Manfaat Ubi Jalar Untuk DBD

Manfaat Ubi Jalar Untuk DBD

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Khasiat Kulit Melon Untuk Wajah Dan Cacingan , Manfaat Ubi Jalar Untuk DBD , Khasiat Daun Jambu Klutuk , Manfaat Air Garam Untuk Mulut

Manfaat Ubi Jalar Untuk DBD

Penyakit demam berdarah biasanya meningkat ketika musim penghujan seperti saat ini. Masyarakat diminta menjaga kebersihan lingkungan dan memberantas sarang nyamuk yang ada di sekitar rumah.

Bila sudah terjangkit demam berdarah pengobatannya adalah mendapat perawatan intensif di rumah atau di rumah sakit. Namun ada kabar obat mujarab dan murah untuk penyakit ini, yakni dengan menggunakan daun ubi jalar. Informasi ini beredar secara berantai melalui pesan di media sosial.

Dalam pesan itu disebutkan daun ubi jalar merupakan obat yang ampuh untuk penyakit demam berdarah. Resep ini disebut juga sudah lama dipakai pasukan militer. Cara pengobatannya dengan mengambil pucuk daun ubi jalar sebanyak porsi ikatan sayuran, kemudian direbus dengan 1 liter air selama kurang lebih 5 menit atau bisa juga 1 jam. Airnya disaring dan diminum. Jumlah frekusensi minumnya sebanyak 1 liter sehari.  Disebutkan juga resep ini sudah pernah dicoba beberapa kali. Keponakan si pembuat pesan pernah terserang DBD dan trombositnya turun hingga 80 ribu dan setelah meminum air rebusan ubi jalar ini trombositnya meningkat menjadi 150 ribu.  Ada juga pengalaman pasien lain yang sakit DBD trombositnya naik menjadi 396 ribu. Pesan itu menyebutkan bila resep ampuh ini didapat dari teman di Filipina dan obat ini sedang populer di sana. Bahkan beberapa kali menjadi topik seminar kesehatan. Nah apakah anda penasaran apasaja Manfaat Ubi Jalar Untuk DBD , yuk simak ulasannya berikut ini :

1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Seorang yang mengalami penyakit demam berdarah tentu akan mengalami turunya daya tahan tubuh, padahal daya tahan tubuh ini sangat diperlukan untuk memudahkan dalam pemulihan penyakit demam berdarah. Untuk itu mengonsumsi daun jalar untuk dbd ini sangat dianjuarkan agar daya tahan tubuh semakin meningkat

Daya tahan tubuh yang meningkat akan membantu dalam proses penyembuhan lebih cepat. Oleh karena itu cara menggunakan dan memanfaatkan daun ubi jalar untuk dbd sangat diperlukan. Cara yang perlu dilakukan sangat mudah cukup menyiapkan 10 helai aun ubi jalar kemudian ditumbuk jangan telalu halus, masukan kedalam air dan rebuslah

Setelah air rebusan mendidih diamkan biarkan sampai air tinggal seperuhnya, kemudian konsumsi air tersebut untuk meningkatkan daya tahan tubuh mu.

2. Menigkatkan jumlah trombosit

Jumlah trombosit ketika seorang mengalami penyakit demam berdarah ini akan menurun. Orang yang megnalami penyakit demam berdarah memang lebih mudah tingkat tromositnya naik turun, gejala ini hampir mirip dengan gejala penyakit tipes. Untuk meningkatkan tormbosit agar tidak membahayakan bagi tubuh maka kamu perlu mengosnumsi makanan ataupun suplemen penambah trombosit, sngat banyak makanansuplemen untuk minngkatkan kadar trombosit dalam darah. Salah satu makanan tersebut adalahd engan daun ubi jalar ini.

3. Menigkatkan nafsu makan

Selain manfaat pisang untuk meningkatkan nafsu makan biasanya Mereka yang merasakan sakit demam berdarah akan mengalami penurunan pula dalam nafsu makan, padahal manfaat makan adalah untuk menambah energi dan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Daya tahan tubuh yang meningkat akan membantu dalam mempercepat proses sembuhnya seorang dari penyakit demam bedarah ini.

Ketika nafsu makan berkurang maka usahakan konsumsi daun ubi jalar ini untuk mengatasi nafsu makan yang berkurang. Dengan mengonsumsi secara rutin nafsu makan dapat diatasi dengan cepat. Sehingga pemulihan akan lebih cepat pula

4. Meredakan demam

Demam berdarah, salah satu gejalanya adalah penyakit demam. Demam ini disebabkan karena kondisi tubuh yang ingin melawan virus yang ada di dalam tubuh sehingga memuculkan demam. Dengan adanya daun ubi jalar yang dikonsumsi secara rutin akan membantu tubuh untuk menerang virus virus tersebut sehingga demam akan mereda.

Itulah reaksi yang akan diberikan oleh daun ubi jalar untuk mengatasi penyakit demam berdarah. Penyakit ini memang sering terjadi pada saat musim penghujan seperti ini. Saat musim penghujan sangat penting menjaga kebersihan lingkungan. Agar nyamuk penyabab demam berdarah tidak ada dilingkungan mu.

IndoPrimbon