Gejala Kolestrol Parah

Gejala Kolestrol Parah

pastikan lingkungan yang anda tinggal bersih dan aman dari penyakit apapun, penggunaan softlens yang aman, penyebab bayi susah buang air besar, penyebab kerusakan hati, penyebab maag, pertolongan pertama saat keracunan makanan, resep – resep minuman untuk perokok aktif, resep masker, resep masker gampang, step 1 ketika keracunan makanan, telat datang bulan, tidak mengkonsumsi sembarangan, tips memutihkan kulit, tips memutihkan kulit ketiak secara alami, tips memutihkan selangkangan, tips memutihkankulit ketiak, tips menebalkan bulu mata, tips merawat luka ceasar agar cepat kering , makanan yang menjaga janin agar tetap sehat dan kuat , tips kecantikan meghan markle , jenis – jenis pelembab kulit yang dapat mencerahkan kulit , makanan penunjang nafsu makan saat hamil , alasan mengapa sering digigit nyamuk , jamu untuk sakit batuk , manfaat gula kelapa untuk kesehatan , cara mengatasi sembelit , makanan yang tinggi akan kalsium , makanan yang mengandung kalsium , cara mengatasi bau mulut , minuman yang menyebabkan bau mulut , efek minum air putih terlalu banyak , makanan yang pantang dikonsumsi saat sarapan , jamu alami pengecil perut , obat herbal sakit pinggang , resep jamu penggemuk badan , jambu penambah nafu makan anak dan orang dewasa , ramauan penambah darah , manfaat daun sirih untuk kewanitaan , manfaat daun salam , khasiat daun salam , manfaat cokelat untuk tubuh manusia , manfaat kemangi untuk pria dan wanita , tanda – tanda kehamilan yang harus anda ketahui , resiko terkena kanker kulit , diet tanpa rasa lapar , gejala – gejala keguguran , cara mengetahui posisi janin , cara alami menghilangkan kantung mata , manfaat memakan daging ayam setiap hari , penyebab bibir menghitam , manfaat daun kelor untuk kecantikan , cara merawat pankreas , makanan yang menghilangkan kerutan dimata , makanan sehat untuk paru – paru perokok , cara merawat kulit jerawat agar tidak membekas , bahaya memakan mie instan , makanan yang dapat membuat gemuk dengan sangat cepat , ciri – ciri gatal karena diabetes , gejala darah kotor dalam tubuh , gejala kolestrol parah

Gejala Kolestrol Parah

Tingginya Kadar Kolestrol dalam tubuh menjadi pemicu munculnya berbagai penyakit. Pola makan sehat merupakan faktor utama untuk mengghindari hal ini. Akan tetapi, tidak semua kolestrol berdampak buruk bagi tubuh. Hanya kolestrol yang termasuk kategori LDL saja yang berakibat buruk sedangkan jenis kolestrol HDL merupakan kolestrol yang dapat melarutkan kolestrol jahat dalam tubuh. Batas normal kolesterol dalam tubuh adalah 160–200 mg. Kadar kolesterol yang tinggi dapat diturunkan dengan simvastatin, tetapi simvastatin memiliki efek samping mempercepat timbulnya Katarak atau memperburuk Katarak bagi mereka yang sensitive terhadap obat ini, oleh karena itu sebaiknya gunakan Atorvastatin yang lebih sedikit efek sampingnya dan telah ada Generiknya pula. Seorang dokter menyarankan konsumsi bekatul akan sangat baik bagi kesehatan dan menurunkan kadar kolesterol. Sebenarnya Serat apapun (Oats, Sayur, Buah) akan mengikat sebagian lemak dan dibuang bersama BAB, tetapi yang lebih utama adalah pengaturan makanan (diet). Berikut ini kami akan memberikan informasi seputar Gejala -Gejala Kolestro Parah :

1. Kesemutan

Sering merasa kesemutan pada tangan, kaki atau bagian tubuh tertentu merupakan pertanda aliran darah tidak lancar sehingga ada syaraf yang tidak mendapatkan pasokan darah yang cukup. Sebagian besar, penyebab aliran darah tidak lancar disebabkan oleh Kolesterol.

2. Pusing di kepala belakang

Pusing atau kepala bagian belakang terasa berat harus diwaspadai, karena bisa jadi karena kolesterol tinggi. Kolesterol menyebabkan tersumbatnya pembuluh darah di sekitar Otak dan kepala. Apabila dibiarkan, maka bisa berakibat Fatal, yaitu pecahnya pembuluh darah yang menyebabkan stroke.

.

3. Pegal di tengkuk/pundak

Pundak dan tengkuk terasa pegal bisa jadi karena kurangnya pasokan oksigen dan darah ke area tersebut akibat penumpukan kolesterol. Oleh karena itu, segera waspadai dan lakukan upaya untuk mengatasinya.

 

4. Rasa Nyeri pada kaki

Kaki terasa nyeri bisa juga merupakan tanda kolesterol tinggi. Kolesterol menyebabkan tersumbatnya pembuluh darah arteri sehingga aliran darah ke kaki terhambat.

 

5. Mudah Mengantuk

Sering menguap terjadi akibat kurangnya pasokan oksigen ke otak. Sering mengantuk yang tidak wajar bisa jadi akibat penumpukan kolesterol yang menyumbat pembuluh darah sehingga pasokan oksigen ke otak tidak bisa optimal.

.

6. Warna Kuku berubah

Apakah Anda mengalaminya? Warna kuku yang tak biasanya bisa dicurigai akibat kolesterol tinggi. Terganggunya sirkulasi darah menyebabkan kuku tidak mendapat pasokan darah yang cukup sehingga akan terjadi perubahan yang bisa dikenali dengan mudah, yakni : Kuku menebal dan lebih lambat pertumbuhannya.

.

7. Kram pada malam hari

Kram pada beberapa anggota tubuh akibat kolesterol tinggi bisa dirasakan saat malam hari setelah bangun tidur, yakni : kram pada kaki, tumit, telapak kaki dan lainnya. Rasa nyeri tersebut akan hilang dnegan sendirinya ketika Anda menggerakkan anggota tubuh.

IndoPrimbon