Manfaat Madu Manuka

Manfaat Madu Manuka

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Pengobatan Batu Empedu Secara Alami , Fakta Kesehatan Makanan Fermentasi , Makanan Penguat Daya Tahan Tubuh , Tanda Tanda Tekanan Darah Tinggi , Alasan Membuatmu Disukai Nyamuk , Makanan Berpotensi Keracunan , Cara Memasak Yang Berbahaya , Cara Mengeluarkan Dahak Dengan Mudah , Tanda Tubuhmu Kebanyakan Racun , Cara Mengatasi Kista Ganglion , Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil 1 Bulan , Manfaat Dan Khasiat Terong , Rahasia Cantik Alami Wanita , Makanan Pemicu Kanker Payudara , Obat Luka Bakar Tradisional , Cara Mengatasi Flu Dengan Cepat Dan Alami , Penyebab Miom Yang Wajib Anda Ketahui , Cara Mengobati Keputihan Secara Alami , Manfaat Madu Manuka

Manfaat Madu Manuka

Pernahkah Anda mendengar tentang Madu Manuka? Berasal dari New Zealand, madu yang sudah diimpor ke Indonesia ini harganya bisa puluhan kali lipat dari madu biasa. Akan tetapi, madu Manuka juga dikenal sebagai madu yang sakti. Kandungan dari madu Manuka yang bisa 4 kali lebih banyak daripada madu biasanya ini bisa membantu Anda menyembuhkan beberapa macam penyakit. Yuk, cari tahu lebih lanjut tentang Manfaat Madu Manuka :

1. Radang tenggorokan

Madu manuka dapat membunuh jenis bakteri yang menyebabkan radang tenggorokan. Meski jenis penyakit radang tenggorokan bukan penyakit yang serius namun tenggorokan yang terluka dapat menyebabkan kesulitan saat akan menelan makanan dan juga saat minum. Untuk itu cobalah meminum madu manuka sebanyak dua kali sehari agar radang tengorokan dapat di obati dengan cepat dan luka dari radang tidak terlalu serius.

2. Menguatkan dinding rahim

Rahim merupakan salah satu alat reproduksi bagi seorang wanita. Rahim berfungsi sebagai tempat untuk melindungi janin hingga berusia sembilan bulan. Beberapa wanita memiliki masalah dengan rahimya berupa rahim yang lemah. Jika rahim lemah makan dapat menyebabkan keguguran bagi wanita. Jadi untuk menguatkan dinding rahim cobalah dengan mengonsumsi madu manuka yang memiliki manfaat untuk menguatkan dinding rahim.

3. Kualitas sperma

Manfaat selanjutnya dari madu manuka bagi pria khususnya adalah meningkatkan kualita sperma. Jadi jika anda rajin mengonsumsi madu ini akan menyebabkan kualitas sperma yang baik. Sperma yang baik akan memudahkan anda untuk mendapatkan keturunan dengan cepat. Dan janin yang nantinya terbentuk juga akan selalu sehat.

4. Baik untuk pertumbuhan anak

Dalam masa pertumbuhan anak – anak memerluka sejenis vitamin agar pertumbuhan mereka menuju masa remaja terlihat lebih sempurna. Adapun salah satu yang harus di konsumsi anak untuk pertumbuhan mereka adalah madu manuka. Berikan madu manuka sebelum makan pada anak. Ini baik untuk menjaga mood mereka dan juga perkembangan fisik dan mental anak untuk kedepannya.

5. Diare

Diare merupakan salah satu masalah sistem pencernaan yang bisa disebabkan oleh bakteri yang masuk kedalam tubuh melalui makanan yang tidak bersih atau telah terkontaminasi dengan polusi yang tidak sehat. Diare yang akut kadang memerlukan perawatan medis karena kehilangan cairan tubuh dalam jumlah yang banyak tentu tidak baik bagi kesehatan. Selain pemberian larutan oralit yang bisa dibuat sendiri di rumah coba juga berikan anak ataupun orang dewasa madu manuka untuk pertolongan pertama saat diare.

6. Radang lambung

Dengan pola makan yang tidak teratur dalam waktu beberapa bulan dapat menyebabkan radang lambung. Ini disebabkan karena lambung yang kosong dari makanan sedangkan asam lambung terus di produksi. Jika asam lambung tidak menemui makanan yang akan diolahnya akan menyebabkan asam lambung naik dan perut terasa perih. Oleh sebab itu perlu untuk makan dengan teratur dan cukup dalam menjalankan aktivitas sehari – hari. Jika anda lebih nyaman mengguakan obat herbal karena selain murah juga tidak memiliki efek samping bagi tubuh konsumsilah madu manuka.

7. Jerawat

Peradangan pada kulit yang disebabkan karena produksi minyak yang berlebih pada kulit wajah dicampur dengan debu yang bertebaran diudara mengundang jerawat pada kulit wajah anda yang mulus dan bersih. Jerawat umumnya terjadi pada usia remaja. Selain dari faktor minyak tadi ada juga yang terjadi karena riwayat genetik. Sehingga tidak menutup kemungkinan beberapa faktor juga turut mempengaruhi kesehatan kulit pada seseorang. Jerawat tidak menular namun jangan pernah memencet jerawat karena justru akan membuat muka bopeng yang tidak bagus saat dipandang. Coba oleskan madu manuka sebagai obat luar untuk menghilangkan jerawata beserta bekas jerawatnya.

8. Mencegah susah tidur

Salah satu manfaat dari rajin konsumsi madu manuka adalah untuk mencegah susah tidur pada malam hari. Madu manuka justru meningkatkan kualitas tidur anda dan saat bangun badan akan lebih sehat dan bugar. Coba minum madu manuka satu sendok sebanyak satu kali sehari menjelang malam hari. Hal ini akan memudahkan kamu mengatasi insomnia yang kamu derita.

9. Luka

Jika anda memiliki luka yang ada pada kulit ataupun bekas luka yang menghitam dan sulit untuk dihilangkan sehingga menganggu penampilan anda. Cobalah untuk mengoleskan madu manuka karena madu tersebut mengandung zat antibakteri yang baik untuk mengobati luka. Beberapa penelitian percaya bahwa madu manuka bisa digunakan sebagai obat dalam dan juga obat luar karena memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan. Selain itu madu ini juga tidak memberikan efek samping bagi kesehatan. Luka yang diderita seperti luka karena terbakar, terjatuh ataupun bisul bisa langsung segera dioleskan pada kulit yang terkena.

10. Kesehatan gigi

Memiliki masalah dengan gigi karena mengandung banyak plak tentu akan membuat gigi mnejadi kuning. Warna kuning pada gigi akan membuat anda malu untuk tersenyum karena akan dilihat oleh orang banyak. Kesehatan gigi dan mulut juga perlu diperhatikan untuk penampilan dan juga kesehatan. Gigi memiliki fungsi untuk mengunyah makanan agar makanan yang di makan mudah untuk dicerna di lambung.

IndoPrimbon