Ciri Pemimpin Rumah Tangga Yang Baik

Ciri Pemimpin Rumah Tangga Yang Baik

Ciri-Ciri Wanita Matre , Cara Cepat Meluluhkan Hati Pria, Cara Menghilangkan Rasa Marah, Cara Menghilangkan Sifat Egois, Ciri Ciri Anak Indigo, Ciri Ciri Orang Yang Sombong, Ciri Ciri Wanita Berhati Busuk, Ciri Wanita Sederhana Berkelas Dan Anggun, Karakter Wanita Yang Sangat Disukai Pria, kepribadian anak, kepribadian pria, Kepribadian Seseorang Dari Bentuk Bibir, Kepribadian Seseorang Dari Bentuk Hidungnya, Kepribadian Seseorang Dari Bentuk Wajah, Kepribadian Seseorang Lewat Tanda Tangannya, kepribadian wanita, Kepribadian Wanita Dari Model Rambutnya , Ciri-Ciri Wanita Setia , Ciri Ciri Wanita Pelakor , Tanda Hubungan Tidak Sehat , Ciri - Ciri Wanita Matre , Ciri Ciri Pria Cuek , Ciri Ciri Wanita Berbohong , Ciri ciri Pria Bernafsu Tinggi Secara Fisik , Ciri Ciri Wanita Sedang Salting , Ciri Pemimpin Rumah Tangga Yang Baik

Ciri Pemimpin Rumah Tangga Yang Baik

Ingin cepat-cepat melepas masa lajang dan menjalani rumah tangga yang sukses, Guys? Seperti kata semua orang, pria harus menjadi pemimpin rumah tangga yang baik untuk bisa memiliki rumah tangga yang sukses. Itulah sebabnya pria dikaruniai ego yang tinggi, agar dia bisa tangguh menaklukkan semua rintangan yang akan dia hadapi bersama istrinya. Berikut adalah Ciri Pemimpin Rumah Tangga Yang Baik :

1. Memberikan nafkah halal

Sama halnya dengan tanggung jawab anak lelaki dalam islam, sebagai seorang pemimpin keluarga, maka anda juga harus paham mengenai apa saja tanggung jawab seorang kepala keluarga di dalam ajaran Islam. Salah satu tanggung jawab tersebut bisa tercermin dari memberikan nafkah yang sesuai dengan ajaran agama atau istilah lainnya disebut dengan halal.

Seorang pemimpin rumah tangga bukan hanya bertugas mencari dan memenuhi seluruh kebutuhan anggota keluarga, tapi ia juga harus paham bahwa nafkah yang ia berikan kepada keluarganya didapat dari hasil yang diridhai oleh Allah. Dengan begitu, maka keluarga yang ia bina akan dipenuhi dengan keberkahan.

Dengan kata lain, banyaknya nafkah yang diberikan tidak bisa menjadi jaminan bahwa keluarga tersebut akan serba berkecukupan dan bahagia, melainkan kebahagiaan yang sesungguhnya di dapat ketika nafkah yang diberikan halal dan tidak merugikan orang lain, dan hal ini menjadi salah satu tanggung jawab seorang suami setelah menikah yang penting untuk disadari.

2. Membahagiakan istri

Pemimpin yang baik di dalam urusan rumah tangga adalah ia yang mampu membahagiakan istrinya. Bahagia di sini bukan sekedar bahagia dalam hal materi, namun juga urusan apapun yang intinya anda harus membuat istri anda bahagia.

Jika istri anda sudah bahagia, maka secara otomatis rasa sayangnya dan takut kehilangan anda akan semakin meningkat sehingga hal ini tentu saja akan mencegah istri anda memiliki alasan wanita selingkuh yang terkadang dilakukannya meskipun ia sudah menikah.

Namun sekali lagi kami ingatkan bahwa cara membahagiakan istri harus juga sesuai dengan ajaran Islam dan juga tidak terlalu berlebihan karena segala hal yang berlebihan terkadang atau kebanyakan malah akan memberikan dampak yang buruk. Kesimpulannya adalah, silahkan anda membahagiakan istri anda, asalkan sesuai dengan Islam dan tidak sampai berlebihan.

3. Memenuhi kebutuhan batinnya

Seorang pemimpin yang baik juga harus mampu memenuhi kebutuhan batin dari pasangannya karena hal ini juga bisa menjadi salah satu cara untuk membahagiakan pasangannya sesuai dengan agama Islam. Bukan hanya seorang istri yang harus selalu siap ketika suaminya ingin minta untuk dilayani, namun suami juga harus bersedia untuk memenuhi kebutuhan batin istrinya.

Sekedar informasi bahwa tidak sedikit istri yang berpindah ke lain hati karena suaminya tidak bisa memenuhi kebutuhan batinnya, baik karena ia bukan termasuk ciri-ciri fisik pria subur maupun karena memang suami tersebut terlalu malas atau sudah bosan dengan pasangannya.

Oleh sebab itu, suami harus berusaha agar supaya mampu memuaskan istrinya karena hal ini menjadi salah satu cara untuk mempererat hubungan rumah tangga dan juga bisa menjadi cara terampuh untuk menjaga keharmonisan dalam rumah tangga.

Dengan memenuhi kebutuhan istri inilah yang bisa menjadi salah satu cara suami agar istri cepat hamil yang akan semakin menambah kebahagiaan di dalam rumah.

4. Mengajarkan agama

Seorang suami juga wajib memberikan pengajaran agama kepada istrinya karena seperti halnya pemimpin pada umumnya, suami memiliki kewajiban untuk membawa dan mengarahkan seluruh anggota keluarganya agar setiap tingkah lakunya sesuai dengan yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad.

Memang agama tidak akan pernah bisa dilepaskan dari sendi-sendi kehidupan, termasuk juga di dalam membina rumah tangga harus sesuai dengan ajaran agama Islam. Oleh sebab itu, suami memiliki kewajiban untuk memberikan pendidikan dan pengarahan agar supaya setiap perilaku anggota keluarga diridhai oleh Allah.

5. Menjaga komunikasi yang baik

Ciri pemimpin rumah tangga yang baik adalah dengan membangun komunikasi yang baik merupakan salah satu hal yang penting untuk menjaga hubungan yang dijalani. Ketika ada suatu masalah, hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan membangun komunikasi sehingga setiap masalah akan bisa diselesaikan dan untuk menemukan solusi yang baik.

Dan karena itulah anda sebagai pemimpin rumah tangga harus bisa membangun komunikasi yang baik dengan seluruh anggota keluarga.

IndoPrimbon