Manfaat Akar Kelapa Untuk Kesehatan

Manfaat Akar Kelapa Untuk Kesehatan

Image result for Manfaat Akar Kelapa Untuk Kesehatan

Pohon kelapa merupakan salah satu pohon yang seluruh bagiannya dapat dimanfaatkan manusia. Tak pelak banyak yang menyebut pohon ini sebagai tumbuhan serbaguna. Selain buahnya, bagian lain pohon kelapa yang punya faedah baik bagi kesehatan adalah akarnya. Untuk itu berikut ini kami akan membahas seputarĀ Manfaat Akar Kelapa Untuk Kesehatan yang wajib anda ketahui berikut ini.

  1. Mengatasi gatal

Manfaat dari akar kelapa yang pertama adalah untuk mengobati gatal di kulit. Hal ini terutama pada bagian celah kulit misalnya di sela-sela jari kaki atau tangan dan bagian lainnya yang lembab. Biasanya pada celah kulit dan lipatan kulit sangat rawan mengalami gatal dan lembab seperti kudis dan lainnya. jika anda mengalaminya maka anda bisa menggunakan ramuan dari akar kelapa untuk mengobatinya. Caranya adalah dengan merebus akar kelapa kemudian minumlah air rebusan dari akar kelapa tersebut secara rutin sampai rasa gatal sembuh.

  1. Mengobati demam

Akar kelapa memiliki sifat anti piretik yang mampu menurunkan panas atau demam. Anda bisa membuat ramuan herbal menggunakan akar kelapa ini untuk menurunkan panas atau demam baik bagi anak-anak maupun orang dewasa. Caranya adalah dengan menumbuk akar kelapa yang sudah kering dan kemudian rebuslah dengan air sampai mendidih. Kemudian minumlah ramuan tersebut sebanyak 2 kali sehari sampai demam atau panas turun.

  1. Mengatasi diare

Bagi anda yang sedang mengalami diare juga bisa disembuhkan dengan menggunakan akar kelapa ini lho. Hal ini karena rasa dari akar kelapa memang agak pekat atau sepat seperti daun jambu jadi memang cocok untuk mengatasi diare. Caranya tidak jauh berbeda dengan membuat ramuan akar kelapa lainnya yaitu dengan membuat rebusan akar kelapa. Minumlah ramuan tersebut saat anda merasa diare sampai diare yang anda rasakan mereda dan sembuh.

  1. Melancarkan peredaran darah

Manfaat lainnya dari akar kelapa adalah mampu melancarkan peredaran darah. jadi bagi anda yang menderita tekanan darah tinggi atau hipertensi juga bisa diredakan dengan menggunakan ramuan dari akar kelapa ini. efek yang ditimbulkan memang tidak bisa dirasakan secara langsung namun secara bertahap sehingga anda harus mengonsumsi ramuan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

  1. Mengatasi wasir

Wasir atau ambeien yang sudah parah terkadang dapat mengakibatkan pendarahan yang cukup menganggu dan menimbulkan rasa sakit. Oleh karena itu sebaiknya anda cepat mengatasi wasir atau ambeien yang sedang anda alami. Caranya sama dengan cara mengobati penyakit lainnya yaitu dengan membuat ramuan rebusan dari akar kelapa pada umumnya dan anda hanya harus meminum ramuan tersebut secara rutin setiap hari sebanyak 2 kali.

  1. Mengatasi gangguan perut

Berbagai jenis gangguan perut seperti perut kembung, diare, sembelit dan masuk angin pun bisa disembuhkan dengan ramuan akar kelapa ini. anda bisa menyimpan akar kelapa kering yang dapat digunakan sebagai bahan persediaan berbagai gangguan perut.

Itulah beberapa manfaat dari akar kelapa yang bisa digunakan sebagai obat herbal. Anda sebaiknya mengetahui hal ini dibandingkan anda menggunakan obat kimia yang berbahaya bagi tubuh.

IndoPrimbon