Obat Lambung Luka Tradisional

Obat Lambung Luka Tradisional

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Penyebab Dada Sakit , Manfaat Jamu Empot-Empot , Manfaat Daun Sirih , Khasiat Daun Sendok , Penyebab Mimisan , Bahaya Narkoba , Bahaya Ganja , Penyebab Kista Pada Wanita , Makanan Yang Meredakan Hidung Tersumbat , Jus Buah Penyebab Diabetes , Bahaya Makan Mie Instan , Penyebab Bibir Hitam , Obat Tradisional Untuk Biduran , Obat Alami Keputihan Karena Jamur , Obat Kesemutan Alami , Obat Herbal Nyeri Sendi , Obat Kaki Terkilir Alami , Abetalipoproteinemia , Ablasio Retina , Abses Bartholin , Ramuan Alami Mengatasi Masuk Angin , Buah Yang Ampuh Turunkan Kolestrol , Penyebab Penyakit Kaki Gajah , Penyebab Penyakit Cacingan , Cara Mengatasi Pengapuran Tulang , Mengobati Penyakit Bronkitis Pada Anak , Manfaat Ikan Kembung Untuk Kesehatan , Cara Menjaga Kesehatan Ginjal , Khasiat Mandi Subuh Untuk Kesehatan , Minuman Yang Meredakan Panas Dalam , Manfaat Daun Sukun Untuk Jantung , Manfaat Air Rebusan Ketumbar , Obat Diare Tradisional , Khasiat Buah Pisang Untuk Kesehatan , Cara Menjaga Kesehatan Gigi , Obat Tradisional Epilepsi , Obat Memar Tradisional , Efek Samping Suntik Vitamin C , Dampak Buruk Daging Anjing , Obat Keseleo Lutut Tradisional , Obat Panu Tradisional , Tanda Penyakit Kista , Khasiat Jahe Putih Untuk Kesehatan , Bahaya Radiasi Smartphone Untuk Tubuh , Manfaat Daun Pisang Untuk Kesehatan , Daftar Buah Pembunuh Sel Kanker , Kenali Gejala Penyakit Glaukoma , Manfaat Laos Putih Untuk Kesehatan , Cara Mengatasi Sakit Kepala Saat Puasa , Ramuan Mengatasi Kolesterol Tinggi , Obat Tradisional Biduran , Obat Cacingan Tradisional , Obat Lambung Luka Tradisional , Penyakit Jiwa Paling Berbahaya , Obat Tradisional Angioedema , Tanda Penyakit Psikosomatik , Cara Mengobati Uveitis , Penyakit Yang Rentan Dialami Pria , Cara Mengobati Infeksi Sinus , Khasiat Petai Menghilangkan Penyakit , Obat Penghilang Daki Paling Ampuh , Makanan Pembersih Darah Kotor , Cara Mengobati Rabun Jauh , Ramuan Tradisional Nyeri Sendi Lutut , Ramuan Alami Asam Urat , Obat Tradisional Sembelit , Obat Gatal Jamur Tradisional , Obat Lambung Luka Tradisional , Obat Tradisional Epilepsi , Obat Tradisional Bisul

Obat Lambung Luka Tradisional

Apakah Anda sering merasakan nyeri ulu hati, mual, atau sering bersendawa?  Kemungkinan hal ini merupakan tanda dari penyakit luka lambung atau tukak lambung. Untuk mengatasi luka lambung, ada beberapa bahan-bahan alami yang bisa Anda coba, selain menjalani pengobatan dari dokter.

Munculnya luka lambung biasanya disebabkan oleh peningkatan asam lambung yang menyebabkan permukaan dalam (mukosa) lambung menjadi terkikis. Luka lambung lebih sering dialami oleh orang berusia lanjut (di atas 60 tahun). Meski begitu, kondisi ini sebenarnya dapat terjadi pada semua usia. Berikut merupakan Obat Lambung Luka Tradisional :

  1. Daun salam

Daun salam merupakan obat lambung luka yang efektif meredakan rasa nyeri dan menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan lambung misalnya penyakit maag, Asam lambung naik atau tukak lambung akut.

Caranya: Ambilah 15 lembar daun salam, 3 ruas rimpang temulawak. Bersihkan kedua bahan alami ini kemudian rebuslah hingga mendidih dengan takaran air sebanyak 3 gelas. Biarkan sampai matang hingga menyisahkan air menjadi satu gelas saja. Minulah ramuan manjur ini 2 kali sehari secara teratur.

  1. Jahe

Obat lambung luka yaang mudah didapat dann telah terbukti dapat menyembuhkan tukak lambung adalah jahe. Jahe biasa atau merah sama sama memiliki kemampuan melindungi dinding lambung dari kerusakan.

Caranya: Ambilah 4 gram rimpang jahe , Cucilah hingga benr benar bersih lalu parutlah dan peras airnya yang bisa ditambahkan madu dan air lemon sedikit. Ramuan nikmat ini dapat dikonsumsi anak dan dewasa 2 kali sehari secara teratur .

  1. Pisang

Buah pisang mengandung zat yang dapaat melindungi dinding lambung dari luka akibat peningkatan asam lambung. Buah pisang dapat memperkuat jaringan permukaan lambung dan menstabilkan jumlah asam lambung. Makanlah buah pisang yang matang dari jenis pisang apapun setiap hari , Agar lambung tetap sehat. Zat kaliumnya mudah mengenyangkan perut tetapi tidak menyebabkan iritasi lambung.

  1. Kedelai sangrai

Kedelai kaya akan nutrisi yang selain baik bagi kesehatan otot dan saraf saraf tubuh , Kedelai juga baik untuk melindungi lambung dari luka yang muncul akibat meningkatnya asam lambung. Tak heran jika kedelai masuk sebagai makanan bergizi tinggi yang bisa dijadikan bahan dasar peracikan obat lambung luka.

Caranya: Ambilah kedelai sesuai keinginan, Lalu sangrailah sampai warna kedelai berubah kecokelatan. Sesudah matang angkat dan tumbuklah sampai halus. Kemudian seduhlah dengan air matang panas , Aduk hingga merata dan ampasnya jaatuh kebawah untuk kemudian diminum secara teratur yaitu 2 sampai 3 kali sehari.

  1. Biji pepaya

Biji pepaya dapat menyembuhka rasa nyeri dan mengeringkan peradangan dari dalam sehingga penyakit lambung luka atau tukak lambung mudah disembuhkan. Biji pepaya adalah salah satu obat lambung luka yang bisa dibuat untuk remaja dan dewasa.

Caranya: Jemurlah biji pepaya hingga mengering. Kemudian bisa ditumbuk sampai halus lalu di ayak atau disaring butiran ampasnya agar didapat bentuk biji yang telah halus tanpa ampas kasar. Bijio pepaya yang telah disaring dapat diseduh dengan air panas . Minumlah ketika masih hangat 2 sampai 3 kali sehari sampai peradangan pada lambung sembuh.

  1. Kunyit dan madu

Gabungan antara Kunyit dan madu merupakan obat lambung luka yang saangat ampuh mengatasi masalah lambung misalonya tukak lambung.

Caranya: Ambilah 3 ruas kunyit yang berukuran besar , Cucilah hingga bersih lalu parutlah untuk diambil sarinya.
air matang panas, Aduk dan peraslah lalu bisa ditambahkan madu secukupnya. Minumlah minuman sehat ini sebanyak 2 sampai 3 kali sehari.

  1. Daun jambu biji

Daun jambu biji yang masih muda ataupun yang sudah hijau tua adalah obat lambung luka yang manjur karena sama sama memikiki kemampuan dalam menghilangkan rasa nyeri pada jaringan perut dan dapat melindungi lapisan dinding lambung dariu luka

Caranya : Ambilah 10 lembar daun jambu biji cuci lalu rebuslah dengan takaran air sebanyak 1,5 liter dan rebuslah sampai mendidih dan menyisakan i liter air saja. Dinginkan lalu saringlah. Minuman herbal aman ini dapat ditambahkan dengan gula batu atau madu dan siap diminum 3 kali sehari.

  1. Mengkudu tua

Mengkudu adalah rajanya penyembuh termasuk penyakit atau masalah kesehatan yang berhubungan dengan akesehatan lambung, Musalnya penyakit maag dan tukak lambung.

Caranya: Ambil mengkudu yang telah masak , Kupas kulitnya dan bersihkan dengan air yaang merngalir agar getah dari mengkudu dapat dihilangkan. Mengkudu dapat dipotong potong lalu blernderlah daan setelah itu tambahkan madu untuk kemudian diminum 2 kali sehari.

  1. Daun dadap sarap

Daun dadap sarap adalah salah satu tanaman yang banyak tumbuh dipulau jawa dan sudah banyak dipakai untuk pembuatan obat lambung luka yang terbukti aman tanpa efek smping, Memiliki kemampuan menyembuhkan yang tinggi dan mampu melindungi jaringan yang lunak seperti dinding usus dan permukaan dalam lambung menjadi lebih kuat dan tidak mudah luka.

Caranya: Ambilah beberapa daun dadap sarap , Bersihkan lalu tumbuklah hingga halus. Ramuan ini tidak untuk di minum melainkan sebagai tapal pada perut yang sedang sakit akibat lambung sedang mengalami luka dan peradangan.

  1. Daun pencasuda

Daun pencasuda memiliki kemampuan dalam mengobati tukak lambung pada anak, Dewasa da orang lansia. Daun pencasuda sudah terbukti klinis sebagai obat lambung luka yang mampu mengatasi peningkatan asam lambung dan meredakan rasa nyeri pada bagian perut akibat nyeri lambung.

Caranya : Ambilah beberapa daun pencasuda lalu cucilah untuk kemudian di rebus dengan takaran air kira kira 3 sampai 4 gelas ukuran sedang. Setelah mendidih tunggulah air hingga menyisahkan satu gelas saaja. Dinginkah kemudian di saring. Minumlah setiap hari tetapi hanya 5 sendok saja setiap 2 jam sekali.

 

IndoPrimbon