Manfaat Buah Duwet Untuk Ibu Hamil

Manfaat Buah Duwet Untuk Ibu Hamil

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Penyebab Dada Sakit , Manfaat Jamu Empot-Empot , Manfaat Daun Sirih , Khasiat Daun Sendok , Penyebab Mimisan , Bahaya Narkoba , Bahaya Ganja , Penyebab Kista Pada Wanita , Makanan Yang Meredakan Hidung Tersumbat , Jus Buah Penyebab Diabetes , Bahaya Makan Mie Instan , Penyebab Bibir Hitam , Obat Tradisional Untuk Biduran , Obat Alami Keputihan Karena Jamur , Obat Kesemutan Alami , Obat Herbal Nyeri Sendi , Obat Kaki Terkilir Alami , Abetalipoproteinemia , Ablasio Retina , Abses Bartholin , Jamu Pelancar Haid , Jamu Alami Penyubur Kandungan , Jamu Tradisional Mengatasi Bau Badan , Jamu Pelangsing , Obat Tradisional Mengatasi Keputihan , Obat Herbal Mengatasi Asam Lambung , Mengatasi Telat Haid Dengan Alami , Cara Alami Mengatasi Lemah Syahwat , Mengenal Achondroplasia , Sayuran Penambah Darah , Mengenal Anemia Aplastik , Cara Mengobati Kurap , Kenali Obat Keputihan Tradisional , Cara Mencegah Terkena Biang Keringat , Cara Menurunkan Hormon Prolaktin , Obat Demam Tradisional , Obat Tradisional Multiple Sclerosis , Obat Tradisional Ginjal Bocor , Obat Cacingan Tradisional , Obat Tradisional Parkinson , Obat Tradisional Alergi Telur , Obat Tradisional Lumpuh Kaki Alami , Manfaat Gula Siwalan Untuk Kesehatan , Manfaat Pepaya Bagi Kesehatan , Manfaat Buah Duwet Untuk Ibu Hamil , Manfaat Lidah Buaya

Manfaat Buah Duwet Untuk Ibu Hamil

Jamblang (Syzygium cumini) atau disebut juga jambu keling dan duwet adalah sejenis pohon buah dari suku jambu-jambuan (Myrtaceae). Tumbuhan berbuah sepat masam ini dikenal pula dengan berbagai nama seperti jambee kleng (Aceh), jambu klingnunang (Gayo), jambu koliong (Riau), jambu kalang (Min.), jambulangjambulanjombulanjumblang (aneka nama lokal di Sulut), jambulan (Flores), jambula(Ternate), jamblang (Btw., Sd.). Juga jambu juwatjiwatjiwat padi (Ind., juwet atau duwet (Jw.), juwet, jujutan (Bl.), dhuwak, dhalas (Md.), duwe (Bima), Rappo – Rappo (Selayar) dan lain-lain. Nah pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai Manfaat Buah Duwet Untuk Ibu Hamil .

  1. Memperkuat Tulang

Buah duwet kaya dengan vitamin C, kalium dan zat besi. Ketiga nutrisi ini sangat penting untuk membantu proses pembentukan dan perkembangan tulang pada janin. Nutrisi ini juga sangat penting untuk kesehatan tulang ibu hamil, karena saat hamil kalsium dalam tubuh ibu banyak diserap oleh janin. Jadi tulang ibu sehat sejak hamil sampai setelah melahirkan.

  1. Mengatasi Sembelit

Buah duwet ternyata sangat baik untuk sistem pencernaan ibu hamil. Bahkan buah ini bisa menyembuhkan gangguan pencernaan seperti maag dan diare. Buah mengandung serat dan zat alami anthosianin. Akhirnya buah bisa mengatasi sembelit dan juga diare. Tapi jangan makan terlalu banyak karena perut ibu hamil bisa tidak nyaman seperti mual.

  1. Mencegah Diabetes

Buah duwet ternyata sangat baik untuk mencegah diabetes gestasional pada ibu hamil. Ini adalah penyakit yang berbahaya untuk ibu dan janin. Buah duwet bisa menurunkan kadar gula dan mencegah peradangan yang bisa berbahaya untuk tubuh ibu dan janin. Sebuah penelitian klinis bahkan membuktikan jika buah ini mengandung bahan yang bersifat kemoprotektif dan radioprotektif sehingga menghambat radikal bebas.

  1. Mencegah Infeksi

Buah duwet ternyata juga bisa mencegah berbagai jenis infeksi. Buah ini mengandung asam oksalat, tanin, asam malat dan asam galat. Semua senyawa alami itu bisa mencegah berbagai penyakit yang disebabkan oleh bakteri, virus dan jamur. Bahkan bisa merawat berbagai penyakit yang disebabkan jamur pada ibu hamil.

  1. Menjaga Kesehatan Mulut

Ternyata buah duwet sangat baik untuk menjaga kesehatan mulut pada ibu hamil. Semua ibu hamil biasanya mengalami rasa tidak nyaman pada mulut seperti mulut bau logam dan pahit. Buah ini mengandung bahan untuk melawan perkembangan bakteri dalam mulut.

  1. Melawan Anemia

Ibu hamil memang sangat rentan dengan anemia. Ini karena kadar Hb dalam tubuh ibu lebih rentan turun karena aliran darah yang banyak dan cepat. Buah duwet mengandung zat besi dan vitamin C yang sangat tinggi. Kandungan zat besi dalam buah ini bisa membantu proses produksi sel darah merah sehingga mencegah anemia.

  1. Menjaga Kesehatan Jantung

Buah duwet ternyata sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung. Ini karena buah mengandung setidaknya 55 mg kalium. Nutrisi ini akan membantu mengatur detak jantung yang normal dan membuat sistem peredaran darah yang lebih lancar. Kemudian kandungan seperti antosianin dan antosianidin juga sangat baik untuk menghilangkan kolesterol buruk dari pembuluh darah.

IndoPrimbon