Khasiat Akar Angin Untuk Kesehatan

Khasiat Akar Angin Untuk Kesehatan

5 Khasiat Akar Angin, Tanaman Herbal Pembunuh Bakteri dan Kuman

Memiliki kandungan vitamin C, likuin, dan hidrat arang, akar angin tentu saja memiliki banyak khasiat kesehatan. Akar angin sendiri merupakan salah satu jenis tumbuhan herbal yang biasa dijadikan sebagai bahan campuran untuk jamu. Meski sekarang jarang terlihat, namun khasiat kesehatan akar angin tentu saja tidak bisa dianggap remeh. Karena merupakan herbal alami, berikut ini kami akan memberitahukan apasaja Khasiat Akar Angin Untuk Kesehatan.

1. Membantu mengatasi bakteri dan kuman di tubuh

Apabila di tubuh Anda terdapat kuman dan bakteri, Anda dapat menggunakan akar angin untuk mengatasinya. Manfaat akar angin yang pertama adalah membantu mengatasi bakteri dan kuman di dalam tubuh. hal ini dikarenakan akar angin memiliki senyawa yang berguna untuk melawan kuman dan bakteri.

2. Membantu mencegah serangan virus

Manfaatyang kedua dari akar angin adalah membantu mengatasi serangan virus. Apabila Anda terserang oleh virus yang merugikan tubuh, Anda dapat menggunakan akar angin untuk melawannya.

3. Membantu mengatasi pegal dan linu

Apabila Anda mengalami pegal dan linu, barangkali Anda dapat menggunakan akar angin untuk membantu menyembuhkannya. Akar angin dipercaya dapat membantu menyembuhkan rasa letih yang berlebihan, menyegarkan kembali tubuh serta menambah stamina.

4. Baik untuk saluran kemih

Bagi Anda yang mengalami ketidaklancara pada aktivitas kemih, Anda dapat mencoba menggunakan akar angin untuk membantu memperlancar saluran kemih Anda. Akar angin dipercaya dapat membantu membuat saluran kemih menjadi bersih dan lancar. Selain itu, akar angin juga dapat membuat agar tubuh tidak mudah terserang infeksi saluran kemih.

5. Sebagai obat infeksi saluran pernafasan

Manfaat lain dari akar angin adalah sebagain obat untuk infeksi saluran pernafasan. Akar angin dipercaya dapat membantu mengatasi infeksi saluran pernafasan yang dapat mengganggu apabia hal tersebut terjadi pada Anda.

6. Membantu mencegah batu ginjal

Batu ginjal merupakan salah satu penyakit yang paling banyak menyerang ginjal manusia. Agar hal tersebut tidak terjadi pada Anda, Anda dapat mencoba untuk mengkonsumsi akar angin untuk membantu mencegah batu ginjal. Hal ini dikarenakan akar angin dipercaya dapat membantu mencegah batu ginjal secara ampuh serta membantu menyehatkan ginjal agar dapat berfungsi secara optimal.

7. Membantu menyembuhkan diare

Siapa yang pernah mengalami diare? Untuk mengatasi diare, terkadang kita enggan meminum obat untuk menghentikannya. Apabila terkena diare dan barangkali terdapat akar angin di sekitar Anda, Anda dapat mencoba untuk menggunakannya untuk menghentikan diare Anda. Silahkan konsumsi akar angin tersebut secara rutin hingga diare sembuh dengan sendirinya.

8. Membantu mengatasi penyakit disentri

Konon akar angin dipercaya memiliki kandungan senyawa yang dapat membantu menyembuhkan penyakit disentr dan mencegahnya untuk datang kembali pada tubuh Anda. Jadi, jika Anda mengalami penyakit disentri, silahkan Anda konsumsi akar angin untuk membantu menyembuhkan akar angin tersebut.

9. Membantu mengatasi penyakit TBC

Akar angin juga ternyata dapat membantu menyembuhkan penyakit TBC loh! Siapa sangka ya? Akar angin dipercaya memiliki senyawa aktif yang dapat membantu meringankan penyakit TBC. Meskipun demikian, sebelum Anda menggunakan akar angin untuk obat TBC< silahkan Anda konsultasikan pada dokter Anda yaa..

10. Membantu menyembuhkan bisul

Manfaat yang mengejutkan lain dari akar angin adalah dapat membantu menyembuhkan penyakit bisul. Bisul sendiri merupakan penyakit kulit yang ditandai dengan pembengkakan dan rasa sakit apabila ditekan. Konon, akar angin dipercaya dapat membantu mempercepat penuaan bisul dengan lebih baik.

11. Membantu mengatasi jamur pada kulit

Selain dapat mengatasi kuman dan bakteri pada tubuh, Akar angin ternyata juga dapat membantu mengatasi jamur yang tumbuh pada kulit kita. Apabila Anda mengalami masalah dengan jamur pada kulit seperti panu dsb Anda dapat menggunakan akar angin ini untuk membantu menyembuhkan jamur pada kulit Anda.

12. Membantu menyembuhkan gejala meriang

Pada saat mengalami gejala meriang seperti panas, dingin dsb, tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba mengkonsumsi akar angin untuk mengatasinya. Akar angin juga dipercaya dapat membantu menyembuhkan gejala meriang yang terjadi pada tubuh seseorang.

13. Membantu mengobati sariawan

Sariawan merupakan salah satu gejala kurangnya vitamin C yang ditandai dengan munculnya luka yang terdapat pada mulut. Untuk mengatasinya, Anda dapat memperbanyak konsumsi vitamin C maupun dengan cara mengkonsumsi akar angin. Kandungan vitamin C pada akar angin dipercaya juga dapat membantu mengatasi sariawan.

14. Membantu mengatasi masuk angin

Ketika terjadi masuk angin, biasanya hal yang dilakukan adalah dengan meminum minuman hangat maupun membalurkan tubuh dengan minyak hangat. nah, untuk mengatasi masuk angin, ternyata akar angin juga dapat berguna untuk membantu mengatasinya. Konsumsi akar angin pada saat masuk angin dipercaya dapat membantu menyembuhkannya.

IndoPrimbon