setelah halus bisa anda tambahkan minyak zairun secukup yang anda butuhkan saja. Nah kemudian anda tinggal cukup balurkan saja ramuan bawang serta zaitun tadi pada bagian tubuh anda yang tengah mengalami pegal-peal disertai pula dengan pijatan-pijatan halus nan pelan. Tunggu sampai khasiat ramuan tersebut merasuk pada tubuh anda yang terserang pegal dan selanjutnya otot-otot anda akan terilekskan akibat stimulan dari dua ramuan obat herbal tersebut. Pegal linu pun dijamin akan semakin berkurang seiring dengan semakin bugarnya kondisi tubuh anda.

6.Oatmeal

Jika anda sedang terserang keluhan badan pegal linu maka tak ada salahnya anda lebih git mencoba untuk mengonsumsi makanan sehat bernama oatmeal ini. Sereal gurih satu ini ternyata memiliki kandungan nutrisi berupa mineral magnesium yang sangat tinggi sehingga akan bagus untuk mengatasi keluhan otot-otot yang tengah mengalami ketegangan entah karena capek, stres maupun penyebab lainnya. Konsumsi oatmeal secara mencukupi akan membantu pemulihan badan anda dari serangan pegal secara lebih efektif. Oatmeal ini juga sangat bagus untuk dikonsumsi wanita menstruasi demi usaha untuk mengatasi keluhan kram perut yang sering menyertai saat wanita tengah datang bulan.

7.Kopi

Saat tubuh terserang pegal linu jangan segan anda untuk mulai menyeduh dan menikmati minuman kopi. Hal ini akan berguna untuk kembali menyegarkan stamina anda. Dan di lain sisi tubuh anda pun akan semakin rileks karena keluhan nyeri serta pegal pun dapat semakin terminimalisir akibat dari konsumsi kopi itu sendiri. Meminum kpi juga baik untuk anda dalam usaha untuk menyegarkan kembali kondisi pikiran dan badan setelah seharian merasa penat melakukan aktifitas yang padat.

8.Buah pisang

Konsumsi buah pisan secara lebih rajin juga terbukti memberi efek posistif bagi kesembuhan anda dari keluhan nyeri pegal linu. Hal ini tentunya tak terlepas dari kandungan nutrisi dari jenis mineral potasium yang ditemukan berlimpah dalam kandungan buah yang satu ini. Rasanya manis dan tentunya akan semakin merilekskan otot-otot anda yang tengah mengalami ketegangan sehingga secara instan mampu untuk mengurangi keluhan badan pegal linu yang tengah anda keluhkan.

9.Air lemon

Untuk mengurangi gejala keluhan badan pegal linu maka ada baiknya di pagi hari anda rutin untuk meminum wedang perasan lemon. Yakni hanya dengan menyeduh perasan lemon dalam segelas air tiap pagi utuk anda minum secara rutin. Kandungan asam sitrat dari air lemon inilah yang bagus untuk menyeimbangkan kadar alkalin dalam tubuh anda. Meminum seduhan lemon juga akan memberikan efek menyegarkan pada tubuh anda. Dan pastinya dengan kondisi tubuh yang lebih terjaa keseimbangannya keluhan otot tegang pun akan semakin maksimal terurai dan anda mendapatkan tubuh bugar anad kembali secara efektif.

10.Sayur wortel

Jenis sayur satu ini memanglah kaya akan antioksidan dan juga beta karoten melimpah, lihat saja dari warna jingganya yang menyala dengan cantiknya. Anda bisa memasaknya menjadi sayur sup namun untuk pengobatan secara lebih maksimal pada keluhan badan pegal linu anda cobalah secra rutin untuk mengonsumsi jus wortel ini. Dengan mengonsumsi jus wortel secara mencukupi maka dijamin tubuh anda akan kembali bugar secara berangsur dan alamiah. Keluhan badan pegal pun akan berkurang secara signifikan.

11.Kunyit

Biasanya kunyit memang sudah populer untuk dijadikan herbal tradisiomnal mengatasi segala permasalahan kesehatan utamanya juga untuk menjaga kesehatan kulit. Nah ternyata kunyit juga bisa dimanfaatkan untuk pengobatan badan yang tengah mengalami keluhan pegal linu. Cara aplikasinya pun juga cukup gampang yakni hanya dengan cara menghaluskan kunyit yang sebelumnya telah dibersihkan lalu cukuyp disaring dan diambil ekstraknya saja. Untuk mengonsumsinya ekstrak kunyit tadi harus diseduh dengan air hangat untuk kemudian diminum secara rutin demi kesembuhan pegal linu yang optimal.

12.Buah apel

Buah manis populer yang satu ini juga bagus sekali digunakan sebagai anti inflamasi yang memerangi keluhan nyeri serta pegal yang mungkin tengah mendera tubuh kita. Kandungan apel juga ternyata sangat bagus untuk memlihara kesehatan pembuluh darah dan juga menormalkan kadar kolesterol tubuh kita yang terkadang dalam jumlah berlebih juga mampu menimbulkan keluhan tubuh mengalami rasa tak nyaman dan pegal-pegal. Konsumsi apel dapat dilakukan langsung dari buahnya yang masih segar dan utuh atau juga bisa dibuat minuman jus apel yang bisa diminum secara rutin untuk secara berangsur memperbaiki kondisi tubuh anda yang tengah terserang keluhan pegal-pegal.

13.Susu

Meminum susu secara rutin dan mencukupi ternyata juga sangatlah bagus untuk meredakan keluhan badal terserang pegal linu. Hal ini tak terlepas dari kandungan kalsium yang amat penting untuk menunjang kesehatan tulang serta otot sehingga terhindar dari keluhan nyeri maupun pegal-pegal yang tengah melanda.

14.Daun rosemary

Selain digunakan untuk penambah cita rasa untuk beberapa menu masakan maka daun rosemary ini juga bagus untuk digunakan sebagai alternatif pengobatan. Utamanya untuk mengatasi gangguan peradangan pada tubuh kita yang dapat menimbulkan keluhan nyeri maupun pegal. Daun satu ini memiliki kandungan antiinflamasi yang tinggi. Cara aplikasinya cukup sederhana yakni anda bisa coba untuk merendam kaki anda yang tengah mengalami pegal-pegal dalam air hangat yang telah tercampur rata dengan lembaran daun-daun rosemary. Tunggu beberapa saat dan lakukan secara rutin untuk kesembuhan yang lebih optimal.

15.Minyak cengkeh

Minyak herbal satu ini dipercaya secara turun temurun untuk digunakan sebagai obat tradisional beragam penyakit secara ampuh. Tak ketinggalan pula minyak satu ini pun juga berkhasiat bagus untuk mengurangi keluhan pegal-pegal yang tengah mendera tubuh secara efektif. Cara aplikasinya pun mudah dan sederhana yakni cukup hangatkan sejenak minyak cengkeh tersebut untuk selanjutnya digosok merata secara rutin pula pada bagian tubuh yang tengah mengalami pegal-pegal. Jangan lupa untuk menyertai pula dengan pijitan-pijitan lembut nan pelan demi memberikan efek pengobatan yang lebih maksimal saat minyak herbal tersebut tengah meresap sempurna ke dalam jaringan otot tubuh yang mengalami ketegangan dan menimbulkan keluhan pegal-pegal.

16.Es batu

Kompres dengan es batu juga ternyata sangat berguna untuk membantu meringankan keluhan pegal linu yang tengah mendera tubuh. Caranya yakni cukup kompreskan es batu tersebut pada bagian yang tengah mengalami pegal-pegal. Dalam kondisi lainnya kompres es batu ini juga dapat digunakan sebagai pertolongan pertama pada cidera keseleo yang biasa mendera kaki pada umumnya demi meminimalisir semakin berkembangnya rasa nyeri dan juga bengkak yang melanda kaki yang tengah cidera.

17.Garam Inggris

Garam yang satu ini memang populer di segala penjuru dunia dan ternyata juga memiliki khasiat luar biasa untuk membantu mengurangi pegal-pegal yang tengah melanda. Cara aplikasinya pun sederhana cukup rendam kaki yang pegal ke dalam air dengan taburan jenis garam yang satu ini. Kandungan magnesium berlimpah di dalamnya akan secara efektif membantu untuk meringankan gejala keluhan pegal serta bengkak yang mendera. Semoga bermanfaat.

IndoPrimbon