Manfaat Bunga Tapak Dara Untuk Kesehatan

Manfaat Bunga Tapak Dara Untuk Kesehatan

pastikan lingkungan yang anda tinggal bersih dan aman dari penyakit apapun, penggunaan softlens yang aman, penyebab bayi susah buang air besar, penyebab kerusakan hati, penyebab maag, pertolongan pertama saat keracunan makanan, resep – resep minuman untuk perokok aktif, resep masker, resep masker gampang, step 1 ketika keracunan makanan, telat datang bulan, tidak mengkonsumsi sembarangan, tips memutihkan kulit, tips memutihkan kulit ketiak secara alami, tips memutihkan selangkangan, tips memutihkankulit ketiak, tips menebalkan bulu mata, tips merawat luka ceasar agar cepat kering , makanan yang menjaga janin agar tetap sehat dan kuat , tips kecantikan meghan markle , jenis – jenis pelembab kulit yang dapat mencerahkan kulit , makanan penunjang nafsu makan saat hamil , alasan mengapa sering digigit nyamuk , jamu untuk sakit batuk , manfaat gula kelapa untuk kesehatan , cara mengatasi sembelit , makanan yang tinggi akan kalsium , makanan yang mengandung kalsium , cara mengatasi bau mulut , minuman yang menyebabkan bau mulut , efek minum air putih terlalu banyak , makanan yang pantang dikonsumsi saat sarapan , jamu alami pengecil perut , obat herbal sakit pinggang , resep jamu penggemuk badan , jambu penambah nafu makan anak dan orang dewasa , ramauan penambah darah , manfaat daun sirih untuk kewanitaan , manfaat daun salam , khasiat daun salam , manfaat cokelat untuk tubuh manusia , manfaat kemangi untuk pria dan wanita , tanda – tanda kehamilan yang harus anda ketahui , resiko terkena kanker kulit , diet tanpa rasa lapar , gejala – gejala keguguran , cara mengetahui posisi janin , cara alami menghilangkan kantung mata , manfaat memakan daging ayam setiap hari , penyebab bibir menghitam , manfaat daun kelor untuk kecantikan , cara merawat pankreas , makanan yang menghilangkan kerutan dimata , makanan sehat untuk paru – paru perokok , cara merawat kulit jerawat agar tidak membekas , bahaya memakan mie instan , makanan yang dapat membuat gemuk dengan sangat cepat , ciri – ciri gatal karena diabetes , gejala darah kotor dalam tubuh , gejala kolestrol parah , manfaat teh mawar untuk diet , manfaat coklat panas untuk kesehatan , manfaat bunga senggani untuk kesehatan , manfaat rumput laut untuk bumil dan janin , manfaat bunga tapak dara untuk kesehatan

Manfaat Bunga Tapak Dara Untuk Kesehatan

Tapak dara adalah perdu tahunan yang berasal dari Madagaskar, namun telah menyebar ke berbagai daerah tropika lainnya. Nama ilmiahnya Catharanthus roseus (L.) Don. Di Indonesia tumbuhan hias pekarangan ini dikenal dengan bermacam-macam nama, seperti di disebut sindapor (Sulawesi), kembang tembaga (bahasa Sunda), dan kembang tapak dårå (bahasa Jawa). Orang Malaysia mengenalnya pula sebagai kemunting cinapokok rumput jalangpokok kembang sari cina, atau pokok ros pantai. Di Filipina ia dikenal sebagai tsitsirika, di Vietnam sebagai hoa hai dang, di Cina dikenal sebagai chang chun hua, di Inggris sebagai rose periwinkle, dan di Belanda sebagai soldaten bloem. Berikut ini kami akan memberikan informasi seputar Manfaat Bunga Tapak Dara Untuk Kesehatan :

1. Menyembuhkan luka bakar

Manfaat bunga tapak dara yang pertama yaitu dapat menyembuhkan luka bakar ringan. Kandungan alami dalam bunga ini ampuh untuk pemulihan kulit yang rusak sehingga dapat menyembuhkan luka bakar dengan cepat.

2. Mencegah penyakit hipertensi

Khasiat bunga tapak dara juga ampuh dalam mencegah penyakit hipertensi. Bunga ini dapat membantu tekanan darah Anda tetap lancar tanpa adanya gejala hipertensi maupun gejala penyakit aliran darah lainnya di dalam tubuh.

3. Anti diabetes

Manfaat bunga tapak dara akan membantu tubuh Anda untuk mencegah kenaikan kadar gula di dalam darah. Bunga yang satu ini sangat cocok dijadikan obat penurun kadar gula alami sehingga aman untuk dikonsumsi.

4. Menurunkan panas demam

Khasiat bunga tapak dara mampu menurunkan panas demam di tubuh Anda. Kandungan senyawa sehat yang ada di dalam bunga ini akan membuat suhu tubuh Anda menjadi lebih terkontrol dan tidak mudah diserang demam.

5. Melancarkan saluran kemih

Manfaat bunga tapak dara bisa Anda andalkan untuk melancarkan saluran kemih. Saluran kemih yang bersih tidak akan mudah terkena infeksi. Hasilnya, Anda tidak akan mengalami kesulitan saat buang air kecil.

6. Anti kanker

Kandungan alami dalam bunga tapak dara ternyata juga bisa Anda jadikan anti kanker yang baik untuk kesehatan. Bunga ini mampu melindungi kesehatan sel tubuh dan mencegah tumbuhnya sel kanker yang mudah menyebar.

7. Mencegah stress

Bagi Anda yang sering terkena depresi dengan pikiran yang tidak tenang, cobalah untuk mengatasinya dengan bunga tapak dara. Bunga ini berkhasiat untuk mencegah gejala stress dan membuat mood Anda menjadi lebih baik.

8. Melancarkan aliran darah

Aliran darah Anda akan senantiasa lancar dengan menggunakan bunga tapak dara. Bunga unik yang satu ini mampu mengedarkan darah Anda dengan merata ke seluruuh tubuh. Penyakit penyumbatan darah pun bisa dicegah.

9. Menetralisir racun

Racun yang ada di dalam tubuh Anda bisa dinetralisir dengan menggunakan bunga tapak dara. Bunga ini punya kandungan anti racun yang baik untuk tubuh Anda sehingga gejala penyakit akibt racun dapat dihindari.

10. Mengatasi kencing batu

Penyakit kencing batu merupakan salah satu penyakit yang sudah sering menyerang saluran kemih banyak orang. Sebelum Anda terkena penyakit ini, ada baiknya Anda mulai menggunakan bunga tapak dara untuk mencegahnya.

IndoPrimbon