Makanan Yang Mencegah Datangnya Sakit

Makanan Yang Mencegah Datangnya Sakit

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , minuman penyehat tubuh , dilarang melakukan hal ini setelah makan , mitos yang dipercaya dapat memperbesar payudara , manfaat bawang merah , olahraga yang efektif turunkan berat badan , makanan yang mencegah datangnya sakit

Makanan Yang Mencegah Datangnya Sakit

Sakit adalah persepsi seseorang bila merasa kesehatannya terganggu. Penyakit adalah proses fisik dan patofisiologis yang sedang berlangsung dan dapat menyebabkan keadaan tubuh atau pikiran menjadi abnormal. Sakit dan penyakit itu beda. Seseorang dapat agak merasa sehat (tidak ada sakit maupun penyakit), namun jika merasa tak sehat, itulah sakit. Dengan cara serupa, seseorang yang fisiknya tidak sehat bisa mengidap penyakit, namun jika merasa sepenuhnya sehat, mereka tidak sehat. Orang dapat mengidap tekanan darah tinggi yang berbahaya, maupun ancaman serangan jantung maupun stroke yang fatal, meskipun masih merasa sehat. Nah supaya kita jauh – jauh dari yang namanya sakit , hmmmm beberapa makanan ini dapat membasmi datangnya biang penyakit . Untuk itu yang takut pada sakit yuk simak makanan apa saja kah itu :

Teh Hijau
Makanan atau minuman pertama yang bisa mencegah tubuh dari risiko sakit adalah teh hijau. Antioksidan dan nutrisi yang terkandung di dalam teh hijau dipercaya bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau metabolisme tubuh. Usahakan konsumsi teh hijau 2 sampai 3 cangkir setiap harinya demi dapatkan tubuh sehat dan terjaga.

Lemon
Untuk makanan selanjutnya yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjaganya agar tetap sehat adalah lemon. Nutrisi yang terkandung di dalam lemon bermanfaat mendetoksifikasi dan membersihkan hati serta menjaga sistem pencernaan. Vitamin C yang terkandung dalam lemon bahkan dipercaya bisa menghilangkan racun dalam tubuh yang mengganggu kesehatan.

Cabai Rawit
Cabai rawit mengandung nutrisi yang disebut sebagai capsaicin. Nutrisi ini bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan suhu tubuh. Ini juga membantu kamu tetap fokus, lebih bersemangat dan lebih aktif.

Jahe
Makanan ke empat yang bermanfaat untuk menjaga tubuh dari penyakit adalah jahe. Jahe merupakan rempah alami yang bisa meningkatkan sirkulasi darah, memperbaiki sistem kekebalan tubuh dan bantu tubuh membakar banyak kalori. Dengan konsumsi jahe secara teratur, ini juga bisa membuat suhu tubuh tetap hangat dan stabil.

Brokoli
Selanjutnya ada brokoli. Sayuran ini memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang sangat baik buat kesehatan. Nutrisi di dalam brokoli dipercaya bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

IndoPrimbon