Khasiat Madu Angkak untuk Kesehatan

Khasiat Madu Angkak untuk Kesehatan

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Manfaat Susu Kurma Untuk Kesehatan Tubuh , Manfaat Pare Untuk Penyakit Kista , Manfaat Temu Putih Untuk Wanita , Manfaat Daun Serai Untuk Kesehatan , Manfaat Minyak Cengkeh Bagi Kesehatan , Manfaat Daun Kumis Kucing Untuk Kesehatan , Manfaat Umbi Talas Bagi Kesehatan , Mengobati Penyakit Hepatitis Secara Alami , Obat Tradisional Sakit Telinga , Cara Mengobati Busung Lapar , Cara Mengobati Bisul Bernanah , Cara Mengatasi Masuk Angin Berat , Resep Obat Tradisional Insomnia Alami , Obat Tradisional Pneumonia , Ramuan Obat Tradisional Kencing Manis , Manfaat Daun Sambung Nyawa , Resep Obat Pegal Linu Tradisional , Obat Tradisional Gangguan Pencernaan , Khasiat Daun Ungu Untuk Obat Wasir , Resep Daun Cincau Untuk Kesehatan , Mengobati Hernia Secara Tradisional , Daun Bakung Untuk Patah Tulang , Resep Obat Tradisional Kram Perut , Obat Tradisional Psoriasis , Khasiat Daun Jinten Untuk Kesehatan , Khasiat Daun Seribu Untuk Kesehatan , Cara Mengobati Mimisan Dengan Daun Sirih , Tanaman Obat Penyakit Lupus , Obat Tradisional Mata Ikan , Khasiat Ganggang Biru Untuk Kesehatan , Manfaat Rebusan Air Kelapa Untuk Kesehatan , Khasiat Rebusan Daun Kemangi , Khasiat Madu Angkak untuk Kesehatan , Manfaat Rebusan Kulit Manggis Untuk Kesehatan

Khasiat Madu Angkak untuk Kesehatan

Angkak adalah beras putih biasa yang menjalani proses fermentasi bersama jamur Monascus purpureus, sehingga memperoleh warna merah tua keunguan khas yang dikenal oleh banyak orang. Beras merah ini telah digunakan oleh masyarakat Cina dan hampir seluruh komunitas Asia di seluruh dunia sebagai pengawet makanan, agen pewarna makanan, campuran rempah masakan, dan juga bahan dalam anggur beras.

Di samping pamornya dalam dunia kuliner, beras Angkak juga telah digunakan selama berabad-abad dalam pengobatan tradisional Cina yang dipercaya bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi gangguan pencernaan, seperti diare. Selain itu juga ada madu angkak lho , seperti berikut ini kami akan memberikan anda beberapa Khasiat Madu Angkak untuk Kesehatan :

1. Mengatasi Gejala Anemia

Manfaat Madu angkak sangat efektif untuk membantu para penderita anemia. Anemia merupakan gejala kekurangan sel darah merah dalam tubuh yang akan menyebabkan berkurangnya kemampuan untuk emngedarkan oksigen keseluruh tubuh.  Kadar sel darah merah atau hemoglobin membawa oksigen ke seluruh bagian tubuh dan jaringan, anemia biasanya lebih banyak terjadi pada wanita hadi dan masa kehamilan dan jika tidak ditangani akan menyebabkan hal yang fatal seperti kematian. Madu angkak mengandung zat besi, vitamin dan mineral yang dapat membantu meningkatkan kadar hemoglobin dalam darah.

2. Meningkatkan Kestabilan Stamina Tubuh

Kelelahan akibat aktivitas sering terjadi, konsumsi madu angkak dapat membantu dalam mengembalikan kondisi tubuh agar tetap prima.

3. Melancarkan Aktivitas Keseharian

Kondisi tubuh yang sehat akan membantu dalam aktivitas keseharian yang dapat meningkatkan fungsi kerja yang baik. Kandungan bahan bahan alami seperti manfaat antioksidan yang terdapat pada madu angkak akan membantu tubuh tetap segar dan bugar.

4. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Sistem imun dalam tubuh membantu dalam menghindari berbagai resiko penyakit yang datang menyerang. Layaknya manfaat angkak Kandungan vitamin dan mineral didalamnya dapat membantu tubuh untuk menangkal radikal bebas akibat pergantian cuaca yang ekstrim.

5. Baik bagi Ibu Hamil

Kandungan oksitosin dalam madu sangat bermanfaat untuk merangsang kekuatan otot pada rahim. Manfaat buah naga ungu juga baik bagi ibu hamil. Madu angkak akan membantu kontraksi pada ibu yang akan melahirkan yang mampu mempercepat proses persalinan sang ibu. Mengkonsumsi madu angkak akan membantu ibu dalam proses persalinan yang diawali dengan kontraksi serta kekuatan dalam proses persalinan itu sendiri serta manfaat jamu godokan bagi ibu pasca melahirkan.

6. Mencegah Kanker Usus Besar

Madu angkak mampu mencegah dari resiko kanker usus besar. Kanker merupakan salah satu jenis penyakit mematikan yang ada di dunia. Sebagian besar penderita kanker akan mengetahui gejalany aketika sudah pada stadium akhir sehingga upaya pencegahan kadang terlambat. Proses penyembuhan yang dilakukan juga terkadang tidak membuahkan hasil yang signifikan. Itulah ada pepatah mengatakan lebih baik mencega daripada mengobati.

Kandungan zat yang terdapat pada madu angkak mampu mengikat zat kimia yang terdapat dalam usus besar yang menjadi salah satu penyebab timbulnya kanker. Zat kimia akna dihancurkan sehingga dapat menjadi upaya preventif dalam menghindari timbulnya kanker yang lebih ganas.

Manfaat madu angkak bagi kesehatan tubuh sangat beragam, menjadi salah satu suplemen untuk mendukung dalam menjaga kebugaran tubuh. Konsumsi dalam jumlah Seimbang dan selalu cek secara berkala mengenai kesehatan untuk menghindari akan penyakit yang lebih serius. Semoga bermanfaat.

IndoPrimbon