Manfaat Laos Putih Untuk Kesehatan

Manfaat Laos Putih Untuk Kesehatan

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Penyebab Dada Sakit , Manfaat Jamu Empot-Empot , Manfaat Daun Sirih , Khasiat Daun Sendok , Penyebab Mimisan , Bahaya Narkoba , Bahaya Ganja , Penyebab Kista Pada Wanita , Makanan Yang Meredakan Hidung Tersumbat , Jus Buah Penyebab Diabetes , Bahaya Makan Mie Instan , Penyebab Bibir Hitam , Obat Tradisional Untuk Biduran , Obat Alami Keputihan Karena Jamur , Obat Kesemutan Alami , Obat Herbal Nyeri Sendi , Obat Kaki Terkilir Alami , Abetalipoproteinemia , Ablasio Retina , Abses Bartholin , Jamu Pelancar Haid , Jamu Alami Penyubur Kandungan , Jamu Tradisional Mengatasi Bau Badan , Jamu Pelangsing , Obat Tradisional Mengatasi Keputihan , Obat Herbal Mengatasi Asam Lambung , Mengatasi Telat Haid Dengan Alami , Cara Alami Mengatasi Lemah Syahwat , Mengenal Achondroplasia , Sayuran Penambah Darah , Mengenal Anemia Aplastik , Cara Mengobati Kurap , Kenali Obat Keputihan Tradisional , Cara Mencegah Terkena Biang Keringat , Cara Menurunkan Hormon Prolaktin , Obat Demam Tradisional , Obat Tradisional Multiple Sclerosis , Obat Tradisional Ginjal Bocor , Obat Cacingan Tradisional , Obat Tradisional Parkinson , Obat Tradisional Alergi Telur , Obat Tradisional Lumpuh Kaki Alami , Manfaat Gula Siwalan Untuk Kesehatan , Manfaat Pepaya Bagi Kesehatan , Manfaat Buah Duwet Untuk Ibu Hamil , Manfaat Lidah Buaya , Cara Mengobati Ambeien Secara Alami , Manfaat Kafein Untuk Kesehatan , Bahaya Narkoba Untuk Kesehatan , Manfaat Pepaya Bagi Kesehatan , Penyebab Darah Kental , Khasiat Daging Marmut Bagi Kesehatan , Efek Samping Bawang Putih , Cara Menghilangkan Batuk Berdahak , Obat Keseleo Lutut Tradisional , Obat Tradisional Wasir Berdarah , Pertolongan Pertama Terkena Knalpot , Pertolongan Pertama Serangan Stroke , Cara Menghilangkan Kapalan Di Kaki , Makanan Penyebab Asam Lambung Naik , Mengobati HIV AIDS Secara Tradisional , Khasiat Kapulaga Untuk Kesehatan , Cara Mengobati Eksim Basah , Cara Mengobati Kutil , Bahaya Makanan Laut Bagi Kesehatan , Bahaya Daging Sapi Bagi Kesehatan , Manfaat Kelapa Arab , Manfaat Laos Putih Untuk Kesehatan

Manfaat Laos Putih Untuk Kesehatan

Lengkuaslaos atau kelawas (Karo) (Alpinia galanga) merupakan jenis tumbuhan umbi-umbian yang bisa hidup di daerah dataran tinggi maupun dataran rendah. Umumnya masyarakat memanfaatkannya sebagai campuran bumbu masak dan pengobatan tradisional. Pemanfaatan lengkuas untuk masakan dengan cara mememarkan rimpang kemudian dicelupkan begitu saja ke dalam campuran masakan, sedangkan untuk pengobatan tradisional yang banyak digunakan adalah lengkuas merah Alpinia purpurata K Schum. Berikut ini kami akan memberikan anda beberapa Manfaat Laos Putih Untuk Kesehatan :

1. Meredakan batuk

Manfaat laos putih atau yang juga dikenal sebagai lengkuas berwarna putih pada bagian dalamnya tersebut adalah mampu membantu meredakan batuk. Laos putih memiliki rasa yang panas dan dapat membantu menghangatkan bagian tengorokan dan adanya zat zat ekspektoran sehingga dapat digunakan untuk mengatasi kondisi batuk. Cara penggunaan laos putih untuk mengatasi kondisi batuk tersebut adalah dengan membuat air rebusan laos putih dan mengkonsumsinya secara rutin.

2. Mengatasi sakit tenggorokan dan suara serak

Beberapa orang tentu pernah merasakan kondisi suara yang berubah menjadi serak dan diikuti dengan rasa sakit pada tenggorokan. Keadaan tersebut tentu akan sangat menganggu dan membutuhkan cara untuk mengatasinya. Untuk mendapatkan manfaat dari laos putih dalam mengatasi serat dan rasa sakit pada tenggorokan tersebut sama halnya dengan cara yang dilakukan untuk membantu meredakan batuk yakni dengan menyeduh bubuk laos putih ataupun irisan laos putih beberapa saat dan lalu mengkonsumsinya secara rutin. Dampak positif laos putih sama denga manfaat kencur untuk suara.

3. Membantu mengatasi kondisi diare

Manfaat lainnya yang dapat diperoleh dari laos putih adalah membantu dalam mengatasi salah satu permasalahan pencernaan yang sering terjadi, yakni diare. Manfaat solusi diaretersebut dapat diperoleh karena sifat antimikroba yang terdapat di dalam laos putih yang akan mengusir mikroba yang masuk kedalam tubuh sebagai penyebab diare di saluran pencernaan serta adanya kandungan vitamin C dapat meningkatkan kondisi kesehatan tubuh dan menjadikan diare dapat diatasi.

4. Mencegah tumor dan kanker

Tumor dan kanker merupakan salah satu bentuk penyakit yang belakangan ini banyak terjadi akibat aktivitas radikal bebas dan bahan bahan karsinogenik yang banyak dikonsumsi secara sembarangan. Siapa sangka bahwa laos putih yang merupakan salah satu bumbu rempah dapur dalam membantu dalam mencegah terjadinya tumor dan kanker pada tubuh seseorang. Manfaat pencegahan tumor dan kanker tersebut diperoleh karena adanya kandungan zat antioksidan yang terdapat di dalam laos putih sehingga dapat menjadi benteng pertahanan bagi tubuh terhadap paparan radikal bebas sebagai penyebab terjadinya kanker.

5. Meringankan penyakit asma

Asma merupakan penyakit pernafasan yang serangannya dapat terjadi kapanpun pada penderitanya. Manfaat laos putih bagi kesehatan lainnya adalah membantu meringankan penyakit asma. Manfaat tersebut diperoleh karena salah satu sifat bahan yang terkandungan di dalam laos putih adalah sebagai anti spasmodik yang akan menghilangkan dahak dan melebarkan saluran bronkiolus sehingga dapat meredakan kondisi penyakit asma. Dampak positif laos putih ini dapat dikombinasikan dengan manfaat daun sirsak untuk asma.

6. Mengobati luka bakar

Luka bakar dapat terjadi pada seseorang akibat berbagai hal mulai dari kontak langsung dengan api maupun terkena benda benda penghantar panas dan listrik. Luka bakar dapat menyebabkan kondisi kulit menjadi berubah disertai dengan rasa panas yang cukup kuat. Laos putih dapat membantu dalam mengatasi dan mengobati kondisi luka bakar. Cara penggunaan laos putih dalam membantu mengobati luka bakar adalah dengan menumbuk halus laos putih lalu menempelkannya pada bagian kulit yang mengalami luka bakar.

7. Mengatasi permasalahan kulit kepala

Permasalahan kesehatan pada manusia tidak hanya terjadi pada bagian dalam tubuhnya melainkan juga dapat terjadi pada luar tubuh atau utamanya di kulit. Salah satu kulit yang seringkali mengalami masalah adalah kulit kepala yang dapat terjadi kondisi kulit kepala mengelupas atau ketombe maupun infeksi. Laos putih dapat digunakan untuk membantu mengatasi kondisi permasalahan pada kulit kepala dengan cara mengosokan langsung laos putih ke bagian kulit kepala bermasalah atau dengan menumbuk halus dan mencampurnya bersama minyak zaitun.

8. Membantu menurunkan kadar lemak jahat

Manfaat terakhir dari laos putih untuk kesehatan dalam penjelasan kali ini adalah membantu dalam menurunkan kadar lemak jahat di dalam darah. Dalam penelitiannya, konsumsi ekstrak laos dapat membantu dalam menurunkan lemak jahat karena adanya hambatan terhadap proses sintesa pembentukan lemak di dalam tubuh.

Itulah beberapa penjelasan mengenai manfaat laos putih untuk kesehatan yang perlu diperhatikan dengan baik oleh setiap orang terutama yang menginginkan obat obatan traditional dalam mengatasi penyakit tertentu sesuai penjelasan yang diberikan diatas.

IndoPrimbon