Obat Herbal Atasi Gula Darah

Obat Herbal Atasi Gula Darah

Diabetes bisa ‘muncul’ tanpa memberi tanda. Bahkan, kebanyakan orang baru mengetahuinya saat diabetes sudah mengembangkan gejala bahkan menimbulkan komplikasi berbahaya.
Salah satu komplikasi diabetes yang paling sering ialah penyakit ginjal. Mengutip Mayo Clinic, sekitar 25 persen penderita diabetes juga menderita penyakit ginjal. Komplikasi lain dari diabetes ialah penyakit jantung. Orang dewasa dengan diabetes memiliki 2-4 kali kemungkinan untuk alami kematian dini akibat serangan jantung ketimbang mereka yang tak alami masalah gula. Nah pada kesempatan kali ini kami akan memberikan anda beberapa Obat Herbal Atasi Gula Darah .

1. Meskipun rasanya pahit, pare ampuh menurunkan gula darah lho

5 Obat Herbal untuk Atasi Gula Darah tanpa Efek Samping

Sifat dari buah pare adalah dingin, charantin dan polypeptide-P yang berguna dalam memperbaiki dan merangsang sel beta pankreas untuk menghasilkan insulin yang mengendalikan darah. Oleh karena itu buah satu ini sangat cocok digunakan sebagai obat gula darah.

Cara mengonsumsi obat gula darah dari pare ini adalah dengan merebusnya hingga matang dan dimakan sebagai lalapan atau bisa juga dijadikan jus dengan dikombinasi buah lain agar tidak terasa terlalu pahit.

2. Turunkan gula darah dengan rutin minum air seduhan buah mahkota dewa

5 Obat Herbal untuk Atasi Gula Darah tanpa Efek Samping

Efek mahkota dewa memang sudah terkenal dalam pengobatan berbagai penyakit, salah satunya adalah gula darah. Cara penggunaannya bisa dengan diiris kasar 5-7 buah mahkota dewa lalu dicuci bersih. Selanjutnya, buah direbus di air mendidih dalam 200 cc atau 200 ml selama kurang lebih 10-15 menit atau sampai air berubah warna, lalu saring dan diminum ketika hangat. Tidak perlu menggunakan campuran apa pun, rasanya sudah enak kok.

3. Bahan yang mudah ditemui di lingkungan untuk atasi gula darah adalah lidah buaya

5 Obat Herbal untuk Atasi Gula Darah tanpa Efek Samping

Lidah buaya ternyata tidak hanya baik untuk pertumbuhan rambut, tapi juga berguna dalam pengobatan penyakit gula darah. Efek lidah buaya ini adalah anti radang dan pencahar.

Untuk membuat obat gula darah dari lidah buaya dibutuhkan 1 lembar lidah buaya yang dicuci bersih. Kemudian, buah dibuang durinya lalu dipotong-potong dan direbus dengan tiga gelas air sampai hanya meninggalkan sekitar satu setengah gelas saja. Bisa diminum 3 x 1,5 gelas setiap sehabis makan.

4. Ganti kebiasaanmu minum teh biasa dengan teh hijau saja

5 Obat Herbal untuk Atasi Gula Darah tanpa Efek Samping

Senyawa kimia dalam teh hijau yakni polifenol mampu meningkatkan sensitivitas sel terhadap insulin yang sangat baik sebagai obat gula darah. Teh hijau bisa diminum rutin setiap pagi atau sore hari. Selain itu, teh hijau juga mudah didapatkan atau dibeli di supermarket.

5. Jahe memang ampuh atasi berbagai macam penyakit, termasuk menurunkan gula darah

5 Obat Herbal untuk Atasi Gula Darah tanpa Efek Samping

Termasuk jenis rempah-rempah yang sangat populer, jahe memang ampuh menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Tidak hanya penyakit batuk atau flu saja, ternyata rempah yang satu ini juga ampuh turunkan gula darah dalam tubuh.

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa jahe mampu mengurangi kadar gula darah puasa dan kadar HbA1c pada sekitar 88 penderita diabetes yang dicatat secara rutin mengkonsumsi 3 gram jahe setiap harinya selama delapan minggu penuh.

IndoPrimbon