Manfaat Makanan Pahit Untuk Kesehatan

Manfaat Makanan Pahit Untuk Kesehatan

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , minuman penyehat tubuh , dilarang melakukan hal ini setelah makan , mitos yang dipercaya dapat memperbesar payudara , manfaat bawang merah , olahraga yang efektif turunkan berat badan , makanan yang mencegah datangnya sakit , penyebab miss v bau , manfaat makanan pahit untuk kesehatan

Manfaat Makanan Pahit Untuk Kesehatan

Banyak orang kurang suka dengan makanan dengan cita rasa pahit. Padahal makanan pahit ternyata mengandung banyak nutrisi yang diperlukan tubuh. Simak berbagai Manfaat Makanan Pahit Untuk Kesehatan berikut ini :

1. Meningkatkan pencernaan

Rasa pahit pada makanan seperti pare memiliki fungsi menstimulasi pencernaan sehingga meningkatkan aktivitasnya. Pare juga bisa mencegah acid reflux, naiknya asma lambung yang bahaya untuk kesehatan.

2. Menjaga kesehatan lambung

Pare mungkin pahit di lidah, namun baik dalam hal mengurangi sensitivitas tubuh terhadap makanan tertentu. Karena kandungan inilah pare bisa menjaga kesehatan lambung.

3. Mempertahankan rasa kenyang

Makan pare juga membantu menjaga kinerja normal sistem pencernaan serta mencegah makan terlalu banyak karena makanan pahit bisa membantu membuat kita kehilangan nafsu makan. Perut juga lebih kenyang lama.

4. Menjaga gula darah

Kelebihan lain makanan pahit adalah kemampuannya dalam menjaga kadar gula darah. Makan pare dan makanan pahit lainnya sangat baik untuk penderita diabetes dan yang berpotensi besar diabetes.

5. Mencegah tukak lambung

Kepahitan pare bisa mencegah tukak lambung yang menyakiti dinding lambung. Kandungan alkalin-nya membantu keseimbangan perut dan meminimalisasi kadar asam lambung.

 

Makanan Pahit apa sajakah itu ?

Pare terkenal sebagai makanan pahit yang ternyata ampuh membantu penyembuhan penderita diabetes. Beberapa masalah kesehatan seperti sembelit, gangguan pernapasan, dan kolera juga bisa diredakan dengan mengonsumsi pare.

Daun pepaya
Nafsu makan menurun? Coba konsumsi daun pepaya yang pahit untuk mengembalikan nafsu makan. Daun pepaya ternyata juga ampuh mengatasi katarak, mencegah penuaan, meningkatkan sistem imun, sampai menurunkan risiko kanker.

Kunyit
Rempah dapur yang satu ini memang tidak bisa dimakan secara langsung karena rasanya yang cukup pahit. Kunyit pun dijadikan bumbu beberapa jenis masakan dan memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh, seperti melancarkan pencernaan, menurunkan berat badan, dan membersihkan darah.

Cokelat hitam
Cokelat hitam murni
tanpa gula memiliki cita rasa pahit yang membuat beberapa orang kurang menyukainya. Padahal, cokelat hitam murni tersebut lebih banyak nutrisi dan antioksidan yang menyehatkan tubuh.

Kale
Sayuran hijau kale termasuk salah satu makanan pahit yang menyehatkan tubuh. Bahkan kale bisa dibilang sebagai sayuran tersehat kedua setelah brokoli yang dianjurkan untuk dikonsumsi. Kale kaya akan vitamin A, C, kalsium, dan antioksidan pelawan kanker.

IndoPrimbon