Manfaat Bunga Senggani Untuk Kesehatan

Manfaat Bunga Senggani Untuk Kesehatan

pastikan lingkungan yang anda tinggal bersih dan aman dari penyakit apapun, penggunaan softlens yang aman, penyebab bayi susah buang air besar, penyebab kerusakan hati, penyebab maag, pertolongan pertama saat keracunan makanan, resep – resep minuman untuk perokok aktif, resep masker, resep masker gampang, step 1 ketika keracunan makanan, telat datang bulan, tidak mengkonsumsi sembarangan, tips memutihkan kulit, tips memutihkan kulit ketiak secara alami, tips memutihkan selangkangan, tips memutihkankulit ketiak, tips menebalkan bulu mata, tips merawat luka ceasar agar cepat kering , makanan yang menjaga janin agar tetap sehat dan kuat , tips kecantikan meghan markle , jenis – jenis pelembab kulit yang dapat mencerahkan kulit , makanan penunjang nafsu makan saat hamil , alasan mengapa sering digigit nyamuk , jamu untuk sakit batuk , manfaat gula kelapa untuk kesehatan , cara mengatasi sembelit , makanan yang tinggi akan kalsium , makanan yang mengandung kalsium , cara mengatasi bau mulut , minuman yang menyebabkan bau mulut , efek minum air putih terlalu banyak , makanan yang pantang dikonsumsi saat sarapan , jamu alami pengecil perut , obat herbal sakit pinggang , resep jamu penggemuk badan , jambu penambah nafu makan anak dan orang dewasa , ramauan penambah darah , manfaat daun sirih untuk kewanitaan , manfaat daun salam , khasiat daun salam , manfaat cokelat untuk tubuh manusia , manfaat kemangi untuk pria dan wanita , tanda – tanda kehamilan yang harus anda ketahui , resiko terkena kanker kulit , diet tanpa rasa lapar , gejala – gejala keguguran , cara mengetahui posisi janin , cara alami menghilangkan kantung mata , manfaat memakan daging ayam setiap hari , penyebab bibir menghitam , manfaat daun kelor untuk kecantikan , cara merawat pankreas , makanan yang menghilangkan kerutan dimata , makanan sehat untuk paru – paru perokok , cara merawat kulit jerawat agar tidak membekas , bahaya memakan mie instan , makanan yang dapat membuat gemuk dengan sangat cepat , ciri – ciri gatal karena diabetes , gejala darah kotor dalam tubuh , gejala kolestrol parah , manfaat teh mawar untuk diet , manfaat coklat panas untuk kesehatan , manfaat bunga senggani untuk kesehatan

Manfaat Bunga Senggani Untuk Kesehatan

Senggani yang dikenal juga sebagai senduduk (Melayu), harendong Sunda, kluruk (Jawa), kemanden (Madura),dan yeh mu tan (China) adalah tanaman perdu yang tergolong familia Melastomataceae. Selain bunganya yang cantik ternyata Bunga Senggani Memiliki Banyak Manfaat . Untuk anda yang ingin tahu apa saja manfaatnya , yuk langsung saja kita ke penjelasannya :

1. Meredakan rasa nyeri

Manfaat bunga senggani yang pertama yaitu dapat meredakan rasa nyeri yang Anda rasakan pada tubuh. Rasa nyeri yang dimaksud bisa berupa nyeri saat haid atau rasa nyeri ketika sakit kepala atau pun gejala nyeri lainnya.

2. Menyehatkan saluran kemih

Khasiat bunga senggani mampu membuat saluran kemih Anda menjadi lebih sehat. Efek dari saluran kemih yang sehat adalah tidak adanya penyakit infeksi saluran kemih atau ISK serta membuat buang air kecil Anda menjadi lancar.

3. Anti inflamasi

Manfaat bunga senggani yang tidak kalah pentingnya yaitu dapat meredakan radang yang menyerang beberapa bagian tubuh Anda. Senyawa anti inflamasi dalam bunga ini ampuh untuk menghilangkan radang dalam tubuh.

4. Mencegah diare

Khasiat bunga senggani dengan kandungan sehatnya akan membunuh bakteri yang bersarang di dalam pencernaan Anda. Bakteri ini biasanya akan memicu penyakit diare. Itulah mengapa bunga ini juga disebut sebagai pencegah diare.

5. Menyehatkan pencernaan

Manfaat bunga senggani yang baik untuk kesehatan pencernaan Anda yaitu dapat membuat pencernaan Anda menjadi lancar. Kesehatan organ pencernaan Anda juga akan berfungsi lebih baik dalam menjalankan proses pencernaan.

6. Obat keputihan

Keputihan pada wanita yang terlalu sering merupakan salah satu gejala gangguan kesehatan. Jika Anda sering mengalami keputihan, cobalah untuk mengatasinya dengan bunga senggani. Bunga ini mampu mencegah keputiha yang berlebihan.

7. Mengatasi pendarahan

Luka yang mengeluarkan darah tanpa henti atau mimisan yang terus mengeluarkan darah bisa Anda hentikan dengan bunga senggani. Bunga ini ampuh untuk mengatasi pendarahan berlebih yang keluar dari dalam tubuh.

8. Mencegah efek racun

Racun di dalam tubuh bisa membuat efek yang membahayakan kesehatan. Untuk mencegahnya sejak dini, Anda perlu menggunakan bunga senggani. Bunga ampuh ini akan menetralisir kandungan racun di dalam tubuh.

9. Menyembuhkan bisul

Bisul di kulit Anda akan cepat matang dengan bantuan bunga senggani. Bunga ini mempunyai banyak khasiat yang baik untuk membuat bisul Anda cepat matang. Penyembuhannya pun akan lebih cepat.

10. Menambah produksi ASI

Kekurangan ASI merupakan salah satu hal yang mengkhawatirkan bagi ibu hamil karena bayi mereka tidak akan mempunyai asupan nutrisi yang sehat. Solusinya yaitu dengan bunga senggani yang bermanfaat dalam menambah produksi ASI.

IndoPrimbon