Makanan Yang Dapat Menyembuhkan Patah Tulang

Makanan Yang Dapat Menyembuhkan Patah Tulang

pastikan lingkungan yang anda tinggal bersih dan aman dari penyakit apapun, penggunaan softlens yang aman, penyebab bayi susah buang air besar, penyebab kerusakan hati, penyebab maag, pertolongan pertama saat keracunan makanan, resep – resep minuman untuk perokok aktif, resep masker, resep masker gampang, step 1 ketika keracunan makanan, telat datang bulan, tidak mengkonsumsi sembarangan, tips memutihkan kulit, tips memutihkan kulit ketiak secara alami, tips memutihkan selangkangan, tips memutihkankulit ketiak, tips menebalkan bulu mata, tips merawat luka ceasar agar cepat kering , penyembuh patah tulang , tips melancarkan haid

Makanan Yang Dapat Menyembuhkan Patah Tulang

Retak tulang atau patah tulang adalah terputusnya kontinuitas tulang dan ditentukan sesuai jenis dan luasnya (Smeltzer S.C & Bare B.G, 2001) atau setiap retak atau patah pada tulang yang utuh (Reeves C.J, Roux G & Lockhart R, 2001). Retak tulang adalah masalah yang akhir-akhir ini sangat banyak menyita perhatian masyarakat, pada tahun ini banyak terjadi kecelakaan lalu lintas yang sangat banyak yang sebagian korbannya mengalami retak. Banyak pula kejadian alam yang tidak terduga yang banyak menyebabkan retak tulang. Sering kali untuk penanganan retak tulang ini tidak tepat mungkin dikarenakan kurangnya informasi yang tersedia contohnya ada seorang yang mengalami retak tulang, tetapi karena kurangnya informasi untuk menanganinya Ia pergi ke dukun pijat, mungkin karena gejalanya mirip dengan orang yang terkilir. Nah berikut ini kami akan membahas mengenai Makanan Yang Menyembuhkan Patah Tulang :

Produk olahan susu

Makanan seperti susu, keju, dan yogurt kaya akan kandungan kalsium yang dibutuhkan untuk memperkuat dan meningkatkan kemampuan tulang untuk memulihkan diri.

Ikan-ikanan

Makanan yang kaya akan asam lemak omega-3 dan vitamin D juga perlu untuk dikonsumsi. Asam lemak omega-3 akan membantu percepatan penyembuhan patah tulang. Sementara kalsium akan bekerja lebih baik jika didukung dengan vitamin D.

Biji labu

Masukkan biji labu ke dalam salad atau smoothie bowl sarapan Anda, karena bahan makanan ini merupakan sumber mineral yang diperlukan tulang untuk menyerap kalsium lebih efektif.

Capsicum

Bahan makanan nabati dari genus capsicum, terutama yang berwarna merah sangat kaya akan kandungan vitamin C. Ini adalah nutrisi penting dalam meningkatkan produksi kolagen di tulang. Kolagen juga diperlukan dalam penyembuhan patah tulang, lho.

Telur

Mengandung vitamin D, kalsium, protein, dan vitamin B. Semua nutrisi ini akan memperkuat tulang dan membantu penyembuhan patah tulang.

Kacang Hitam

Kacang hitam mengandung banyak magnesium dan protein yang dapat membantu jaringan tulang untuk memulihkan diri lebih cepat.

Sayuran hijau sumber vitamin K

Brokoli, kembang kol, bayam, kale, buncis, asparagus, dan peterseli adalah sumber vitamin K yang dapat memperkuat tulang.

Daging sapi

Merupakan sumber protein dan makanan yang ‘ramah’ terhadap ginjal. Diperlukan agar level albumin dalam darah tetap terjaga. Dengan demikian proses penyembuhan patah tulang bisa lebih cepat.

Ayam

Seporsi daging unggas ini bisa menyediakan 14-28 gram protein untuk menjaga level albumin.

Tahu

Jika Anda vegetarian, kebutuhan protein juga bisa dipenuhi dari tahu. Setengah cangkir olahan kedelai ini dapat menyediakan 7 sampai 13 gram protein. Dengan begitu albumin di dalam darah terjaga dan penyembuhan patah tulang bisa berjalan lebih cepat.

IndoPrimbon