Fakta Tentang Kepribadian ISTJ

Fakta Tentang Kepribadian ISTJ

Ciri-Ciri Wanita Matre , Cara Cepat Meluluhkan Hati Pria, Cara Menghilangkan Rasa Marah, Cara Menghilangkan Sifat Egois, Ciri Ciri Anak Indigo, Ciri Ciri Orang Yang Sombong, Ciri Ciri Wanita Berhati Busuk, Ciri Wanita Sederhana Berkelas Dan Anggun, Kepribadian Wanita Dari Cara Berjalan , Kepribadian Wanita Cancer , Kepribadian Wanita Aquarius , Kepribadian Wanita Gemini , Ciri-Ciri Depresi Ringan , Fakta Tentang Kepribadian ISTJ

Fakta Tentang Kepribadian ISTJ

Pernah dengar tipe kepribadian ISTJ? ISTJ (introversion, sensing, thinking, judgment) merupakan salah satu tipe kepribadian dari tes psikologi Myers-Briggs Personality Indicator (MBTI). Orang dengan kepribadian ISTJ cenderung dikenal pendiam dan agak tertutup. Selain itu, salah satu karakter yan paling menonjol dari seseorang dengan kepribadian ISTJ adalah dia sangat menjunjung tinggi kesetiaan.

Seorang ISTJ juga sangat menyukai keteraturan. Nah untuk itu berikut ini kami akan memberikan anda Fakta Tentang Kepribadian ISTJ :

1. Tipe kepribadian MBTI yang paling banyak

ISTJ merupakan tipe kepribadian yang paling banyak dimiliki oleh masyarakat, karena sekitar 13% penduduk di dunia memiliki kepribadian ISTJ ini.

2. Seorang ISTJ adalah orang yang introvert

Orang dengan kepribadian ISTJ biasanya cenderung pendiam dan tertutup. Ia lebih suka berkomunikasi lewat tulisan daripada secara lisan. Mereka sebenarnya tidak terlalu mengutamakn pertemanan, namun jika sudah bertemu dengan seseorang yang satu pemikiran dengannya, maka mereka akan berusaha mempertahankan hubungan itu. Karena tidak suka banyak bicara, biasanya mereka lebih suka menjadi pendengar. Mereka bisa menjadi pendengar yang baik untuk orang-orang terdekatnya.

3. Menyukai hal-hal yang berpusat pada fakta dan realita

Mereka adalah orang yang suka dengan fakta dan realita dalam melihat suatu hal. Mereka tidak bisa jika hanya mengandalkan Imajinasinya saja.

4. Mereka mengandalkan logika dalam menghadapi masalah

Dalam menghadapi masalah, biasanya mereka akan mengandalkan logika, bukan perasaan. Meskipun tidak mengandalkan perasaan, bukan berarti mereka tidak berempati, karena mereka menilai sesuatu secara obyektif. Biasanya mereka akan menyatakan sesuatu sesuai dengan keadaan yang sesungguhnya, meskipun terkadang terkesan tidak mementingkan perasaan orang lain.

5. Menyukai keteraturan

Orang dengan kepribadian ISTJ sangat suka dengan keteraturan. Mereka biasanya disiplin dan suka dengan hal-hal yang rapi. Mereka menjalani hidupnya dengan teratur sesuai dengan jadwal yang telah dibuatnya. Mereka tidak suka jika melakukan sesuatu secara random. Jika apa yang dilakukan tidak sesuai dengan rencana, maka mereka akan sangat kecewa.

6. Orang ISTJ adalah pekerja keras

Orang dengan kepridadian ISTJ merupakan tipe orang yang pekerja keras. Biasanya mereka adalah orang yang senang berusaha dalam mewujudkan suatu impian. Ketika mereka gagal, maka mereka akan terus mencoba kembali sampai berhasil.

7. Profesi yang cocok untuk kepribadian ISTJ adalah dokter, hakim, dan akuntan

Karena seorang ISTJ adalah orang yang suka menganalisa dan fokus pada suatu hal, maka beberapa profesi yang cocok untuk mereka adalah dokter, hakim, polisi, akuntan, peneliti, dan pemimpin militer.

 

IndoPrimbon