Kelebihan Dan Keuntungan Menjadi Anak Tengah

Kelebihan Dan Keuntungan Menjadi Anak Tengah

Kepribadian , kepribadian wanita , kepribadian pria , kepribadian anak , kelebihan dan keuntungan menjadi anak tengah

Kelebihan Dan Keuntungan Menjadi Anak Tengah

Kamu jadi anak ke berapa dalam keluarga? Pertama? Terakhir? Atau jadi anak tengah? Selama ini jadi anak tengah memang sering dikatakan “anak yang terlupakan”. Tapi apa benar engga ada hal positif menjadi anak tengah? . Jangan salah loh menjadi Anak Tengah memiliki kelebihan dan keuntungannya , jadi bagi anda anak tengah yang merasa terbuang , berpikirlah yang positif dulu , berikut adalah Kelebihan Dan Keuntungan Menjadi Anak Tengah :

1. Lebih mandiri dan percaya diri

Biasanya anak tengah akan memiliki banyak kebebasan dan sedikit tekanan dalam pertumbuhannya. Hal ini karena dipercaya anak tengah bukan favorit kakek-nenek maupun ayah-ibu. Namun, hal itulah yang menjadikan anak tengah bisa menyesuaikan diri dengan mudah. Ia akan merasa lebih bebas dan percaya diri dalam menentukan keputusan.

2. Bisa dapat pengalaman dari kakak dan adik

Menjadi yang di tengah, membuat anak tengah punya banyak referensi dari pengalaman para saudaranya. Ketika bersama adik, ia akan belajar mengapa adiknya bisa begitu disayang, sedangkan saat bersama kakak ia akan belajar menjadi dewasa dan bertanggung jawab pada suatu hal. Dengan kata lain, anak tengah bisa belajar dari generasi yang berbeda dari saudaranya.

3. Punya kemauan mengembangkan kemampuan

Menurut penelitian, anak tengah lebih mau mengembangkan kemampuan yang berbeda dari saudaranya. Selain itu, anak tengah lebih mampu bernegosiasi dengan banyak orang. Jadi jangan heran, kalau anak tengah bisa lebih adil dalam menengahi saudaranya saat bertengkar karena mereka pendengar yang baik.

4. Lebih bahagia saat berinteraksi dengan orang lain

Anak tengah memiliki kemampuan pendengar yang baik, maka dari itu ia juga bisa jadi teman yang baik. Ia akan cenderung punya jiwa petualang dan sering merasa puas serta bahagia dalam pertemanan maupun percintaan. Anak tengah dikenal orang yang setia.

5. Diketahui lebih sukses dari saudaranya

Salah satu anak tengah sukses adalah Bill Gates dan Mark Zuckerberg. Hal ini dikarenakan anak tengah tahu bahwa ia punya banyak keterampilan sehingga ia bisa terpacu sukses. Selain itu, anak tengah bisa bersaing untuk mendapat perhatian dan juga tidak pantang menyerah untuk mendapatkan hal yang diinginkannya.

IndoPrimbon