Ciri Ciri Orang Pelit

Ciri Ciri Orang Pelit

Ciri-Ciri Wanita Matre , Cara Cepat Meluluhkan Hati Pria, Cara Menghilangkan Rasa Marah, Cara Menghilangkan Sifat Egois, Ciri Ciri Anak Indigo, Ciri Ciri Orang Yang Sombong, Ciri Ciri Wanita Berhati Busuk, Ciri Wanita Sederhana Berkelas Dan Anggun, Karakter Wanita Yang Sangat Disukai Pria, kepribadian anak, kepribadian pria, Kepribadian Seseorang Dari Bentuk Bibir, Kepribadian Seseorang Dari Bentuk Hidungnya, Kepribadian Seseorang Dari Bentuk Wajah, Kepribadian Seseorang Lewat Tanda Tangannya, kepribadian wanita, Kepribadian Wanita Dari Model Rambutnya , Ciri-Ciri Wanita Setia , Ciri Ciri Wanita Pelakor , Tanda Hubungan Tidak Sehat , Ciri - Ciri Wanita Matre , Ciri Ciri Pria Cuek , Ciri Ciri Wanita Berbohong , Ciri ciri Pria Bernafsu Tinggi Secara Fisik , Ciri Ciri Wanita Sedang Salting , Ciri Pemimpin Rumah Tangga Yang Baik , Ciri Ciri Pria Gay , Ciri Ciri Orang Pelit

Ciri Ciri Orang Pelit

dunia ini pastinya anda seringkali temukan beberapa orang yang mempunyai karakter pelit. Apabila mendengar kata pelit, anda senantiasa mengkaitkannya dengan beberapa hal yang negatif.

Tetapi hal semacam ini memanglah benar ada. Umumnya orang yang mempunyai karakter ini sedikit mempunyai rekan dan bahkan juga lama kelamaan ditinggalkan oleh beberapa rekannya.

Sering beberapa orang yang menyalah artikan apabila pelit dan irit adalah karakter yang sama. Tetapi ke-2 karakter ini terang berlainan.

Orang yang berbentuk irit juga akan tetaplah memakai uang atau harta yang dipunyainya sesuai sama keperluan standard.

Walau mementingkan pilihan yang lebih murah, namun masih tetap sesuai sama yang diperlukan.

Sedang orang yang mempunyai karakter pelit, juga akan relatif buat kondisinya lebih menanggung derita. Berikut ini kami akan memberikan informasi seputar Ciri Ciri Orang Pelit :

1. Mengutamakan Sesuatu Yang Gratis

Biasanya kebanyakan orang yang bersifat pelit akan lebih mengutamakan sesuatu hal yang gratis dibandingkan dengan membeli ataupun membayar. Contohnya saja misal anda sedang memakan makanan yang harganya terbilang mahal dan enak, tentunya teman anda yang bersifat pelit ini akan mencoba meminta makanan anda. Padahal teman anda tersebut juga memiliki makanan yang jenis dan harganya sama dengan anda. Hal ini terkadang sangat mengganggu terutama bagi anda yang ingin menikmati makanan yang anda beli.

2. Mencari cari kesempatan yang ada

Kebanyakan orang pelit terkadang selalu berupaya untuk mencari kesempatan agar yang diinginkan dapat terwujud. Misalnya saja jika ada temannya yang berulang tahun, terkadang orang yang bersifat pelit akan mendekati dan meminta “traktiran”. Dan terkadang ketika keinginannya tersebut dapat terwujud, mereka akan membawa teman lainnya untuk datang. Ada-ada saja kan modusnya?.

3. Menghindari Pajak

Ciri lainnya dari orang yang pelit adalah menghindari pajak makanan yang ada di restoran. Ketika sedang nongkrong di kafe atau restoran, biasanya orang yang berkepribadian pelit hanya akan membayar biaya makanan yang dipesannya saja tanpa membayar pajak makanan. Misalnya saja ketika harga dari makanan yang dipesan adalah 20 ribu dan dikenai pajak 2 ribu rupiah, maka yang dibayarnya hanya 20 ribu rupiah saja.

4. Tidak Ingin Rugi

Ciri-ciri orang pelit lainnya dapat anda lihat ketika orang tersebut tidak ingin mengalami kerugian Misalnya saja jika anda sedang memiliki permen, biasanya orang-orang berkepribadian pelit tidak ingin merugi dengan meminta permen kepada anda padahal dia juga memiliki permen dalam jenis yang sama dengan anda. Sifat inilah yang terkadang sebagai teman, anda akan merasa jengkel karenanya.

Sifat tak ingin rugi lainnya yang dapat terlihat dari orang yang pelit misalnya saja ketika ingin membeli martabak. Biasanya orang-orang berkepribadian pelit akan niat untuk membawa bahan-bahan yang digunakan pada pembuatan martabak dan meminta penjual nya untuk membuatkannya. Namun setelah itu, mereka akan meminta potongan harga dari harga martabak yang ada. Dan parahnya terkadang kebanyakn orang pelit tak merasa jika hal tersebut merupakan sebuah kesalahan.

5. Mencari Kesempatan Untuk Berhemat

Misalnya bagi anda laki-laki ketika anda membeli rokok, maka teman anda yang pelit tersebut akan meminta rokok anda sebatang demi sebatang. Padahal bila anda lihat, dia tidak pernah membeli rokok sebungkus pun. Perlu dihindari teman seperti ini yah.

6. Meminimalisir Pengeluaran

Bagi orang pelit, akan susah sekali rasanya untuk mengganti barang-barang mereka yang tak layak pakai meskipun mereka memiliki uang. Misalnya saja jika sepatu yang dimilikinya sudah bolong, maka bisa saja mereka tetap ingin memakainya. Terkadang pula bagi orang pelit mereka akan mengorbankan hal-hal tertentu untuk menghemat pengeluarannya. Misalnya saja jika mereka ingin pergi, namun tempat yang dituju lumayan jauh. Mereka akan memaksa untuk berjalan kaki meskipun akan merasa letih. Padahal mereka memiliki uang yang cukup bila hanya digunakan untuk membayar transportasi umum.

7. Senang Mengikuti Games atau Kuis Berhadiah

Sebenarnya merupakan hal yang wajar saja jika mengikuti games ataupun kuis yang memberikan hadiah. Namun bagi orang-orang yang berkepribadian pelit, acara semacam itu tentunya menjadi hal yang menguntungkan bagi mereka. Sehingga mereka akan terus menerus memaksakan diri untuk mengikuti games atau kuis berhadiah yang ada.

Tipe tipe Orang Pelit

Banyak sekali tipe-tipe orang pelit yang ada, bisa saja itu termasuk teman, keluarga, atau bahkan anda sendiri. Berikut ini beberapa tipe-tipe orang pelit yang perlu anda ketahui :

1. Orang Pelit Terhadap Diri Sendiri

Tipe orang pelit yang pertama adalah pelit terhadap diri sendiri. Tipe orang seperti ini biasanya akan membuat kebutuhan mereka jauh dari kata standar. Mereka akan berusaha semaksimal mungkin untuk menggunakan uang yang dimiliki meskipun akan membuatnya seperti tidak layak. Biasanya pula tipe orang seperti ini hanya berlaku pelit pada dirinya sendiri namun tidak dengan dunianya.

2. Pelit Hanya Pada Orang Lain

Tipe orang ini hanya memberlakukan sifat pelit untuk orang lain saja. Sehingga sebanyak apapun mereka mengeluarkan uang untuk kebutuhannya, mereka tak akan merasa masalah sedikitpun meskipun penggunaanya tidak penting sekalipun. Namun jika menyangkut tentang orang lain, maka tentunya akan sangat berbeda. Tipe orang seperti ini biasanya hanya memikirkan diirnya sendiri. Misalnya saja, tipe orang ini akan selalu melakukan semua hal sendiri baik untuk makan, pergi, belanja, dan lainnya. Mereka bisa membeli hal-hal yang mahal untuk dirinya sendiri namun tidak bagi orang lain.

3. Pelit Pada Diri Sendiri dan Orang Lain

Lain halnya dengan tipe orang pelit ini, mereka memperlihatkan sifat mereka tak hanya pada diri mereka sendiri namun juga untuk orang lain. Orang-orang seperti ini biasanya sangat jarang mengeluarkan uang untuk dirinya sendiri dan juga untuk orang lain. Sifat ini sudah menjadi kebiasaan bahkan untuk orang-orang terdekatnya sekalipun.

4. Pelit Yang Pilih-Pilih

Bisanya orang-orang ini akan memberlakukan sifat pelitnya hanya pada orang-orang tertentu, misalnya saja pada orang yang tidak disenanginya. Biasanya tipe orang ini akan mudah sekali dimanfaatkan. Bahkan hanya dengan pujian kecil pun, anda bisa membuat nya menghabiskan banyak uang untuk anda.

5. Pelit Yang Tak Tahu Diri
Sifat pelitnya biasanya berlaku pada diri sendiri dan orang lain. Namun yang membuat nya menjengkelkan adalah mereka akan berusaha untuk mencari kesempatan untuk mendapatkan keuntungan dari orang lain. Tipe-tipe orang ini selalu menggantungkan hidupnya pada orang lain sehingga harta benda milikinya terjada dengan baik.

IndoPrimbon