Jamu Pencuci Darah Kotor

Jamu Pencuci Darah Kotor

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan , , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Pengobatan Batu Empedu Secara Alami , Fakta Kesehatan Makanan Fermentasi , Makanan Penguat Daya Tahan Tubuh , Tanda Tanda Tekanan Darah Tinggi , Alasan Membuatmu Disukai Nyamuk , Makanan Berpotensi Keracunan , Cara Memasak Yang Berbahaya , Cara Mengeluarkan Dahak Dengan Mudah , Jamu Pengurus Badan Cepat Dan Enak , Makanan Pembentuk Tulang Agar Kuat , Cara Mengatasi Insomnia , Jamu Pencuci Darah Kotor

Jamu Pencuci Darah Kotor

Darah kotor pada tubuh dapat merupakan salah satu gangguan kesehatan di mana memang sebagian masyarakat dapat mengalaminya. Faktor yang menyebabkan darah kotor sangat beragam dan ini bisa mulai dari hal kecil sampai besar. Ketika seorang perempuan mengalami masa datang bulan atau haid, kerap kali darah yang keluar dianggap darah kotor.

Jerawat maupun bisul juga diketahui merupakan hasil atau akibat dari darah kotor. Padahal sebenarnya, berbagai kondisi tersebut tidaklah ada hubungannya dengan darah kotor. Secara medis, darah kotor merupakan darah yang di dalamnya sudah tak ada oksigen yang terkandung. Aliran darah tersebut adalah dari jantung dan mengarah ke paru-paru untuk mendapatkan oksigen.

Penyebab darah kotor sendiri cukup bervariasi, seperti misalnya sering menghirup asap rokok dan polusi, atau juga berasal dari asupan makanan dan minuman yang tidak sehat. Supaya darah kembali bersih, Anda perlu tahu apa saja cara menghilangkan darah kotor.

Jamu memiliki banyak manfaat untuk membersihkan darah. Berikut ini penjelasan manfaat Jamu Pembersih Darah Kotor  :

1. Menghilangkan jerawat

Jerawat bisa disebabkan dua faktor yaitu :

  • Faktor dari luar tubuh

Faktor dari luar tubuh ini bisa disebabkan karena udara yang tidak bersih. Saat keluar rumah wajah terpapar lansung dengan sinar matahari dan debu yang beterbangan di udara. Debu yang menempel pada wajah menjadikan wajah kotor. Wajah yang kotor tersebut tercampur dengan make up yang kita gunakan. Inilah asal terjadinya jerawat pada kulit wajah.

  • Faktor dari dalam tubuh

Faktor dari dalam tubuh bisa terjadi karena darah kotor yang ada di dalam tubuh. Darah kotor yang terdapat di dalam tubuh bisa menimbulkan jerawat pada wajah. Tidak hanya jerawat berbagai macam penyakit kulit juga bisa timbul karenanya. Ini di karenakan darah kotor mengandung karbon dioksida yang banyak. Karbon diokasida ini harus di rubah dulu oleh jantung menjadi darah yang kaya akan oksigen beru kemudian beredar ke seluruh tubuh. Darah kotor tentu tidak baik jika ada di dalam tubuh. Darah kotor harus dibersihkan dari dalam tubuh. Dan minuman herbal yang dapat membantu untuk membersihkan darah kotor dari tubuh adalah jamu.

2. Mengobati bisul

Bisul merupakan daerah pada tubuh yang mengalami pembengkakan yang disertai rasa nyeri dan bewarna merah pada bagian yang terkena. Sama seperti jerawat, tapi ukuran untuk bisul jauh lebih besar tumbuh pada bagian tubuh. Bisul bisa menjadi momok yang sangat dihindari oleh banyak orang karena ukurannya tersebut. Untuk mengobati bisul anda dapat mencoba jamu untuk membersihkan darah kotor dari dalam tubuh. Dengan itu bisul akan sembuh secara berangsur angsur.

3. Mengobati alergi pada kulit

Alergi pada kulit bisa disebabkan karena pemakaian produk atau makanan yang tidak cocok untuk tubuh. Sebagai gantinya tubuh akan melawan dengan memberikan reaksi alergi pada tubuh. Alergi dapat berupa warna merah pada kulit dan berbintik – bintik, ada juga berupa benjolan yang terasa nyeri. Manfaat jamu bersih darah salah satunya adalah untuk mengobati alergi pada kulit agar lekas sembuh.

4. Menghilangkan bercak hitam

Bercak hitam di wajah tentu sangat menganggu penampilan anda. Bercak hitam merupakan keadaan kulit yang wajib di hindari bagi kamu wanita. Tidak sedikit wanita yang mau mengeluarkan banyak uang untuk melakukan pengobatan. Tapi tidak semua pengobatan yang mahal dapat menghilangkannya dengan cepat. Bercak hitam bisa terjadi karena pemakaian kosmetik yang tidak cocok untuk kulit. Manfaat jamu bersih darah adalah untuk membersihkan darah kotor yang menyebabkan bercak hitam. Untuk itu rajinlah mengonsumsi jamu bersih darah agar darah kembali bersih di dalam tubuh.

5. Menyehatkan Tubuh

Manfaat jamu bersih darah tentu berkaitan erat dengan kesehatan tubuh. Darah yang bersih kaya akan oksigen yang mengalir ke seluruh tubuh. Darah bersih tentu mengoptimalkan kinerja organ – organ yang ada di dalam tubuh. Hal ini sangat baik bagi tubuh dan memberikan efek kesegaran dan kesehatan bagi tubuh. Organ – organ di dalam tubuh menjadi awet muda karena nutrisi mereka tercukupi oleh tubuh.

Cara Membuat Jamu Bersih Darah

Jamu merupakan minuman herbal yang istemewa. Istimewanya jamu di karenakan anda dapat membuatnya sendiri di rumah. Jadi anda tidak perlu harus menunggu penjual jamu yang kebetulan tidak berjualan hari ini, yang paling penting adalah anda menyediakan bahan – bahan untuk membuat jamu bersih darah.

Bahan – bahan untuk jamu bersih darah antara lain adalah sebagai berikut :

  • Temulawak
  • Kunyit
  • Temu ireng
  • Daun sambiloto
  • Daun ayang – ayangan
  • Akar alang – alang
  • Daun bidara laut
  • Kulit kayu pulai
  • Daun pegangan

Cara membuat Jamu pembersih darah  berikut :

  • Cuci semua bahan diatas sampai bersih, dan untuk bahan yang berkulit dapat di buang kulitnya terlebih dahulu dengan dikupas.
  • Setelah di kupas masukkan ke dalam wadah, kemudian nyalakan diatas kompor.
  • Jangan lupa untuk memasukkan air sebanyak 700 cc.
  • Tunggu hingga air mendidih dan ramuan jamu tercampur semua.
  • Setelah mendidih angkat untuk kemudian di saring airnya untuk diminum.

Manfaat jamu bersih darah ini akan terasa menyehatkan tubuh dengan di minum sebanyak dua kali dalam sehari sebelum makan. Jamu bersih darah ini diminum secara teratur untuk memberikan manfaat bagi tubuh.

IndoPrimbon