Cara Mengobati Radang Mata

Cara Mengobati Radang Mata

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Ramuan Tradisional Susah Buang Air Kecil , Obat Tradisional Sakit Lutut , Obat Tradisional Sakit Mata Merah , Obat Tradisional Sakit Kuning , Cara Mengobati Amandel , Cara Mengobati Radang Mata

Cara Mengobati Radang Mata

Radang mata atau dalam medis dikenal sebagai uveitis, adalah kondisi yang ditandai dengan pembengkakan di lapisan tengah jaringan dinding mata (uvea). Radang mata dapat terjadi hanya pada salah satu mata, maupun kedua mata. Kondisi ini umumnya dialami oleh seseorang di umur 20-50 tahun.

Faktanya, uveitis dikenal sebagai radang mata, sebab peradangan yang terjadi tidak hanya menyerang bagian uvea saja, tapi juga memengaruhi bagian mata lain seperti lensa, retina, saraf mata, dan vitreus. Peradangan ini dapat menyebabkan pembengkakan dan rusaknya jaringan mata. Untuk itulah, radang mata perlu segera diatasi dengan tepat. Jika tidak segera diobati, peradangan mata bisa menyebabkan gangguan penglihatan, bahkan kebutaan. Perawatan radang mata biasanya dijalani secara spesifik, yaitu uveitis anterior, uveitis intermediate, uveitis posterior, uanuveitis uveitis. Ada juga yang harus menjalani perawatan karena radang mata termasuk penyakit uveitis infeksius atau infeksius. Uveitis bisa saja terjadi karena serangan dari sistem kekebalan tubuh sendiri atau autoim. Juga dapat disebabkan karena infeksi tumor, memar pada mata, dan racun. Gejala yang disebabkan radang diantaranya mata kabur atau penglihatan berkurang, nyeri, kepekaan cahaya, dan peningkatan floater. Berikut ini kami akan memberikan anda Cara Mengobati Radang Mata :

Selain perawatan medis untuk mengatasi penyakit radang mata, juga ada pengobatan tradisional dari herba alami. Nenek moyang kita telah banyak mempersiapkan berbagai ramuan herba, bahkan banyak juga obat-obatan medis yang terbuat dari herba alami. Salah satu cara mengobati radang mata secara alami dengan bunga Kembang Telang.
Kembang telang saat ini masih banyak ditemukan sebagai tanaman berbunga biru yang terkadang dijadikan pagar. Tanaman ini juga sering disebut dengan nama daerah Bunga biru, Kembang teleng, bunga talang atau Bisi. Nama latin kembang telang disebut Clitoria Ternatea L, diluar negeri lebih dikenal dengan nama Asian pigeonwings. Bluebellvine, Blue pea, Butterfly pea, cordofan pea ataupun Darwin pea. Kembang telang yang paling banyak dibudidayakan berwarna biru dan putih.
Dalam pembuatan ramuan radang mata menggunakan kembang telang warna biru. Berikut cara mengobati radang mata secara alami dengan ramuan Kembang Telang:
  1. Ambil segenggam kembang telang warna biru yang masih segar, kemudian dicuci bersih.
  2. Rendam bunga dengan air hangat beberapa menit hingga airnya berwarna biru.
  3. Saring dan gunakan air rendaman untuk mencuci mata.

IndoPrimbon