Mitos Tol Cipularang KM 97

Mitos Tol Cipularang KM 97

Pamali , pamali di indonesia , pamali yang pantang dilakukan perempuan , pamali yang pantang dilakukan oleh pria , Pamali Yang Sangat Pantang Di Indonesia , Pamali Ibu Hamil , Mitos Rumah Tusuk Sate , Mitos Wanita Saat Haid , Mitos Tol Cipularang KM 97

Mitos Tol Cipularang KM 97

Di ruas tol Cipularang, tepatnya di KM 97, dikenal banyak meminta korban akibat kecelakaan. Jalan tol ini posisinya berada di sekitar Gunung Hejo, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Gunung Hejo dulu menjadi tempat bernaung binatang monyet, tetapi sekarang sudah punah.  Juru Kunci Gunung Hejo, Jaya Sukaya menuturkan, selama menjadi juru kunci di Gunung Hejo, dia banyak mengalami kejadian mistis. Dia sering dijumpai penunggu gaib penunggu petilasan itu, yaitu Syekh Magelung Sakti. “Perawakan Syek Magelung, tinggi besar, berbaju putih, memakai sorban dan berjenggot,” katanya.

Jaya mengakui, selama ini Gunung Hejo dianggap angker dengan banyak kejadian aneh. Apalagi, setelah ada jalan tol, banyak kecelakaan terjadi di sana. Banyak orang yang menghubungkan kecelakaan dengan keberadaan gaib di gunung Hejo.

“Mungkin saja Syekh Magelung marah, karena pembuat jalan tol ingkar janji. Dulu, katanya akan dibuat musala di Gunung Hejo. Selain itu, juga akan dibuka akses jalan ke Gunung Hejo. Tapi ternyata, sampai sekarang tidak pernah ada realisasinya,” katanya.

Sebelum ada jalan tol, di kawasan sekitar Gunung Hejo adalah ladang dan persawahan yang membentang luas. Masyarakat yang akan ritual ke Gunung Hejo hanya bisa jalan kaki melewati pematang sawah dan jalan setapak di pinggir ladang. Tidak ada jalan untuk mobil ke arah gunung. Jika menaiki sepeda motor, harus hati-hati melewati jalan tanah yang cuma setapak. Nah berikut ini kami akan memberikan anda informasi seputar Mitos Tol Cipularang KM 97  :

1. Kisah Misteri Tol Cipularang Tentang Mobil Gaib atau Mobil Hantu

Ada beberapa penguna jalan Tol Cipularang yang memiliki pengalaman mistis, dimana tiap penguna jalan tersebut mempunyai pengalaman mistis yang berbeda-beda. Salah satu yang paling terkenal adalah tentang kehadiran mobil gaib atau mobil hantu.

Mobil gaib tersebut sering menganggu penguna jalan Tol Cipularang dengan cara mengedip-ngedipkan lampu beam secara berulang-ulang kali di malam hari sebagai tanda ingin menyalip mobil didepannya.

Tapi, tidak lama kemudian, setelah pengemudi melihat kearah belakang, tiba-tiba mobil gaib tersebut menghilang tanpa jejak. Yang lebih mengagetkan lagi, ketika pengemudi melihat kedepan sudah ada truk besar atau mobil lainnya.

Banyak orang yang percaya bahwa penampakan mobil gaib atau mobil hantu ini adalah salah satu jelmaan makhluk gaib di Tol Cipularang yang ingin menganggu dan mencelakaan penguna jalan dengan cara memecah konsentrasi para penguna jalan yang sedang melewati kawasan tersebut.

2. Kisah Misteri Tol Cipularang di KM 97

Para penguna jalan yang sering mondar-mandir di Tol Cipularang pasti tahu betul kalau KM 97 adalah tempat paling angker dan berbahaya di Tol Cipularang. Makanya, titik ini sering disebut sebagai jalur tengkorak.

Banyak penguna jalan yang mengaku pernah mengalami fenomena aneh di titik ini, biasanya mereka tiba-tiba merasa ngantuk, bahkan ada penguna jalan yang pernah kehilangan kesadaran hingga terjadi kecelakaan.

Rasa ngantuk ini biasanya mulai terasa ketika memasuki KM 90. Anehnya, setelah sudah melewati KM 100 rasa ngantuk tersebut akan hilang begitu saja, bahkan mereka juga merasa badannya segar bugar.

3. Kisah Misteri Tol Cipularang Tentang Gunung Hejo

Penduduk setempat sering mengkait-kaitkan berbagai kejadian-kejadian mistis di jalan Tol Cipularang ini dengan penghuni gaib di Gunung Hejo. Karena dulunya, gunung ini dikenal sebagai tempat petilasan atau tempat pemujaan saat prabu Siliwangi masih berkuasa.

Ceritanya, gunung ini sempat mau diratakan untuk memperpendek jalan Tol Cipularang, tapi karena beberapa alasan dan pertimbangan, ide tersebut dibatalkan. Akhirnya, jalan tol dibelokan sedikit atau dibuat melingkari Gunung Hejo.

Selain itu, kabar yang beredar, saat masih dalam proses pembangunan jalan tol ini, ada beberapa pekerja yang mengalami kesurupan di sekitar Gunung Hejo ini.

4. Kisah Mistis di Tol Cipularang Juga Sering Berujung Tragis

Fenomena mistis yang sering terjadi di Tol Cipularang ini juga kerap kali berujung tragis seperti kecelakaan lalu lintas, dimana korbannya bukan hanya mengalami luka-luka, tapi ada juga ada yang sampai meninggal dunia. Hiii serem ya…

Salah satu kasus kecelakaan yang cukup heboh di Tol Cipularang adalah yang dialami oleh Saipul Jamil, dimana saat itu dia menabrak pembatas jalan di sekitar jalur tengkorak, kemudian mobilnya oleng dan terjungkal terbalik.

Akibat dari kecelakaan ini, istri Saipul Jamil yang pada saat itu baru saja dinikahinya yaitu Virginia Anggraini meninggal dunia pada tahun 2011.

IndoPrimbon