Manfaat Labu Madu

Manfaat Labu Madu

Labu kuning merupakan salah satu buah yang dapat diolah menjadi berbagai macam makanan lezat. Memiliki tekstur yang lembut, buah dengan warna kuning cerah ini identik dengan perayaan Halloween.

Di balik lembut dan manisnya labu, tersimpan sederet manfaat yang bisa diperoleh bila mengkonsumsinya setiap hari. Buah labu atau Cucurbita mengandung beberapa nutrisi seperti vitamin A, C, protein, serat, folat, dan masih banyak lainnya.

Nutrisi tersebut dapat mendongkrak kesehatan bahkan menangkal serangan racun dan sel jahat akibat polusi dan radikal bebas. Tak mengherankan bila labu dinobatkan sebagai salah satu superfood yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi. Nah berikut ini adalah Manfaat Labu Madu yang wajib anda ketahui :

1. Bermanfaat untuk pencernaan

Masalah pada pencernaan harus segera diatasi, jika tidak maka dapat menyebabkan berbagai masalah yang lainnya. Karena pencernaan adalah syarat utama untuk mendapatkan asupan nutrisi dan makanan yang mengalir kedalam tubuh.

Untuk mengatasi penyakit pencernaan dengan labu madu ini sangatlah mudah. Cukup konsumsi labu madu bisa hanya direbus saja atau kamu campurkan disayuran. Tetap tetap lebih direkomendasikan untuk mengonsumsinya hanya dengan direbus jika memang saat itu pencernaan mu benar benar sedang tergangu.

2. Sebagai kandungan antioksidan

Manfaat Antioksidan sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan pada tubuh, maka dari itu kandungan manfaat antioksidan sangat dibutuhkan dalam tubuh. Mengonsumsi labu madu sama dengan menyumbangkan antioksidan yang cukup untuk tubuh, karena pada labu madu mengandung banyak kandungan antioksidan.

Bahkan selain untuk menjaga kesehatna tubuh dan menjaga tubuh dari radikal bebas. Dengan kandungan antioksidan pada labu madu ini mampu membantu untuk mencerahkan kulit wajah dan kulit secara keseluruhan. Jadi jangan pernah malas mengonsmsi labu madu ya.

3. Mengatasi anemia

Penyakit anemia merupakan penyakit yang berbahaya, karena penyakit anemia dapat dikatakan penyakit kekurangna darah. Gejala dari penyakit anemia adalah badan menjadi lemas, bibir pucat, mata mudah kunang-kunang dan lain sebagainya.

Untuk itu tentu akan menjadi berbahaya apabila gejala-gejala tersebut dialami secara terus menerus. Maka dari itu segera ambil labu madu ini untuk kamu manfaatkan sebagai obat untuk mengatasi penyakit anemia.

Deganan mengonsumsi labu madu secara rutin ini akan membantu untuk mendapatkan kandungan zat besi yang cukup untuk tubuh. Sehingga lama kelamaan gejala anemia akan berkurang dan anemia akan sembuh perlahan-lahan.

4. Menjaga kesehatan mata

Kesehatan mata dapat dijaga dengan banyak mengonsumsi viamin A, banyak kita ketahui bahwa manfaat vitamin Amemang dirancang khusus untuk menjaga kesehatan mata. Dengan rajin mengonsumsi labu madu maka mata akan terjaga dengan baik dan aktivitas pun tidak akan terganggu.

5. Sebagai pendamping ASI

Ketika anak telah beranjak dewasa dan harus segera di sapih, atau dalam artian arus seera di berhentikan minum asinya maka kamu perlu dengan segera memberikan makanan pendampin Asi hal ini ditujukan agar anak terbiasa aakan sayur dan sehat.

IndoPrimbon