Mitos Rumah Tusuk Sate

Mitos Rumah Tusuk Sate

Pamali , pamali di indonesia , pamali yang pantang dilakukan perempuan , pamali yang pantang dilakukan oleh pria , Pamali Yang Sangat Pantang Di Indonesia , Pamali Ibu Hamil , Mitos Rumah Tusuk Sate

Mitos Rumah Tusuk Sate

“Rumah yang tersisa tinggal rumah tusuk sate ini,” begitu ujar marketing salah satu perumahan saat Anda berniat untuk membeli rumah di lokasi tersebut. Anda pun ragu; lokasi perumahannya strategis, harganya cocok, namun mitos tusuk sate bawa sial menghantui.

Menurut pengertiannya, rumah tusuk sate merupakan rumah rumah yang posisinya terletak di tengah jalur pertigaan sebuah jalanan. Keberadaan rumah ini dapat dilihat seperti memotong salah satu jalur pertigaan sehingga nampak seperti jalan buntu. Nah berikut ini kami akan memberikan penjelasan seputar Mitos Rumah Tusuk Sate yang wajib anda ketahui termasuk anda yang tinggal di rumah tusuk sate :

1. Rawan terjadi kecelakaan

Karena posisi rumah tusuk sate berada tepat pada jalur lurus, kendaran yang melaju kencang bisa saja lepas kendali atau rem blong dan menggelincir  tidak terkendali langsung masuk ke rumah tusuk sate. Sangat berbahaya bukan.

2. Rumah cepat kotor

Angin dapat langsung masuk kedalam rumah membawa debu dan kotoran sehingga rumah menjadi cepat kotor. Hal ini dapat anda akali dengan membangun rumah tidak menghadap langsung kejalanan tetapi kesamping.

3. Akses kendaraan menuju rumah lumayan susah

Karena rumah tusuk sate tepat di jalur T, maka ketika ingin masuk kerumah dari arah angka T jalan lurus ke atas, harus berhenti dahulu menanti kendaran dari arah kiri dan kanan sepi.

4. Terganggu penglihatan penghuni jika berada didepan rumah pada malam hari

Terlebih ketika jalanan depan rumah sangat ramai, lampu sorot dari kendaraan akan langsung mengarah kearah rumah dan mengganggu penghuni yang langsung menghadap ke jalanan.

5. Penghuni beresiko menderita penyakit yang disebabkan debu

Banyaknya debu yang langsung masuk ke dalam tumah tusuk sate akan membuat penghuni yang daya tahan tubuhnya melemah akan menjadi sakit-sakitan.

6. Perlu uang lebih untuk kesehatan

Melihat resiko kemungkinan penyakit yang timbul akibat banyaknya debu dari jalanan yang masuk rumah tusuk sate, mengharuskan penghuni untuk rajin menabung atau mungkin perlu asuransi kesehatan bagi seluruh anggota keluarga.

7. Penghuni yang menderita penyakit asma akan semakin sering kambuh

Debu yang langsung masuk ke rumah dari jalanan dapat membuat penderita asma semakin sering kambuh bahkan penyakitnya dapat pula semakin parah.

8. Penghuni dengan alergi debu akan semakin parah

Debu yang langsung masuk bersama angin akan membuat penghuni rumah yang menderita alergi debu semakin parah keadaannya.

9. Lahan parkir depan rumah menyempit

Untuk menghindari sorotan lampu, rumah tusuk sate biasanya ditanami pohon yang besar. Karena adanya pohon yang besar tersebut, rumah tusuk sate lahannya menjadi sempit.

10. Banyak daun berguguran mengotori pekarangan

Penanaman pohon depan rumah untuk menghindari sorotan lampu pada malam hari juga akan membuat pelataran rumah menjadi cepat kotor.

11. Rawan tindak pencurian

Jika rumah tusuk sate pintunya langsung menghadap ke jalanan, apabila penghuni rumah lengah ditinggalkan dalam keadaan membuka, bisa saja orang asing langsung mengambil kesempatan masuk ke rumah tersebut.

12. Privasi kurang terjaga

Orang yang lewat depan rumah dapat mengetahui apa yang sedang kita lakukan di dalam rumah ketika pintu terbuka atau ketika jendela yang ada di rumah berwarna bening cerah.

13. Banyak orang asing berhenti di rumah anda

Letaknya yang diujung jalan lurus menuju tikungan akan membuat orang asing yang ragu tentang alamat seseorang atau ingin pergi ke tikungan yang mana akan berhenti di rumah tusuk sate untuk bertanya baik alamat maupun jalan.

14. Dijauhi tetangga

Apakah yang satu ini termasuk mitos? Jika kita melihat banyaknya resiko yang ditimbulkan oleh debu dan kendaraan yang bisa saja remnya blong maka penghuni akan memilih untuk membangun pagar dan tetap berada di dalam rumah. Jarangnya penghuni rumah membuka pintu rumahnya dan keluar dari rumah dapat menjadi penyebab tetangga yang kurang mengerti keadaan rumah tusuk sate mengira penghuninya adalah orang sombong atau kurang ramah.

15. Rumah terlihat angker

Pada rumah tusuk sate biasanya akan membangun pagar yang solit untuk meminimalisirkan kemungkinan adanya kendaraan yang  remnya blong dan akan langsung masuk rumah. Sementara pagar yang solit dan tinggi akan mengurangi cahaya matahari masuk ke dalam rumah. Sehingga rumah kurang pencahayaan dan terlihat angker.

16. Penghuni sering kali gelisah hingga stress

Adanya sinar lampu kendaraan yang masuk pada malah hari tentunya akan membuat penghuni rumah menjadi gelisah. Dari rasa gelisah ini penghuni dapat menjadi ketakutan dan lama kelamaan akan menyebabkan stress.

17. Penghuni dapat menderita penyakit jantung

Mitos lagi? Jika kita lihat dari penyakit stess yang dapat timbul dari ketakutan akibat terlalu sering gelisah (lihat poin atas tentang penghuni sering kali gelisah hingga stress). Maka kemungkinan penghuni dapat menderita penyakit jantung juga sangat dimungkinkan.

18. Bisnis menjadi kurang lancar

Mitos lagi? Bisnis kurang lancar dapat kita bahas pada berbagai gangguan kesehatan yang dimunculkan oleh debu dan keadaan rumah tusuk sate. Jika stamina penghuni melemah, maka kerja yang dilakukan akan menjadi kurang optimal juga. Sebagai akibatnya bisnis atau usaha yang di jalani penghuni rumah menjadi kurang lancar.

19. Rumah susah dijual oleh para pengembang

Banyaknya mitos yang beredar di masyarakat tentang banyaknya masalah yang menyertai rumah tusuk sate pastinya berdampak pada penjualan rumah yang berada di jalur tusuk sate. Masyarakat pasti lebih memilih lokasi lain sebagai huniannya.

20. Harga jual rumah jauh lebih murah

Selain rumah susah dijual oleh pengembang, peminat rumah dalam lokasi tusuk sate pastilah juga sedikit. Hal tersebut akan membuat penghuni yang ingin menjual rumahnya pasti menurunkan harga rumah jauh lebih murah dari harga pasaran. Terutama ketika penghuni sangat membutuhkan uang.

IndoPrimbon