Khasiat Teh Serai Untuk Kesehatan

Khasiat Teh Serai Untuk Kesehatan

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Khasiat Kulit Melon Untuk Wajah Dan Cacingan , Manfaat Ubi Jalar Untuk DBD , Khasiat Daun Jambu Klutuk , Manfaat Air Garam Untuk Mulut , Khasiat Ramuan Jamu Buah Jambe , Bahaya Alkohol , Resep Dan Manfaat Jamu Telur Bebek , Cara Alami Menghilangkan Varises , Jamu Monalisa Untuk Organ Kewanitaan , Penyebab Telapak Tangan Sakit , Resep Jamu Gepyokan Untuk Bumil , Cara Mengatasi Diabetes , 5 Kumpulan Resep Jamu Jawa , Obat Tradisional Sakit Gigi , Makanan Penyebab Asam Urat , Manfaat Kulit Tangkil Untuk Kesehatan , Khasiat Pete Untuk Kesehatan Tubuh , Manfaat Daun Belimbing Untuk Kesehatan , Manfaat Pare Untuk Kolesterol , Khasiat Jeruk Sonkit Bagi Kesehatan , Khasiat Minuman Lemon Madu , Khasiat Daun Ketumbar Untuk Kesehatan , Khasiat Teh Serai Untuk Kesehatan , Khasiat Minum Air Kunyit Sebelum Tidur

Khasiat Teh Serai Untuk Kesehatan

Bila membicarakan soal teh, ada banyak sekali teh yang bermanfaat bagi kesehatan. Selain daun mint, ada juga teh serai yang enggak cuma mengeluarkan aroma wangi dan menyegarkan, tetapi juga punya banyak manfaat untuk tubuh. Apa saja, sih, manfaat dari teh serai?. Hmmm berikut ini kami akan memberikan anda Khasiat Teh Serai Untuk Kesehatan :

  1. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Teh serai sangat bermanfaat bagi anda yang sering mengalami gangguan pencernaan seperti sembelit dan susah BAB, anda bisa mengkonsumsinya secara rutin sebelum sarapan.

  1. Menjaga Kadar Kolesterol

Agar kolesterol anda tetap stabil dan tidak lebih dari batasan wajar berbeda jika anda melihat manfaat teh putih, anda bisa mengkonsumsi teh serai secara berkala. Sedangkan untuk mengatasi kadar kolesterol yang susah turun, anda bisa mengkonsumsinya setiap pagi sebelum sarapan.

  1. Membersihkan Darah

Kandungan nutrisi pada teh serai mampu membersihkan darah anda dari lemak ataupun plak yang dapat menyebabkan beberapa penyakit ringan seperti kesemutan, kram hingga penyakit kronis seperti penyakit jantung.

  1. Mengatasi Diabetes

Kandungan insulin pada teh serai sangat baik untuk anda yang ingin mengatasi masalah diabetes.

  1. Menurunkan Darah Tinggi

Tidak hanya mampu mengatasi diabetes saja, teh serai juga mampu menurunkan darah tinggi anda. Darah tinggi merupakan penyakit yang tidak bisa diremehkan karena jika sangat sulit diturunkan dapat memicu penyakit stroke.

  1. Menurunkan Berat Badan

Bagi anda yang sedang menjalani diet dan ingin memiliki berat badan ideal, anda bisa mengkonsumsi teh serai pada pagi hari sebelum memulai aktivitas dan mengkonsumsi makanan diet anda.

  1. Mengatasi Anemia

Teh serai sangat bermanfaat bagi anda yang sering mengalami anemia, anda dapat mengatasinya dengan cara mengkonsumsi teh serai saat anemia anda kambuh. Untuk mengenali gejala anemia, biasanya ditandai dengan rasa pusing dan lema.

  1. Mencegah Kanker

Kandungan antioksidan serta polifenol pada teh serai dapat membantu mencegah resiko terhadap penyakit kanker terutama kanker mulut, kanker usus besar, kanker paru- paru, kanker payudara dan kanker serviks.

  1. Mengatasi Insomnia

Insomnia merupakan sebuah gangguan dimana anda sulit untuk tidur berbeda jika anda melihat manfaat daun seledri untuk wajah, agar anda dapat tidur dengan nyenyak anda bisa mengkonsumsi teh serai sebelum tidur. Ini akan membantu untuk menghilangkan insomnia yang anda alami.

  1. Sebagai Detoksifikasi

Mengkonsumsi teh serai di pagi hari sebelum memulai aktivitas dan sarapan dapat membantu proses pengeluaran zat racun melalui sistem metabolisme tubuh.

  1. Mengatasi Mual

Mengalami mual berlebihan karena keracunan, hamil muda, hingga mabuk berlebihan terkadang sangat berbahaya karena dapat menyebabkan dehidrasi. Untuk mengatasinya anda bisa mengkonsumsi teh serai saat gejala mual itu mulai anda alami.

  1. Menyembuhkan Malaria

Kandungan nutrisi pada teh serai dapat menyembuhkan penyakit malaria berbeda jika anda melihat manfaat Kulit Manggis, hal ini karena teh serai memiliki senyawa anti malaria yang sangat baik.

IndoPrimbon