Dilarang Melakukan Hal Ini Setelah Makan

Dilarang Melakukan Hal Ini Setelah Makan

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , minuman penyehat tubuh , dilarang melakukan hal ini setelah makan

Dilarang Melakukan Hal Ini Setelah Makan

Pencernaan adalah sebuah proses metabolisme di mana suatu makhluk hidup memproses sebuah zat, dalam rangka untuk mengubah secara kimia atau mekanik sesuatu zat menjadi nutrisi. Pencernaan terjadi pada organisme multi sel, sel, dan tingkat sub-sel, biasanya pada hewan. Pencernaan biasanya dibagi menjadi aktivitas mekanik dan kimia. Dalam kebanyakan vertebrata, pencernaan adalah suatu proses banyak-tingkat dalam sebuah sistem pencernaan, setelah ingesti dari bahan mentah, kebanyakan organisme lain. Berikut ini kami akan membahas hal – hal apasaja yang sangat dilarang untuk dilakukan setelah makan yang dikarenakan akan menghambat pencernaan . Untuk itu bagi anda yang ingin tahu apa penyebab yang dapat menghambat pencernaan anda , berikut ini adalah penjelasannya :

1. Merokok
Merokok jelas tidak baik untuk kesehatan. Apalagi kalau aktivitas merokok dilakukan setelah makan, bahayanya bisa naik 10 kali lipat. Jadi kalau mau sehat, jauhi rokok ya ladies.

2. Makan buah
Buah-buahan pada umumnya sangat mudah dicerna dan hanya butuh waktu 20 menit untuk dicerna. Tapi kalau buah dimakan setelah makan, makanan yang sudah kita telan terlebih dahulu malah akan menghalangi buah yang kita konsumsi sehingga membuat buah tersebut jadi makin susah dicerna. Ada baiknya buah-buahan dikonsumsi sebelum makan.

3. Minum teh atau kopi
Kalau mau minum teh setelah makan, beri jeda sekitar 1 jam ya ladies. Begitu juga dengan kopi, sebaiknya beri jeda dulu beberapa menit sebelum makan untuk meminumnya.

4. Mandi
Pencernaan butuh banyak energi dan aliran darah di tubuh. Tapi kalau kita langsung mandi setelah makan, aliran darah yang mengalir ke kulit akan melepaskan panas dan membuat sistem pencernaan jadi makin berat. Beri jeda 30 menit setelah makan bila ingin mandi.

5. Jalan kaki
Boleh kok jalan kaki setelah makan tapi tunggu 30 menit dulu ya. Jangan langsung jalan kaki atau malah lari setelah makan, karena bisa menyebabkan refluks asam dan gangguan pencernaan.

6. Tidur
Kalau kita langsung berbaring setelah makan, makanan yang tadinya akan dicerna malah akan berbalik arah. Menyebabkan pencernaan terganggu dan sensasi terbakar di saluran pencernaan. Setelah makan, cobalah untuk bersantai dulu seperti ngobrol, membaca buku, atau menonton TV.

IndoPrimbon