Manfaat Limau Kasturi

Manfaat Limau Kasturi

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Penyebab Dada Sakit , Manfaat Jamu Empot-Empot , Manfaat Daun Sirih , Khasiat Daun Sendok , Penyebab Mimisan , Bahaya Narkoba , Bahaya Ganja , Penyebab Kista Pada Wanita , Makanan Yang Meredakan Hidung Tersumbat , Jus Buah Penyebab Diabetes , Bahaya Makan Mie Instan , Penyebab Bibir Hitam , Obat Tradisional Untuk Biduran , Obat Alami Keputihan Karena Jamur , Obat Kesemutan Alami , Obat Herbal Nyeri Sendi , Obat Kaki Terkilir Alami , Abetalipoproteinemia , Ablasio Retina , Abses Bartholin , Ramuan Alami Mengatasi Masuk Angin , Buah Yang Ampuh Turunkan Kolestrol , Penyebab Penyakit Kaki Gajah , Penyebab Penyakit Cacingan , Cara Mengatasi Pengapuran Tulang , Mengobati Penyakit Bronkitis Pada Anak , Manfaat Limau Kasturi

Manfaat Limau Kasturi

Jeruk kalamansi adalah jenis buah jeruk yang berkembang pesat di Bengkulu, berbau harum, dan memiliki rasa yang asam ketika sudah masak, dan pahit ketika masih mentah. Jeruk kalamansi memiliki dua jenis yang biasanya dibedakan dari warna kulitnya, yaitu jenis yang disebut dalam nama ilmiah (Bahasa latin) Citrofortunella microcarpa berwarna kuning kehijauan atau seperti gradasi, terdapat bagian yang kuning dan pada beberapa tempat terdapat warna hijau, dan yang kedua, yang disebut Citrofortunella mitis biasanya memiliki warna kuning mencolok.Jeruk ini telah ada di seluruh Asia Tenggara, terutama di Republik Rakyat Tiongkok dan Filipina. Jeruk kalamansi ditemukan banyak berkembang di Republik Rakyat Tiongkok, bagian Swatow. Orang Tiongkok meyakini bahwa keberadaan jeruk kalamansi membawa keberuntungan sebuah rumah, oleh karena itu mereka juga menanamnya di rumah. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai Manfaat Limau Kasturi  , untuk itu bagi anda yang penasaran ,maka simaklah ulasan yang akan kami berikan berikut ini :

  1. Sumber Antioksidan Terbaik

Semua jenis jeruk merupakan sumber alamai antioksidan terbaik seperti polyphenol, vitamin C dan beta-carotene. Antioksidan sangat penting bagi tubuh tapi sayangnya tubuh tidak bisa menghasilkan antioksidan secara cukup.

  1. Kaya akan Kandungan Vitamin C

Vitamin C pada limau kasturi memiliki banyak sekali fungsi penting mulai dari meningkatkan sistem imun, mengoptimalkan produksi kolagen untuk menjaga kesehatan kulit sampai mengoptimalkan penyerapan nutrisi.

  1. Mengandung Antibakteri yang Efektif

Limu kasturi mengandung antibakteri yang efektif oleh karena itu tidak heran jika jeruk ini sering digunakan untuk menghilangkan bau amis pada ikan serta anyir pada ayam karena bau tersebut sebenarnya disebabkan oleh bakteri yang ketika bertemu dengan protein membuat proses pembusukan menjadi lebih cepat.

  1. Membantu Menjaga Berat Badan

Sudah bukan rahasia umum lagi kalau mengkonsumsi jeruk secara teratur dapat membantu menurunkan berat badan karena kandungannya yang dapat membakar kalori dengan lebih optimal.

  1. Baik untuk Kesehatan Kulit

Salah satu fungsi utama vitamin C adalah mengoptimalkan produksi kolagen yang memiliki fungis utama untuk menjaga elastisitas kulit dan membuatnya terlihat cerah alami.

  1. Mencegah Penuaan Dini

Kerutan dan noda hitam merupakan salah satu tanda penuaan dini. Vitamin C dan kandungan antioksidan yang lain akan mengoptimal regenerasi sel kulit untuk mengganti sel-sel kulit mati sehingga dapat mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini.

  1. Dapat Membantu Menghilangkan Bau Badan secara Alami

Limau kasturi tak hanya baik untuk dikonsumsi jika Anda memiliki masalah bau badan, menggosokan limau kasturi pada bagian tubuh yang menghasilkan keringat paling banyak seperti pada bagian ketiak dapat membantu menghilangkan bau badan yang diakibatkan oleh bakteri.

  1. Meningkatkan Peredaran Darah

Kandungan mineral yang terpada tpada limau kasturi juga efektif untuk membantu meningkatkan peredaran darah dengan memastikan kadar sel darah merah dalam tubuh.

  1. Membantu Mengurangi Gejala Sakit Kepala

Salah satu penyebab sakit kepala adalah ketika sel-sel di bagian kepala tidak mendapatkan cukup oksigen yang disebabkan terhambatnya peredaran darah disebabkan oleh banyak faktor. Vitamin C dapat membantu mengoptimalkan peredarah darah keseluruh sel tubuh.

  1. Meningkatkan Sistem Imun

Antioksidan, vitamin C dan beta-carotene yang merupakan bagian dari pro vitamin A sangat baik untuk menjaga sistem imun.

  1. Baik untuk Kesehatan Tulang

Tak hanya kekurangan mineral, kekurangan asupan vitamin C juga dapat menyebabkan pengeroposan pada tulang oleh karena itu mengkonsumsi limau kasturi secara teratur juga baik untuk menjaga kesehatan tulang.

  1. Menjaga Kesehatan Gigi

Selain menjaga kesehatan tulang, mengkonsumsi jus limau kasturi juga dapat menjaga kesehatan gigi karena kandungannya dapat mencegah terbentuknya plak pada gigi sehingga baik untuk email gigi dan kesehatan gusi.

  1. Baik untuk Pertumbuhan Rambut

Menggunakan jus limau kasturi secara teratur pada bagian kulit kepala juga dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut dengan memastikan oksigen dan nutrisi juga sampai ke akar-akar rambut. Selain itu menggunakannya secara teratur juga menjaga sirkulasi udara di kulit kepala juga tetap bersih dan segar sehingga mencegah ketombe.

  1. Meningkatkan Sistem Pencernaan

Kandungan serat yang terdapat pada limau kasturi ternyata juga baik untuk meningkatkan sistem pencernaan seperti mencegah terjadinya konstipasi dan pergerakan usus besar yang lambat. Kandungan antibakterinya juga dapat meningkatkan kesehatan usus.

  1. Menjaga Kesehatan Ginjal

Tak banyak orang yang tahu bahwa mengkonsumsi limau kasturi juga dapat menjaga kesehatan dan meningkatkan fungsi ginjal dengan cara mengurangi bau pada urin serta membuat warnanya menjadi tidak pekat. Karena warna pekat pada urin ternyata dapat berakibat buruk pada kesehatan ginjal.

  1. Mengoptimalkan Penyerapan Nutrisi

Tentunya Anda mengingkan bahwa semua nutrisi yang masuk ke dalam tubuh Anda dapat diserap secara optimal dan bukannya ikut terbuang dengan zat sisa. Salah satu fungsi utama vitamin C adalah mengoptimalkan penyerapan nutrisi.

Terlepas dari banyaknya manfaat limau kasturi bagi kesehatan seperti yang sudah disebutkan di atas ternyata ada juga beberapa efek samping yang harus Anda perhatikan yaitu sebaiknya tidak mengkonsumsi jus limau kasturi ketika perut sedang kosong karena dapat menyebabkan rasa mulas pada perut. Seorang ibu yang sedang mengandung pun tidak boleh mengkonsumsi jus limau kasturi secara belebihan karena dapat menyebabkan perut kram yang justru berbahaya untuk janin.

IndoPrimbon