Manfaat Dari Mentimun

Manfaat Dari Mentimun

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , minuman penyehat tubuh , manfaat dari mentimun

Manfaat Dari Mentimun

Mentimuntimun, atau ketimun  merupakan tumbuhan yang menghasilkan buah yang dapat dimakan. Buahnya biasanya dipanen ketika belum masak benar untuk dijadikan sayuran atau penyegar, tergantung jenisnya. Mentimun dapat ditemukan di berbagai hidangan dari seluruh dunia dan memiliki kandungan air cukup banyak di dalamnya sehingga berfungsi menyejukkan. Potongan buah mentimun juga digunakan untuk membantu melembabkan wajah serta banyak dipercaya dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Timun bukan hanya saja menjadi lalapan ataupun makanan pendamping yang segar . Ternyata mentimun juga mempunyai banyak manfaatnya lho . Penasaran , yuk kita lihat apa sajakah manfaat mentimun ini :

1. Bantu tingkatkan kesehatan tulang

Nutrisi utama dalam mentimun adalah vitamin K yang baik untuk kesehatan tulang. Nutrisi ini diperlukan dan pembentukan tulang. Itu sebabnya mentimun dapat membantu tingkatkan kadar K yang rendah dan mengurangi risiko patah tulang karena osteoporosis.

2. Lindungi jantung

Mentimun mengandung sejumah antioksidan, seperti flavonoid. Antioksidan tersebut dipercaya dapat memberikan perlindungan terhadap penyakit jantung. Selain itu, biji mentimun ternyata juga memiliki manfaat dalam menurunkan kadar kolesterol dengan LDL buruk dan meningkatkan HDL baik. Saksikan juga video menarik berikut:

3. Kaya air

Berdasarkan penelitian, satu timun berukuran sedang mengandung 194 gram cairan. Bila Anda menambahkan irisan mentimun ke air minum tak cuma menambah rasa, juga meningkatkan asupan air dalam tubuh lebih banyak lagi.

4. Bantu turunkan berat badan

Mentimun adalah sayuran rendah kalori, yang kaya serat dan air. Itu sebabnya sayuran ini dapat membantu mendorong penurunan berat badan.

5. Mengurangi iritasi

Mentimun memiliki kaya air, vitamin C, dan asam caffeic, serta sifat anti-inflamasi. Bila diaplikasikan pada wajah, kandungan tersebut memberikan efek menenangkan kulit. Selain itu dapat mengurangi iritasi dan pembengkakan pada kulit. Mentimun telah lama diaplikasikan secara topikal sebagai perawatan rumah untuk jerawat dan kulit yang terbakar.

6. Bantu kurangi bau mulut

Salah satu penyebab umum bau mulut ketika bakteri menyerang partikel makanan yang tersisa dalam mulut atau gigi. Ketika mengonsumsi mentimun menghalau bakteri atau sisa partikel di mulut.

 

IndoPrimbon