Khasiat Dan Manfaat Minyak Almond

Khasiat Dan Manfaat Minyak Almond

Cara memutihkan kulit , kecantikan , cara menghilangkan flek , cara menghilangkan jerawat , Cara Memutihkan Wajah Secara Alami , Leher Semakin Mulus dan Cerah Dengan Alami , Kebiasaan Yang Dapat Merusak Rambut , Cara Mengatasi Ketombe Yang Berlebihan , Manfaat Buah Pir Untuk Kecantikan , Cara Mengatasi Kulit Kering Dan Kasar , Khasiat Dan Manfaat Minyak Almond

Khasiat Dan Manfaat Minyak Almond

Minyak almond ini dikenal sebagai ‘Badam Oil‘ yaitu minyak esensial untuk aromaterapi. Minyak ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit, bahkan juga digunakan di beberapa produk bayi.

Memiliki kandungan vitamin yang tinggi yaitu vitamin E, A, D dan B selain itu juga mengandung protein, mineral, kaya akan oleat, asam linoleat dan lemak yang sehat. Karena kandungan gizinya yang tinggi minyak ini digunakan sebagai produk perawatan kulit, perawatan wajah dan juga untuk rambut. Tapi juga bisa digunakan sebagai minyak obat untuk mengobati beberapa penyakit kulit.

Pohon almond berasal dari Asia dan Timur tengah. Ekstraksi minyak almond manis meliputi pengepresan karnel kering yang menghasilkan produk minyak berwarna kuning pucat. Minyak almond telah dikenal dalam sejarah Mesir kuno sebagai minyak yang dapat digunakan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut, mengobati rambut rontok serta mempertahankan kekenyalan kulit. Nah berikut ini kami akan memberikan anda Khasiat Dan Manfaat Minyak Almond :

1. Minyak almond membuat kulit jadi lebih sehat

Minyak Almond mengandung vitamin A, B dan E, yang sangat dibutuhkan oleh kuli Anda. Minyak ini juga dapat melembapkan kulit, tanpa menyumbat pori-pori kulit.

2. Menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata

Jika Anda sedang kesal dengan lingkaran hitam di bawah mata Anda, karena mungkin Anda kurang tidur atau kekurangan vitamin, Anda hanya perlu menggosokkan sedikit minyak almond di bawah mata. Ini dapat mencegah lingkaran hitam pada mata dan juga membersihkan kulit di bawah mata.

3. Sebagai scrub alami

Minyak ini tidak hanya melembapkan kulit, tetapi juga dapat digunakan sebagai scrub yang membantu menghilangkan sel-sel mati pada kulit. Campur minyak almond dengan gula dan gunakan sebagai scrub untuk membersihkan sel-sel kulit mati.

4. Obat psoriasis dan eksim

Minyak almond memiliki sifat menenangkan dan dapat dipakai sebagai obat psoriasis dan eksim. Minyak alami juga dapat mengurangi peradangan, kemerahan, dan gatal-gatal pada kulit.

5. Sebagai makeup remover

Tidak banyak yang tahu bahwa minyak almond dapat digunakan sebagai makeup remover. Anda tak perlu membersihkan minyak ini dari wajah dan membiarkannya sepanjang malam untuk melembutkan kulit wajah.

IndoPrimbon