Manfaat Jatuh Cinta Buat Kesehatan

Manfaat Jatuh Cinta Buat Kesehatan

Cara memikat hati pria , cara agar pria menyukai kita , cara memikat hati pria melalui tatapan , memikat hati pria melalui tatapan , pemikat pria , jodoh baik untuk golongan darah AB , Jodoh golongan darah AB , apakah si pria mencintaimu ? , apakah si wanita tersebut mencintaimu ? , apaka dia jodoh terbaikmu ? , Cara Mengetahui Apakah Dia Jodoh Terbaikmu , tanda – tanda dia bukan pasangan yang baik , Tipe Pria Yang Dapat Membuatmu Menderita , pria yang tidak pantas untukmu , tanda – tanda seseorang yang siap menikah , seseorang yang siap akan pernikahan , kualitas seorang wanita yang disukai oleh pria , tanda kamu berpacaran dengan pria yang kekanak – kanakan , minuman yang tidak boleh dipesan saat kencan pertama , cara agar pria merindukanmu setiap saat , manfaat jatuh cinta untuk kesehatan

Manfaat Jatuh Cinta Buat Kesehatan

Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apa pun yang diinginkan objek tersebut. Contoh nya adalah pria/laki-laki yang mencintai wanita/perempuan. Contoh Bapak Ivan sebagai laki-laki, mencintai Mama Ivan sebagai perempuan. Cinta juga berarti menyukai atau suka terhadap suatu objek baik itu objek nyata, mau pun tidak nyata. Tahu tidak , jatuh cinta baik buat kesehatan anda lho , nah bagi anda yang penasran , inilah berikut Manfaat Jatuh Cinta Untuk Kesehatan :

Mengatasi Depresi

Seperti yang dikutip dari thehealthsite.com, saat sedang jatuh cinta, tubuh akan memproduksi hormon endorfin yang bisa menghadirkan perasaan bahagia. Hal ini pun bisa sangat membantu melenyapkan perasaan tertekan atau depresi yang dirasakan. Stres pun bisa hilang. Kalau kamu sedang merasa nggak semangat, cobalah untuk kembali jatuh cinta ya ladies.

Membuat Kulit Tampak Lebih Cerah

Jatuh cinta bisa jadi jadi pengalaman yang luar biasa. Menurut para pakar, saat jatuh cinta, tubuh akan memproduksi banyak hormon endorfin yang dapat menurunkan hormon stres yang disebut kortisol. Salah satu efeknya pun bisa mencegah munculnya jerawat dan membuat wajah jadi tampak lebih cerah.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Menurut sebuah laporan di  Health and Human Services Department, USA, pasangan yang sedang dimabuk asmara akan lebih sehat dan nggak gampang jatuh sakit. Hal ini bisa terjadi bila pasangan bisa saling mendukung dan menyemangati untuk menjaga pola hidup sehat dan rutin olahraga bersama.

Menurunkan Tekanan Darah

Dalam sebuah studi yang dipublikasikan di Annals of Behavioural Medicine, pasangan dalam pernikahan bahagia memiliki tekanan darah yang lebih rendah dibandingkan individu yang masih lajang. Perasaan bahagia saat jatuh cinta bisa menjaga kestabilan tekanan darah.

Mempercepat Pemulihan

Dalam sebuah penelitian yang dipublikasikan di Archives of General Psychiatry, para ilmuwan menemukan bahwa luka bisa lebih cepat sembuhnya pada pasangan yang memiliki hubungan yang stabil dan saling mencintai. Sedangkan pada pasangan yang punya hubungan buruk, lukanya butuh waktu lebih lama untuk sembuh. Hal ini bisa disebabkan karena cytokine yang diproduksi seseorang saat sedang sedih atau kesepian. Kalau seseorang sedang jatuh cinta dan bahagia, kandungan cytokine-nya lebih rendah sehingga bisa mempercepat proses pemulihan atau kesembuhan luka.

IndoPrimbon